Pupuk Sriwijaya Wujudkan Keperdulian Terhadap Peserta Mudik Gratis BUMN 2018

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:15 WIB

Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018
Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar acara Mudik Gratis BUMN tahun 2018 yang merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN di Jakarta, Sabtu (9/6/2018). 

Hal ini merupakan wujud keperdulian perusahaan kepada masyarakat umum dan masyarakat sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta dan menciptakan mudik yang aman dan nyaman. 

Turut hadir dalam acara ini GM Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Troy Mega Putra dan Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita. 

“Tema Mudik Bareng Guyub Rukun! Ini yang merupakan refleksi keperdulian, kebersamaan, kerukunan, serta berangkat dari akar budaya Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita.

Sebanyak 200 peserta yang akan diberangkatkan mudik pada 9 Juni 2018 dan 10 Juni 2018 menuju 15 kota dan dibagi dalam 3 rute yaitu (i) Jakarta – Bandung – Banjar – Wangon – Purwokerto – Kroya – Kebumen - Yogyakarta; (ii) Jakarta – Bumiayu – Purwokerto – Banjarnegara - Wonosobo; (iii) Jakarta – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo, menggunakan jalur darat. 

“Alhamdulilah, sebanyak 200 peserta yang akan kami berangkatkan mudik pada hari ini dan besok dengan menggunakan moda transportasi 5 bus. Para peserta mudik ini berasal dari masyarakat umum dan sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta termasuk office boy, cleaning service, driver dan sekuriti perusahaan,” ungkap Triana Rospita.

Triana Rospita juga menambahkan bahwa tujuan dari mudik gratis ini adalah untuk meminimalisir jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim lebaran. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, PT Pusri Palembang juga telah menyediakan beberapa perlengkapan diantaranya kaos, topi, gody bag, snack, dan makanan untuk berbuka puasa, obat-obatan serta asuransi kecelakaan. 

“Harapan kami, Pusri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat mudik,” tutup Troy Mega Putra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Uang (Ilustrasi)

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:31 WIB

Catat, Ini Debitur yang Boleh "Libur" Nyicil ke Bank

Pemerintah memberikan perlakuan khusus kepada debitur yang mengalami kesulitan pembayaran utang ke bank. Debitur itu antara lain termasuk dalam sektor pariwisata, transportasi, perhotelan, perdagangan,…

Pertamina Lubricants Sterilisasi Kantor, Produksi dan Distribusi

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:30 WIB

Pertamina Lubricants Sterilisasi Kantor, Produksi dan Distribusi

Sebagai upaya untuk mencegah semakin menyebarnya wabah Covid-19, Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh fasilitas…

Joko Intarto

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:10 WIB

Ketika Si Miskin Jadi Tersangka

Juru bicara tim penanggulangan Covid-19 Achmad Jurianto bikin blunder. Lewat pernyataannya, Achmad Jurianto menyebut orang miskinlah biang kerok penyebaran virus mematikan itu.

Cashlez gandeng artajasa dan sopheepay

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:00 WIB

Caslez Tingkatkan Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Virus Corona

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal…

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.