Mvenpick Resort Dukung Hari Lingkungan Dunia Dengan Melawan Polusi Plastik

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 13 Juni 2018 - 14:00 WIB

Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)
Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Bali - Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merayakan hari lingkungan dunia dengan mengadakan acara membersihkan pantai dan penanaman pohon. Hal ini bertujuan untuk melawan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali.

General Manager, Bapak Horst Walther-Jones  mengatakan, Tema hari lingkungan dunia pada tahun ini adalah “Melawan Polusi Plastik”, merupakan cerminan krisis yang mempengaruhi laut dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali bergabung dalam perlawanan global dengan mengunjungi hutan bakau di area selatan Bali pada tanggal (7/5/ 2018) untuk membersihkan sampah plastik dan menanam pohon baru.

Horst Walther pun mendukung penuh aktifitas program tanggung jawab sosial perusahaan ini dengan bergabung dengan tim manajemen lainnya. Mereka menyingsingkan lengan baju untuk bersama menghidupan kembali ekosistem di lingkungan area pantai.

“Aktifitas pagi hari adalah mengumpulkan sampah dari hutan. Pembuangan sampah ini akan membantu melindungi kehidupan di laut termasuk ikan, reptil, dan burung laut, yang dapat tertelan atau terjerat di dalamnya,” kata Horst Walther-Jones pada  (11/5), di Bali.

Menurutnya, membersihkan polusi plastik akan membantu pohon bakau muda untuk bertumbuh juga, sebagai bagian dari strategi resor dalam peremajaan hutan. Dua ratus anak pohon bakau telah ditananam yang pada akhirnya akan membantu dalam mengurangi erosi di garis pantai dan memberikan marga satwa berkembang.

“Polusi plastik ini adalah salah satu ancaman yang terbesar dihadapi dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memahami bahwa ini adalah tugas kami membantu dalam melindungi dan mempertahankan lingkungan. Ekosistem pantai yang rapuh di Bali terancam dan itu adalah tugas kita untuk melangkah maju dan membuat perbedaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Misinya untuk memulihkan hutan bakau di Bali adalah salah satu upaya untuk menjalani komitmen dalam menjaga lingkungan pulau untuk generasi masa depan.

Sebagai hasil dari komitmen ini, Mövenpick Hotels & Resorts telah mendapatkan sertifikasi lingkungan dari Green Globe untuk hotel group yang paling berkelanjutan mendukung perawatan lingkungan dalam kurun dua tahun berturut-turut di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BMW i8

Sabtu, 21 September 2019 - 11:05 WIB

Jadi Official Vehicle Partner, BMW Dukung Kejuaraan ABB Formula E Championship di Jakarta

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Dwiki Darmawan

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Dwiki Dharmawan Tampil di Standard Bank Joy Of Jazz 2019

Luar Biasa. Pernyataan tersebut layak disematkanpada Dwiki Dharmawan, Sebagai musisi jazz papan atas Dwiki sudah tampil di 71 Negara.

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat (AN) yang akan menjadi penunjang bagi kemandirian ekonomi di bidang industri bahan peledak…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 September 2019 - 10:15 WIB

Kemenperin Tumbuhkan Wirausaha Muda Kreatif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus memacu pertumbuhan wirausaha muda dalam sektor industri kreatif di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan…

Antonio Mazza Manajer Teknologi Robert Walters

Sabtu, 21 September 2019 - 10:00 WIB

Mendorong dan Meneerapkan Fleksibilitas di Tempat Kerja

Seiring dengan perkembangan internet dan tersebarnya koneksi berkecepatan tinggi di rumah dan kantor, sarana untuk mendukung fleksibilitas di tempat kerja menjadi semakin bertambah. Namun, fleksibilitas…