Iko Uwais Dirikan Sekolah Bela Diri di Bekasi

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 14 Juli 2018 - 12:30 WIB

Thunder11 Center of Martial Arts, sekolah bela diri milik Iko Uwais (Dok Industry.co.id)
Thunder11 Center of Martial Arts, sekolah bela diri milik Iko Uwais (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Setelah sukses dengan beberapa film nasional maupun international melalui kemampuan silatnya, Iko Uwais kini bersiap mencetak bakat-bakat baru untuk martial arts Indonesia dengan meluncurkan sekolah bela diri Thunder11 Center of Martial Arts.

Selain untuk mencetak bakat baru dalam martial arts, keprihatianan melihat tingkat premanisme yang mewabah serta kriminalitas yang tinggi membuat Iko Uwais bersama tim terpanggil untuk membantu memberikan pembekalan ilmu bela diri untuk semua kalangan.

“Video-video yang bertebaran di sosial media memberikan gambaran yang jelas bahwa tingkat kriminalitas semakin marak di berbagai daerah, oleh karenanya, ini adalah momen yang tepat untuk segera membekali diri melalui martial arts,” jelas Iko Uwais, Founder Thunder11 saat membuka acara peluncuran dihadapan media dan komunitas Bekasi pada Jumat (13/7) kemarin.

Iko juga menambahkan bahwa Bekasi merupakan lokasi yang tepat untuk mengembangkan sekolah bela diri pertamanya mengingat pada 2017, Bekasi menempati urutan pertama se-provinsi Jawa Barat dengan Tingkat Kriminalitas yang meningkat selama 5 tahun terakhir.

Iko menambahkan, sepanjang tahun 2013 hingga 2017 dari berbagai data yang dipublikasikan di media, angka kriminalitas di Bekasi mencapai 17.898 kasus.

“Melalui Thunder11, kami percaya bahwa bela diri adalah seni mengendalikan diri dimana saat mereka menguasai ilmu bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi. Sehingga kami percaya bahwa premanisme secara dini dalam diredam. Untuk itu, kami terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mencapai tujuan tersebut. Salah satu yang dapat kami kontribusikan adalah membuka akses terhadap pendidikan ilmu bela diri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kedepannya, semoga kami dapat membuka lebih banyak lagi Thunder11 di berbagai daerah di Indonesia,” tambah Iko.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grab (Ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:01 WIB

Pengamat Hukum UNS Sebut Hukuman Terhadap Grab Dinilai Tepat, Tidak Ganggu Investasi Asing

Keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang memutus bersalah Grab dalam kasus monopoli dinilai tidak akan mengganggu investasi asing di Indonesia. Justru keputusan ini menjadi bukti…

Gedung Kementerian Keuangan (Foto : Kemenkeu)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:18 WIB

Bank Dunia Naikkan Status Indonesia Jadi Upper Middle Income Country, Ini Alasannya...

Di tengah pandemi Covid-19, pada tanggal 1 Juli 2020, Bank Dunia menaikkan status Indonesia dari lower middle income country menjadi upper middle income country.

Tim Persib Jalani Tes Swab

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020) di Graha Persib,…

Stadion JIS di Jakarta Utara (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:18 WIB

KADIN: JIS Bakal Jadi Peluang Baru Investasi di Jakarta Utara

Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi mengungkapkan pertimbangan seorang investor dalam memutuskan untuk berinvestasi di sebuah kawasan adalah dengan melihat peluang yang ada di daerah…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…