Bisnis Usaha Milik Ivan Gunawan Rambah Dunia E-commerce

Oleh : Dina Astria | Jumat, 25 Mei 2018 - 13:05 WIB

Ivan Gunawan, Founder dan Creative Director dari Mandjha bersama koleksi dari Mandjha. (Dok Industry.co.id)
Ivan Gunawan, Founder dan Creative Director dari Mandjha bersama koleksi dari Mandjha. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Desainer sekaligus entertainer, Ivan Gunawan memang terkenal dengan berbagai label brand yang ia miliki di industri mode. Mulai dari brand gaun pesta, gaun muslimah, hingga kosmetik. Namun, beberapa waktu lalu, desainer yang akrab dipanggil Igun ini telah meresmikan brand terbarunya ‘Mandjha’.

Mandjha sendiri menyediakan berbagai busana muslim, seperti gamis, jilbab dan mukena. Model-model koleksi dari Mandjha terinspirasi dari fatamorgana dan bangunan-bangunan bersejarah di India.

Uniknya, brand milik Ivan Gunawan ini dibandrol dengan harga ekonomis.

“Saya memang ingin merubah mindset orang-orang yang berfikir kalau desainer tuh pasti baju-bajunya mahal. Di Mandjha ini, saya jual dengan harga mulai dari Rp140 ribu,” kata Ivan Gunawan saat ditemui pada acara Ngabuburit Bareng Shopee di The Hook Restaurant, Jakarta pada hari Selasa (24/5) kemarin.

Saat ini, bisnis usaha milik Ivan Gunawan juga sudah merambah ke dalam dunia e-commerce.

“Followers di Instagram saya 80 persen adalah wanita muslim, ini yang menjadi salah satu faktor kenapa saya buka brand Mandjha. Dan banyak yang bertanya, ada di Shopee gak, makanya saya akhirnya memperluas bisnis saya ini lewat e-commerce Shopee,” papar Ivan.

Ivan juga menambahkan, e-commerce Shopee memilki jaringan yang luas dan mudah digunakan oleh para penggunanya sehingga akhirnya Ivan memilih Shopee dalam memperluas peluang bisnisnya.

Selain bisnis usaha busana muslim yang terdapat pada e-commerce ini, dikabarkan kosmetik atau make-up Ivan Gunawan juga sudah tersedia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…

WHO

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:08 WIB

Peneliti WHO: Rokok Elektrik Lebih Tidak Berisiko Dibanding Rokok Konvensional

Peneliti WHO mengakui bahwa produk rokok elektronik lebih tidak berbahaya dibanding rokok konvensional. Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan WHO sekaligus peneliti dari National Capacity-Tobacco…