Mulai 5 Juni, Layanan T Cash Bisa Diakses ke Seluruh Operator Seluler

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 25 Mei 2018 - 21:21 WIB

PT Telkomsel (Foto Dok Industry.co.id)
PT Telkomsel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Penyedia layanan pembayaran digital milik operator seluler Telkomsel, T Cash berencana membuka diri ke operator lain selain Telkomsel pada 5 Juni 2018. Dengan begitu, T Cash bisa diakses oleh pengguna operator seluler lainnya.

Chief Executive Officer T Cash Danu Wicaksana menjelaskan untuk membuka layanan tersebut investasi yang dikeluarkan sangat kecil. “Tapi yang paling penting kemauan dari Telkomsel untuk membuka diri. Yang kita lakukan ubah settingan yang tadinya non telkomsel di-block, sekarang terbuka semua,” jelasnya  

Untuk memastikan seluruh operator seluler bisa menggunakan T Cash, Danu mengatakan, pihaknya sudah memastikan agar seluruh gerai Telkomsel, Grapari, bisa memberikan pelayanan bagi pengguna T Cash non Telkomsel.

Selanjutnya untuk pelayanan secara digital, Danu belum bisa menjelaskan lebih rinci. “Tunggu tanggal 5 saja,” tambahnya.

Upaya membuka T Cash tersebut dalam rangka menggaet pasar yang lebih besar. Di tahun 2017 pengguna T Cash sebanyak 10 juta. Tahun ini targetnya pengguna T Cash bisa naik empat kali lipat menjadi 40 juta. “Nah 15%-25% pengguna T Cash nanti diharapkan non Telkomsel,” kata Danu.

Upaya membuka diri T Cash tersebut hanya satu dari sekian strategi perusahaan agar bisa meningkatkan pengguna menjadi 40 juta. Strategi lainnya yakni bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara, Bank Tabungan Pensiunan Nasional, dan penyedia transportasi umum, Bluebird.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.