Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Mei 2018 - 08:40 WIB

Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)
Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT Semen Indonesia Tbk memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp805,68 miliar atau 40 persen dari laba bersih tahun buku 2017 yang sebesar Rp2,1 triliun.

"Dividen yag dibagikan itu setara dengan Rp135,83 per lembar saham," papar Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Tbk. Agung Wiharto di Jakarta, Senin (30/4/2018)

Ia menambahkan bahwa sisa laba bersih setelah dibagikan dividen sebesar Rp1,2 triliun akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan ke depannya.

Pada tahun ini, dia mengatakan bahwa perseroan menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp4 triliun. Rencananya, belanja modal itu digunakan untuk pengembangan proyek tahun sebelumnya dan akan digunakan untuk restrukturisasi anak-anak usaha.

"Belanja modal itu diharapkan dapat mendukung pertumbuhan kinerja perseroan pada tahun ini. Pada tahun 2018 kami harap dapat tumbuh 5 s.d. 6 persen selaras dengan pertumbuhan permintaan semen nasional," katanya.

Dalam RUPS, perseroan juga memutuskan untuk melakukan perubahan struktur pengurus. Jajaran Komisaris Semen Indonesia saat ini Sutiyoso sebagai komisaris utama. Lalu, Hendrika Nora Osloi Sinaga, Sony Subrata, dan Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris. Sementara itu, Mochamad choliq dan Nasarudin Umar sebagai komisaris independen.

Sementara itu, jajaran direksi terdiri atas Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Semen Indonesia, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategis Bisnis dan Pengembangan Usaha, Doddy Sulasmono Diniawan (Direktur Keuangan), Adi Munandir (Direktur Pemasaran dan Supply Chain), Tri Abdisatrijo (Direktur Engineering dan Proyek), Agung Yunanto (Direktur SDM dan Hukum), dan Benny Wendry (Direktur Produksi).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…