Siapkan 90 Bus dan 4 Kapal, Pupuk Indonesia Siap Berangkatkan 5.500 Pemudik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juni 2018 - 14:58 WIB

Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)
Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN siap memberangkatkan 5.500 pemudik dengan menyiapkan armada sebanyak 90 bus dan empat buah kapal ke berbagai tujuan.

Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia (Persero), Winardi mengatakan Mudik Gratis Bersama BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN untuk mengurangi jumlah kecelakaan saat mudik.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN untuk menekan angka kecelakaan pada musim mudik ini. Kegiatan ini merupakan kali keempat kami mengikuti kegiatan mudik bersama," kata Winardi pada bincang bersama media di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Ada pun Pupuk Indonesia akan memberangkatkan 400 pemudik, sedangkan anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberangkatkan 3.900 pemudik, PT Petrokimia Gresik 400 pemudik.

Kemudian, PT Rekayasa Industri 400 pemudik, PT Pupuk Kujang 200 pemudik dan PT Pupuk Sriwidjaja 200 pemudik. Total keseluruhan ada 5.500 pemudik yang diberangkatkan.

Para pemudik akan diberangkatkan dari kota asal Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang dan Balikpapan ke berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Wonosobo, Wonogiri, Pamekasan, Jember, Blitar, Tulung Agung, Madiun, Ngawi, Surabaya, Ciamis, Kuningan Majalengka, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Barru dan Makassar.

Dalam mudik Gratis BUMN 2018 ini, Pupuk Indonesia sangat memperhatikan kelaikan kendaraan, kesehatan pengemudi dan kenyamanan penumpangnya, antara lain dengan melakukan tes kesehatan dan sosialisasi keselamatan diberikan kepada seluruh pengemudi untuk menjamin keselamatan.

Bus yang digunakan dilengkapi alat kesehatan dan kendaraan minimal pembuatannya tahun 2012 serta disediakan supir cadangan untuk perjalanan lebih dari lima jam.

Seluruh peserta mudik akan mendapatkan fasilitas berupa kaos dan topi, makanan ringan, obat-obatan dan asuransi perjalanan.

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini ditujukan untuk masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, nasabah atau konsumen BUMN, tenaga alih daya seperti "cleaning service", satpam, karyawan dan karyawati BUMN, serta pengendara sepeda motor yang dialihkan ke moda transportasi bus atau kereta.

Program mudik dari Pupuk Indonesia menjadi bagian dari Program "Mudik Gratis BUMN 2018" dan pemudik menggunakan sarana transportasi yang disediakan seluruh BUMN penyelenggara dengan total keseluruhan mencapai sekitar 200.000 orang yang diberangkatkan. (tar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:15 WIB

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Wayang, sebagai warisan seni budaya yang sudah diakui oleh dunia, harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu wayang harus bisa menjangkau kaum milenial yang saat ini tumbuh dalam dunia yang…

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:05 WIB

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu,…

Tarian Caci bisa disebut permainan adu ketangkasan antara dua orang laki-laki. Keduanya mencambuk dan menangkis cambukan lawan secara bergantian. Atraksi mencambuk yang selingi dengan tarian ini terlihat begitu heroik dan indah.

Minggu, 18 Agustus 2019 - 00:50 WIB

Perempuan Manggarai Jakarta, Sukses Meriahkan HUT RI dengan Atraksi Budaya Manggarai

Jakarta-Anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah (TMI) bergemuruh. Tepuk tangan menggema dari penonton yang jumlahnya lebih dari 3000-an orang. Mereka terdiri dari Diaspora…

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Sequis menghadirkan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), asuransi kesehatan tambahan yang dapat digunakan di seluruh dunia.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 20:54 WIB

5G, Proyek Telekomunikasi Ambisius Senasib dengan Concorde?

5G jauh dari yang digembar-gemborkan di sebagian besar negara yang telah menggunakannya.