Mvenpick Resort Dukung Hari Lingkungan Dunia Dengan Melawan Polusi Plastik

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 13 Juni 2018 - 14:00 WIB

Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)
Mvenpick Resort Melawan Polusi Plastik (Foto: dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Bali - Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merayakan hari lingkungan dunia dengan mengadakan acara membersihkan pantai dan penanaman pohon. Hal ini bertujuan untuk melawan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali.

General Manager, Bapak Horst Walther-Jones  mengatakan, Tema hari lingkungan dunia pada tahun ini adalah “Melawan Polusi Plastik”, merupakan cerminan krisis yang mempengaruhi laut dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali bergabung dalam perlawanan global dengan mengunjungi hutan bakau di area selatan Bali pada tanggal (7/5/ 2018) untuk membersihkan sampah plastik dan menanam pohon baru.

Horst Walther pun mendukung penuh aktifitas program tanggung jawab sosial perusahaan ini dengan bergabung dengan tim manajemen lainnya. Mereka menyingsingkan lengan baju untuk bersama menghidupan kembali ekosistem di lingkungan area pantai.

“Aktifitas pagi hari adalah mengumpulkan sampah dari hutan. Pembuangan sampah ini akan membantu melindungi kehidupan di laut termasuk ikan, reptil, dan burung laut, yang dapat tertelan atau terjerat di dalamnya,” kata Horst Walther-Jones pada  (11/5), di Bali.

Menurutnya, membersihkan polusi plastik akan membantu pohon bakau muda untuk bertumbuh juga, sebagai bagian dari strategi resor dalam peremajaan hutan. Dua ratus anak pohon bakau telah ditananam yang pada akhirnya akan membantu dalam mengurangi erosi di garis pantai dan memberikan marga satwa berkembang.

“Polusi plastik ini adalah salah satu ancaman yang terbesar dihadapi dunia saat ini. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memahami bahwa ini adalah tugas kami membantu dalam melindungi dan mempertahankan lingkungan. Ekosistem pantai yang rapuh di Bali terancam dan itu adalah tugas kita untuk melangkah maju dan membuat perbedaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Misinya untuk memulihkan hutan bakau di Bali adalah salah satu upaya untuk menjalani komitmen dalam menjaga lingkungan pulau untuk generasi masa depan.

Sebagai hasil dari komitmen ini, Mövenpick Hotels & Resorts telah mendapatkan sertifikasi lingkungan dari Green Globe untuk hotel group yang paling berkelanjutan mendukung perawatan lingkungan dalam kurun dua tahun berturut-turut di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

Rabu, 01 Mei 2024 - 06:28 WIB

Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

Ilmu Komunikasi memang menjadi induk dalam berbagai ilmu seperti jurnalistik, advertising, public relation, penyiaran, kajian media hingga desain komunikasi visual. Terlebih eksistensi media…

Ketua Umum Perluni Unika Atma Jaya, Michell Suharli (duduk, tengah, berkemeja putih) bersama pengurus Perluni.

Rabu, 01 Mei 2024 - 06:17 WIB

Alumni Unika Atma Jaya Jakarta Dukung Ekonomi Hijau

Perkumpulan Alumni Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Perluni UAJ) mendukung proses ekonomi hijau yang akan berdampak bagi masyarakat luas. Dukungan tersebut sejalan dengan keinginan kuat…

Jaga Jati Diri Sebagai Pasukan Pendarat, Dankormar Ajak Pejabat Kormar Menembak

Rabu, 01 Mei 2024 - 04:50 WIB

Jaga Jati Diri Sebagai Pasukan Pendarat, Dankormar Ajak Pejabat Kormar Menembak

Menembak Pistol merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir TNI Angkatan Laut, oleh karena itu kemampuan tersebut harus terus dipelihara…

Menhan Prabowo Subianto Sambut Kunjungan Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Lebih Erat di Bidang Pertahanan

Rabu, 01 Mei 2024 - 04:42 WIB

Menhan Prabowo Subianto Sambut Kunjungan Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Lebih Erat di Bidang Pertahanan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Khaled Nordin, di ruang kerja Menhan, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Bakamla RI Evaluasi Patroli Bersama 2024 di Manado

Rabu, 01 Mei 2024 - 04:34 WIB

Bakamla RI Evaluasi Patroli Bersama 2024 di Manado

Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma Bakamla Basri Mustari, M.Han., M.Tr.Opsla., bersama dengan Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Frandinanto, S.T., melaksanakan kunjungan…