Tujuh Hidangan Berbahan Ayam Cocok Rayakan Hari Raya Lebaran Kamu

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 11 Juni 2018 - 15:00 WIB

Bhatti Ka Murgh Kuliner Ramadan Khas di Timur Tengah (Foto: Ndtv)
Bhatti Ka Murgh Kuliner Ramadan Khas di Timur Tengah (Foto: Ndtv)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, para masyarakat Muslim di seluruh dunia menyambutnya dengan hati gembira. Salah satu yang dirindukan dari Lebaran yakni suasananya keluarga yang hangat, bersilaturahmi, bersalam-salaman hingga besenda gurau bersama sanak saudara. 

Tak lupa, selain itu hal yang paling dirindukan yakni berbagai kuliner yang harus disantap saat Lebaran. Selain daging sapi atau kambing, daging ayam pun bisa menjadi alternatif kamu untuk dijadikan menu Lebaran. Dikutip dari ndtv Senin (11/6/2018), ini tujuh menu hidangan Lebaran yang berbahan ayam.

1. Ayam Shami kebab

Shami kebab adalah favorit pecinta ayam, kuliner ini sebagai menu pembuka yang dapat untuk membangkitkan selera Anda akan pesta mewah yang menanti. Mereka dapat disajikan dengan saus tomat dan chutney hijau (mint and coriander).

2. Bhatti Ka Murgh

Dibumbui dengan bumbu pedas dan lezat yang istimewa dan dipanggang hingga berair, kesempurnaan lezat, bhatti ka murgh adalah hidangan India utara, yang merupakan cara pasti untuk membuat tamu kamu terkesan dan menikmatinya.

3. Ayam Shawarma

Ayam shawarma merupakan Ayam yang sudah diasinkan, dipanggang dan dibungkus dalam roti panggang dan disajikan dengan bawang, chutney dan mayones, dan sayuran acar.

4. Kashmiri Chicken Pulao

Jika hidangan kamu sangat menyukai nasi, maka resep Kashmiri pulao patut kamu coba. Pulao ayam Kashmiri memiliki potongan ayam aromatik dalam nasi yang dimasak dengan rempah-rempah utuh, Kashmiri cabe dan ghee, memberi hidangan rasa yang kaya dan sehat.

5. Hyderabadi Murgh Dum Biryani

Salah satu versi biryani terbaik yang paling disukai adalah biryani ayam ala Hyderabad. Jenis biryani ini dikenal sebagai 'biryani kachchi,' karena memiliki potongan ayam yang belum dimasak di dasar pot. Dibutuhkan lebih lama untuk memasak daripada 'pakki biryani,' tetapi rasa dan citarasa yang dihasilkan membenarkan semuanya.
 
6. Ayam Rogan Josh

Varian ayam dari kari domba Kashmiri populer sama memuaskannya dengan hidangan asli. Potongan ayam juicy dimasak dalam berbagai bumbu termasuk kokum dan safron, memberikan rasa yang unik dan sangat memuaskan.

7. Ayam Mentega

Siapa yang tidak suka ayam mentega? semua orang sangat menyukai ayam ini. Tak heran ayam mentega ini menjadi primadona saat Lebaran nanti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…