Siapkan Dana Rp150 Miliar, PT Arwana Citra Mulia Siap Tambah Lini Produksi Capai 6 Juta Meter Persegi per Tahun

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Mei 2018 - 13:30 WIB

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)
PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Arwana Citra Mulia Tbk, tengah mempersiapkan ekspansi atau penambahan lini produksi baru di pabrik keempat yang berlokasi di Ogan Ilir dengan tambahan 6 juta meter persegi per tahun. 

"Dengan selesainya eskpansi di pabrik keempat Ogan Ilir tahun depan, total kapasitas Arwana akan meningkat menjadi 63,3 juta meter persegi per tahun," ujar Chief Operating Officer PT Arwana Citra Mulia Tbk, Edy Suyanto saat ditemui Industry.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ia menambahkan, rencana penambahan satuini produksi baru di pabrik keempat Ogan Ilir dengan capex Rp150 miliar dengan dana internal perusahaan dan dari pinjaman bank. 

"Diharapkan dengan penambahan lini produksi baru ini dapat memenuhi target penjualan kami yang mencapai Rp1,9 triliun," katanya. 

Seperti diketahui, saat ini PT Arwana Citra Mulia memiliki lima pabrik, dengan total kapasitas produksi mencapai 57,3 juta meter persegi per tahun dengan tingkat utilitas mencapai 95 persen. 

Menurutnya, industri keramik secara keseluruhan masih bertumbuh meskipun pelan ditengah sektor properti domestik yang juga belum banyak bergerak. 

"Meskipun demikian peluang buat industri keramik bukan berarti tidak ada, tetapi semua tergantung kepada inovasi dan kejelian melihat celah pasar," imbuh Edy. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengobatan Garang Arang Di Masa lalu yang Kemudian Dijadikan Pengobatan Masa Kini

Selasa, 25 Juni 2019 - 09:08 WIB

Terapi Garang Arang Jadi Pengobatan Alternatif Penyakit Jaman Modern

Beberapa abad silam masyarakat suku Baduy (Banten) yang masih tinggal di pedalaman meyakini bahwa sumber penyakit adalah gangguan yang datang dari pengaruh jahat baik itu dari mahluk halus ataupun…

John Molloy (no 2 dari kiri) di salah satu Gerai "Floraiku" berbentuk Ryokan yang kini telah hadir di Indonesia.

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:33 WIB

O Floraiku Parfum Yang Terinpirasi Dari Bunga Dan Puisi Jepang Hadir Di Indonesia

Industri wewangian atau parfum terus berkembang seiring sejalan dengan industri mode. Meski sudah banyak merek parfum dengan ribuan bau wangi diciptakan selalu saja ada yang ingin membuat terobosan…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:33 WIB

DPR : Ngurus Sektor Pertanian Butuh Pemimpin Kuat Seperti Amran

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama seluruh jajarannya telah terbukti mampu memenuhi target pembangunan sektor pertanian, termasuk kecukupan pangan masyarakat Indonesia dalam…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.