Jakarta Karnaval 2018 Usung Tema Asian Games

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 Juli 2018 - 14:42 WIB

Asian Games 2018.
Asian Games 2018.

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mengangkat tema "Spirit Jakarta to Asian Games" dalam kegiatan Jakarta Karnaval yang diselenggarakan pada 8 Juli 2018.

"Karena sebentar lagi Kota Jakarta akan menggelar Asian Games, maka kami memilih tema yang juga berhubungan dengan Asian Games," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati di Jakarta, Senin (2/6/2018)

Menurut dia, sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut, nantinya sejumlah atlet Asian Games akan mengikuti pawai dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Jalan Medan Merdeka Barat pada sore hari.

Pawai tersebut, sambung dia, akan berakhir di pelataran kawasan wisata Monas. Para peserta pawai kemudian mengikuti rangkaian acara selanjutnya di panggung hiburan yang telah disiapkan di lokasi oleh pihak panitia.

"Dengan adanya partisipasi dari sejumlah atlet, masyarakat jadi bisa mengetahui siapa saja pahlawan olahraga kita yang akan ikut bertanding dalam Asian Games. Selain itu, sekaligus juga sebagai ajang promosi," ujar Tinia.

Lebih lanjut, dia menuturkan akarta Karnaval akan dimeriahkan dengan kegiatan pawai kesenian dan kebudayaan. Jumlah peserta pawai tersebut diperkirakan akan mencapai kurang lebih 3.000 orang.

"Para peserta pawai tersebut berasal dari komunitas seni, olahraga serta pehobi binaan Pemprov DKI Jakarta. Pawai itu juga akan dimeriahkan dengan adanya 70 kendaran hias yang disiapkan oleh tiap-tiap komunitas," tutur Tinia.

Dia mengungkapkan, kegiatan pawai tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB. Seluruh peserta akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, dia mengungkapkan para peserta karnaval akan masuk ke kawasan Monas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di panggung hiburan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…