Tulang Bawang Siap Sukseskan Sergap

Oleh : Wiyanto | Jumat, 04 Mei 2018 - 10:49 WIB

Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang

INDUSTRY.co.id - Tulang Bawang- Dalam rangka mengamankan ketersedian beras nasional menjelang Bulan Suci Ramadhan, Kementerian Pertanian tanpa henti melakukan upaya serapan gabah dan beras petani. 

Tim Sergap Kementan melalui Inspektorat Jenderal saat di Tulang Bawang, Lampung bergerak langsung ke para mitra Bulog di Desa Rawapitu dan Desa Rawajitu memastikan serapan beras para mitra sampai di Gudang Bulog Menggala.
 
Kesempatan ini dimaksimalkan, sehingga dapat terserap sebanyak 50 ton beras yang terdiri dari Mitra Bulog Rawapitu sebanyak 32 ton,  Mitra Bulog Rawajitu 18 ton bersama tim Sergab Itjentan,  Pasiter Kodim 0426/TB dan Divre Menggala Bari Antoni beserta tim. 
 
Kondisi gudang bulog  terhitung hari ini terisi sebanyak 3.300 ton dari kapasitas sebesar 4.500 ton yang harus berbagi  tempat dengan komoditi lain berupa minyak goreng dan gula putih. 
 
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang dengan Kadivre Bulog dan Pasiter setelah menyaksikan proses penurunan beras dari armada angkut (truk). "Ini kali yang kedua kami hadir di Tulang Bawang, dan saya sudah sampaikan persoalan yang ada di disini dalam rdengan Tim Sergap beberapa minggu lalu yang dipimpin oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kadivre Lampung, dan perwakilan dari Korem".
 
Optimis dapat menyerap gabah dan beras petani diwilayah Tulang Bawang terpancar jelas dari semangat Bari Antoni selaku Kadivre Menggala,  kita siap menyerap gabah dan beras selama gudang kita masih mampu menampung,  urainya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.,

Kamis, 20 Februari 2020 - 04:10 WIB

Kepala Bakamla RI Courtesy Call Ke Mabes TNI AU

Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melakukan Courtessy Call ke Mabes TNI AU yang diterima langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU)…

OVO

Kamis, 20 Februari 2020 - 02:59 WIB

Sah, Mirza Adityaswara Presiden Komisaris OVO

PT Visionet Internasional (OVO), perusahaan pembayaran dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia, dalam media gathering yang digelar di Jakarta pada hari ini Rabu (19/2/2020) mengumumkan…

GSP

Kamis, 20 Februari 2020 - 01:01 WIB

Datangi Amerika, Indonesia Pertahankan Fasilitas Sistem Tarif Preferensial Umum (GSP) Produk Ekspor

Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto menyatakan bahwa Indonesia terus berkomitmen untuk mempertahankan fasilitas sistem tarif preferensial umum (Generalized System of Preference/GSP) bagi…

Menteri Teten usai menerima CEO PT Global Dairi Alami (PT GDA) Ihsan Mulia Putri, di Jakarta, Rabu (19/2).

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:31 WIB

Menkop Akan Patahkan Dominasi Susu Impor

Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, pihaknya akan mematahkan dominasi produk impor susu dalam memenuhi kebutuhan susu nasional.

Larangan untuk mendonorkan dan memperjualbelikan sperma

Kamis, 20 Februari 2020 - 00:19 WIB

Idih! Ada Larangan Jual Beli Sperma dalam RUU Ketahanan Keluarga

RUU Ketahanan Keluarga mengatur kewajiban dan hak suami-istri dalam kehidupan perkawinan. Bahkan RUU itu mengatur secara khusus tentang perasaan.