Menteri BUMN Apresiasi Mudahnya Sistim Pendaftaran Mudik Lebaran

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 09 Juni 2018 - 18:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi sistem pendaftaran "Mudik Bareng BUMN" secara daring yang memudahkan masyarakat merayakan Lebaran di kampung halamannya.

"Setelah tahun lalu, kita lihat animonya tahun ini begitu besar dari masyarakat dan kami memakai sistem pendaftaran via internet. Ini betul-betul memberikan solusi," katanya dalam pelepasan keberangkatan "Mudik Bareng BUMN" di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018)

Rini mengungkapkan rasa bangganya saat melihat ada 485 bus yang sudah terparkir di Pantai Karnaval Ancol dan siap memberangkatkan 26 ribu pemudik.

Menurut dia, dengan sistem pendaftaran yang lebih baik dan mudah, jumlah pemudik yang diberangkatkan pun semakin banyak yakni 206.209 orang atau naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik pada 2017.

Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

Rini juga mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kalinya ini merupakan wujud dari sinergi 62 BUMN.

"Ini merupakan sinergi 62 BUMN, jadi transportasinya kita manfaatkan sebanyak mungkin dari BUMN, termasuk Pelni, Damri, ASDP, KAI, Garuda Indonesia, dan Citilink," kata Rini.

Untuk jalur darat, Rini juga menekankan bahwa kondisi jalan tol yang sudah semakin lancar berkat bantuan Jasa Marga serta persediaan BBM yang mencukupi bahkan di jalur fungsional yang disiapkan Pertamina.

Ia berharap pada Mudik Bareng BUMN tahun depan ada lebih banyak BUMN yang berpartisipasi memberangkatkan pemudik ke berbagai kota tujuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lion Air Perkenalkan Lion Entertainment Gratis

Minggu, 08 Desember 2019 - 05:00 WIB

Lion Air Perkenalkan Lion Entertainment Gratis

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment)…

Peringati Hari Ibu, Bakamla RI Memeriahkan Jalan Sehat Keluarga

Minggu, 08 Desember 2019 - 04:30 WIB

Peringati Hari Ibu, Bakamla RI Memeriahkan Jalan Sehat Keluarga

Untuk memperingati hari ibu ke-91 tahun 2019, Zona Maritim Tengah Bakamla RI ikut memeriahkan jalan sehat keluarga dengan mengangkat tema," keluarga bahagia yang sehat dan cinta lingkungan".…

30 Tamtama Infanteri Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Pamrahwan Maluku

Minggu, 08 Desember 2019 - 04:00 WIB

30 Tamtama Infanteri Kodam XVI/Pattimura Kunjungi Satgas Pamrahwan Maluku

Sebanyak 30 siswa Tamtama kejuruan Infanteri Dodiklatpur Kodam XVI/Pattimura Angkatan 2019 mengunjungi Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Batalyon Infanteri…

Aksi Heroik Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Minggu, 08 Desember 2019 - 03:30 WIB

Aksi Heroik Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Batalyon Infanteri 754/Eme Neme Kangasi (Yonif 754/ENK) Kostrad bersama dengan warga masyarakat Kampung Agats, melakukan aksi heroik dengan mengibarkan bendera…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Minggu, 08 Desember 2019 - 03:00 WIB

Panglima : Tugas TNI Menjaga Stabilitas Keamanaan Negara

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri sekaligus sebagai pembicara pada acara Silaturahmi Nasional Ulama, Umaro, TNI, dan Polri, yang bertemakan “Peran Ulama,…