Pupuk Sriwijaya Wujudkan Keperdulian Terhadap Peserta Mudik Gratis BUMN 2018

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:15 WIB

Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018
Keperdulian PUSRI terhadap peserta mudik gratis BUMN 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar acara Mudik Gratis BUMN tahun 2018 yang merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN di Jakarta, Sabtu (9/6/2018). 

Hal ini merupakan wujud keperdulian perusahaan kepada masyarakat umum dan masyarakat sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta dan menciptakan mudik yang aman dan nyaman. 

Turut hadir dalam acara ini GM Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Troy Mega Putra dan Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita. 

“Tema Mudik Bareng Guyub Rukun! Ini yang merupakan refleksi keperdulian, kebersamaan, kerukunan, serta berangkat dari akar budaya Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Triana Rospita.

Sebanyak 200 peserta yang akan diberangkatkan mudik pada 9 Juni 2018 dan 10 Juni 2018 menuju 15 kota dan dibagi dalam 3 rute yaitu (i) Jakarta – Bandung – Banjar – Wangon – Purwokerto – Kroya – Kebumen - Yogyakarta; (ii) Jakarta – Bumiayu – Purwokerto – Banjarnegara - Wonosobo; (iii) Jakarta – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo, menggunakan jalur darat. 

“Alhamdulilah, sebanyak 200 peserta yang akan kami berangkatkan mudik pada hari ini dan besok dengan menggunakan moda transportasi 5 bus. Para peserta mudik ini berasal dari masyarakat umum dan sekitar wilayah PT Pusri Palembang perwakilan Jakarta termasuk office boy, cleaning service, driver dan sekuriti perusahaan,” ungkap Triana Rospita.

Triana Rospita juga menambahkan bahwa tujuan dari mudik gratis ini adalah untuk meminimalisir jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama musim lebaran. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, PT Pusri Palembang juga telah menyediakan beberapa perlengkapan diantaranya kaos, topi, gody bag, snack, dan makanan untuk berbuka puasa, obat-obatan serta asuransi kecelakaan. 

“Harapan kami, Pusri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat mudik,” tutup Troy Mega Putra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…