Pupuk Sriwijaya Wujudkan Keperdulian Terhadap Peserta Mudik Gratis BUMN 2018

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:15 WIB

Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018
Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar acara Mudik Gratis BUMN tahun 2018 yang merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN di Jakarta, Sabtu (9/6/2018). 

Hal ini merupakan wujud keperdulian perusahaan kepada masyarakat umum dan masyarakat sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta dan menciptakan mudik yang aman dan nyaman. 

Turut hadir dalam acara ini GM Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Troy Mega Putra dan Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita. 

“Tema Mudik Bareng Guyub Rukun! Ini yang merupakan refleksi keperdulian, kebersamaan, kerukunan, serta berangkat dari akar budaya Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita.

Sebanyak 200 peserta yang akan diberangkatkan mudik pada 9 Juni 2018 dan 10 Juni 2018 menuju 15 kota dan dibagi dalam 3 rute yaitu (i) Jakarta – Bandung – Banjar – Wangon – Purwokerto – Kroya – Kebumen - Yogyakarta; (ii) Jakarta – Bumiayu – Purwokerto – Banjarnegara - Wonosobo; (iii) Jakarta – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo, menggunakan jalur darat. 

“Alhamdulilah, sebanyak 200 peserta yang akan kami berangkatkan mudik pada hari ini dan besok dengan menggunakan moda transportasi 5 bus. Para peserta mudik ini berasal dari masyarakat umum dan sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta termasuk office boy, cleaning service, driver dan sekuriti perusahaan,” ungkap Triana Rospita.

Triana Rospita juga menambahkan bahwa tujuan dari mudik gratis ini adalah untuk meminimalisir jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim lebaran. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, PT Pusri Palembang juga telah menyediakan beberapa perlengkapan diantaranya kaos, topi, gody bag, snack, dan makanan untuk berbuka puasa, obat-obatan serta asuransi kecelakaan. 

“Harapan kami, Pusri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat mudik,” tutup Troy Mega Putra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:15 WIB

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Wayang, sebagai warisan seni budaya yang sudah diakui oleh dunia, harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu wayang harus bisa menjangkau kaum milenial yang saat ini tumbuh dalam dunia yang…

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:05 WIB

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu,…

Tarian Caci bisa disebut permainan adu ketangkasan antara dua orang laki-laki. Keduanya mencambuk dan menangkis cambukan lawan secara bergantian. Atraksi mencambuk yang selingi dengan tarian ini terlihat begitu heroik dan indah.

Minggu, 18 Agustus 2019 - 00:50 WIB

Perempuan Manggarai Jakarta, Sukses Meriahkan HUT RI dengan Atraksi Budaya Manggarai

Jakarta-Anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah (TMI) bergemuruh. Tepuk tangan menggema dari penonton yang jumlahnya lebih dari 3000-an orang. Mereka terdiri dari Diaspora…

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Sequis menghadirkan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), asuransi kesehatan tambahan yang dapat digunakan di seluruh dunia.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 20:54 WIB

5G, Proyek Telekomunikasi Ambisius Senasib dengan Concorde?

5G jauh dari yang digembar-gemborkan di sebagian besar negara yang telah menggunakannya.