Siapkan Dana Rp150 Miliar, PT Arwana Citra Mulia Siap Tambah Lini Produksi Capai 6 Juta Meter Persegi per Tahun

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Mei 2018 - 13:30 WIB

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)
PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Arwana Citra Mulia Tbk, tengah mempersiapkan ekspansi atau penambahan lini produksi baru di pabrik keempat yang berlokasi di Ogan Ilir dengan tambahan 6 juta meter persegi per tahun. 

"Dengan selesainya eskpansi di pabrik keempat Ogan Ilir tahun depan, total kapasitas Arwana akan meningkat menjadi 63,3 juta meter persegi per tahun," ujar Chief Operating Officer PT Arwana Citra Mulia Tbk, Edy Suyanto saat ditemui Industry.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ia menambahkan, rencana penambahan satuini produksi baru di pabrik keempat Ogan Ilir dengan capex Rp150 miliar dengan dana internal perusahaan dan dari pinjaman bank. 

"Diharapkan dengan penambahan lini produksi baru ini dapat memenuhi target penjualan kami yang mencapai Rp1,9 triliun," katanya. 

Seperti diketahui, saat ini PT Arwana Citra Mulia memiliki lima pabrik, dengan total kapasitas produksi mencapai 57,3 juta meter persegi per tahun dengan tingkat utilitas mencapai 95 persen. 

Menurutnya, industri keramik secara keseluruhan masih bertumbuh meskipun pelan ditengah sektor properti domestik yang juga belum banyak bergerak. 

"Meskipun demikian peluang buat industri keramik bukan berarti tidak ada, tetapi semua tergantung kepada inovasi dan kejelian melihat celah pasar," imbuh Edy. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:16 WIB

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Untuk pertama kalinya B20 Sustainability 4.0 Awards digelar untuk meningkatkan pengembangan praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat…

Panglima Langit

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:00 WIB

Demi Wujudkan Tujuan Mulia, Panglima Langit akan Menjual 3 Mobil Koleksinya untuk Membangun Masjid

Panglima Langit, ahli penyembuhan alternatif menyatakan tekadnya untuk membangun masjid impiannya empat tahun mendatang. Hal tersebut ditegaskan pria ganteng asal Aceh ini saat bincang dengan…

BPOM (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:35 WIB

Masyarakat Diminta Bijak terhadap Isu Bahaya Mikroplastik

Maraknya pemberitaan isu bahaya mikroplastik pada air kemasan perlu disikapi bijak oleh masyarakat.

Outlet Paris Baguette

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:30 WIB

Lanjutkan Ekspansi, Paris Baguette Buka 4 Outlet

Melanjutkan kesuksesan pembukaan outlet-outlet sebelumnya di pusat kota Jakarta, Erajaya Food & Nourishment meneruskan kembali perluasan footprint-nya dengan membuka empat outlet baru sekaligus…

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:00 WIB

IMI Bersama Pengelola Sirkuit Sentul Terus Matangkan Pengembangan West Java Sentul International Circuit

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama pengelola Sirkuit Internasional Sentul yang dipimpin Tinton Soeprapto mematangkan rencana pengembangan…