Siapkan 90 Bus dan 4 Kapal, Pupuk Indonesia Siap Berangkatkan 5.500 Pemudik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 14:58 WIB

Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)
Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN siap memberangkatkan 5.500 pemudik dengan menyiapkan armada sebanyak 90 bus dan empat buah kapal ke berbagai tujuan.

Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero), Winardi mengatakan Mudik Gratis Bersama BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN untuk mengurangi jumlah kecelakaan saat mudik.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN untuk menekan angka kecelakaan pada musim mudik ini. Kegiatan ini merupakan kali keempat kami mengikuti kegiatan mudik bersama," kata Winardi pada bincang bersama media di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Ada pun Pupuk Indonesia akan memberangkatkan 400 pemudik, sedangkan anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberangkatkan 3.900 pemudik, PT Petrokimia Gresik 400 pemudik.

Kemudian, PT Rekayasa Industri 400 pemudik, PT Pupuk Kujang 200 pemudik dan PT Pupuk Sriwidjaja 200 pemudik. Total keseluruhan ada 5.500 pemudik yang diberangkatkan.

Para pemudik akan diberangkatkan dari kota asal Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang dan Balikpapan ke berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Wonosobo, Wonogiri, Pamekasan, Jember, Blitar, Tulung Agung, Madiun, Ngawi, Surabaya, Ciamis, Kuningan Majalengka, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Barru dan Makassar.

Dalam mudik Gratis BUMN 2018 ini, Pupuk Indonesia sangat memperhatikan kelaikan kendaraan, kesehatan pengemudi dan kenyamanan penumpangnya, antara lain dengan melakukan tes kesehatan dan sosialisasi keselamatan diberikan kepada seluruh pengemudi untuk menjamin keselamatan.

Bus yang digunakan dilengkapi alat kesehatan dan kendaraan minimal pembuatannya tahun 2012 serta disediakan supir cadangan untuk perjalanan lebih dari lima jam.

Seluruh peserta mudik akan mendapatkan fasilitas berupa kaos dan topi, makanan ringan, obat-obatan dan asuransi perjalanan.

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini ditujukan untuk masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, nasabah atau konsumen BUMN, tenaga alih daya seperti "cleaning service", satpam, karyawan dan karyawati BUMN, serta pengendara sepeda motor yang dialihkan ke moda transportasi bus atau kereta.

Program mudik dari Pupuk Indonesia menjadi bagian dari Program "Mudik Gratis BUMN 2018" dan pemudik menggunakan sarana transportasi yang disediakan seluruh BUMN penyelenggara dengan total keseluruhan mencapai sekitar 200.000 orang yang diberangkatkan. (tar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Strategic Portfolio Telkom Achmad Sugiarto (kedua dari kanan)

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:02 WIB

Startup Portfolio Telkom Listing di Australia Stock Exchange

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadiri acara pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) Whispir di Australian Securities Exchange (ASX) dengan kode…

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 1ID Music sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut…