Catat Tanggalnya, POPCON Asia 2018 Kembali Digelar

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 12 Juli 2018 - 18:40 WIB

POPCON Asia 2018 Konferensi Pers (Foto: Dina Astria)
POPCON Asia 2018 Konferensi Pers (Foto: Dina Astria)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Popular Culture Convention Asia (POPCON Asia) akan kembali diselenggarakan, tahun ini, festival ini digelar pada 22-23 September 2018 mendatang. Nantinya festival yang berisi konten dari industri kreatif, seperti komik, mainan, film, dan animasi ini akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan. 

Tahun ini dengan skala yang lebih besar, Acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para pecinta pop culture dari dalam dan luar negeri. Tahun ini POPCON Mengangkat tema ‘Clash of Pop’. 

“POPCON Asia 2018 kami rancang dengan tema Clash of Pop sehingga semua pihak bisa beradu tidak dalam makna negatif, melainkan untuk semakin termotivasi untuk berkarya,” kata Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON, pada konferensi pers di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, (12/7/2018).

Yenny menjelaskan, Popcon Asia 2018 dipastikan akan menjadi wadah bagi para pengiat dan penikmat pop culture untuk beradu, tidak hanya kreatifitas namun juga karya dan potensi kolaborasi.

“Sejak pertama kali diadakan, POPCON Asia terus memberi dukungan kepada para kreator industri kreatif dan pop culture. Dukungan tersebut masih terus dilanjutkan pada tahun ini melalui beragam konten seru yang tidak boleb dilewatkan,” katanya.

Festival tahun ini akan menghadirkan salah satu konten di POPCON Asia 2018 yakni Tabletopia, arena dimana semua pengunjung bisa bermain board game kreasi anak bangsa.

Selain itu, Doodle Battle akan kembali lagi di POPCON Asia 2018, dalam Doodle Batle ini para kreator berbakat akan saling beradu kemampuan gambar dalam kemasan yang lebih unik. Juga akan diadakan POPCONNECT, sebuah sarana untuk mempertemukan para kreator lokal dengan calon investor yang hadir. 

Tak ketinggalan POPCON Cosplay Challenge yang menyiapkan hadiah senial 36 juta rupiah. POPCON Cosplay Challenge diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago membuat kostum dan juga berani perform di panggung.

"kami menyadari bahwa untuk menjadi wadah bagi segenap pelaku industri kreatif tanah air khususnya pop culture kami harus bisa mengakomodasi berbagai pihak yang terlibat. Oleh karena itu penyelenggara POPCON Asia 2018 mencoba menggadeng pegiat dan kreator, fans dan penikmat, pemerintah serta tidak ketinggalan tentu saja brand yang memungkinkan adanya kolaborasi karya,” imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Kamis, 25 April 2019 - 10:46 WIB

Tren Digital, Ribuan Kantor Cabang Tutup

Era digitalisasi mengubah segalanya. Orang yang biasanya berbelanja harus datang ke toko, kini bisa membeli via online.