Menteri BUMN Apresiasi Mudahnya Sistim Pendaftaran Mudik Lebaran

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 09 Juni 2018 - 18:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi sistem pendaftaran "Mudik Bareng BUMN" secara daring yang memudahkan masyarakat merayakan Lebaran di kampung halamannya.

"Setelah tahun lalu, kita lihat animonya tahun ini begitu besar dari masyarakat dan kami memakai sistem pendaftaran via internet. Ini betul-betul memberikan solusi," katanya dalam pelepasan keberangkatan "Mudik Bareng BUMN" di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018)

Rini mengungkapkan rasa bangganya saat melihat ada 485 bus yang sudah terparkir di Pantai Karnaval Ancol dan siap memberangkatkan 26 ribu pemudik.

Menurut dia, dengan sistem pendaftaran yang lebih baik dan mudah, jumlah pemudik yang diberangkatkan pun semakin banyak yakni 206.209 orang atau naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik pada 2017.

Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

Rini juga mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kalinya ini merupakan wujud dari sinergi 62 BUMN.

"Ini merupakan sinergi 62 BUMN, jadi transportasinya kita manfaatkan sebanyak mungkin dari BUMN, termasuk Pelni, Damri, ASDP, KAI, Garuda Indonesia, dan Citilink," kata Rini.

Untuk jalur darat, Rini juga menekankan bahwa kondisi jalan tol yang sudah semakin lancar berkat bantuan Jasa Marga serta persediaan BBM yang mencukupi bahkan di jalur fungsional yang disiapkan Pertamina.

Ia berharap pada Mudik Bareng BUMN tahun depan ada lebih banyak BUMN yang berpartisipasi memberangkatkan pemudik ke berbagai kota tujuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

11 Tahun ICDX & ICH Peroleh Sertifikat ISO 27001 Wujud Komitmen dalam Perdagangan Berjangka Komoditi

Minggu, 05 Juli 2020 - 07:00 WIB

11 Tahun ICDX & ICH Peroleh Sertifikat ISO 27001 Wujud Komitmen dalam Perdagangan Berjangka Komoditi

Menapaki usia ke-11 tahun, Indonesia Commodity & Derivatives (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH) terus menunjukkan kualitas layanan dan prestasinya meski harus melalui berbagai sepak terjang.…

Dokter Reisa Tim Covid-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 06:21 WIB

Ayah Bunda Tolong Catat! Tips Sukses Belajar Dirumah, dr Reisa: Siswa Harus Gembira, Jangan Stres

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dr. Reisa Broto Asmoro menyampaikan tujuh kiat atau cara sukses melakukan kegiatan belajar jarak jauh secara daring dari rumah. Ia mengatakan, pertama,…

Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Minggu, 05 Juli 2020 - 05:30 WIB

Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Bentuk perhatian kepada masyarakat desa binaan di wilayah Tulin, prajurit TNI yang tergabung Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/UNIFIL yang…

Satgas Yonif 125-Petugas Puskesmas Tingkatkan Kewaspadaan Makanan Masyarakat

Minggu, 05 Juli 2020 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 125-Petugas Puskesmas Tingkatkan Kewaspadaan Makanan Masyarakat

Untuk memastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi warga benar-benar sehat dan aman, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa bekerjasama dengan Puskesmas Bupul menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak)…

Latihan Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wil Barat Ditinjau Kepala Staf Korps Marinir

Minggu, 05 Juli 2020 - 04:30 WIB

Latihan Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wil Barat Ditinjau Kepala Staf Korps Marinir

Kepala Staf Korps Marinir (KS) Kormar, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr. (Han) bersama Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar meninjau langsung…