Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Mei 2018 - 08:40 WIB

Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)
Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT Semen Indonesia Tbk memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp805,68 miliar atau 40 persen dari laba bersih tahun buku 2017 yang sebesar Rp2,1 triliun.

"Dividen yag dibagikan itu setara dengan Rp135,83 per lembar saham," papar Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Tbk. Agung Wiharto di Jakarta, Senin (30/4/2018)

Ia menambahkan bahwa sisa laba bersih setelah dibagikan dividen sebesar Rp1,2 triliun akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan ke depannya.

Pada tahun ini, dia mengatakan bahwa perseroan menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp4 triliun. Rencananya, belanja modal itu digunakan untuk pengembangan proyek tahun sebelumnya dan akan digunakan untuk restrukturisasi anak-anak usaha.

"Belanja modal itu diharapkan dapat mendukung pertumbuhan kinerja perseroan pada tahun ini. Pada tahun 2018 kami harap dapat tumbuh 5 s.d. 6 persen selaras dengan pertumbuhan permintaan semen nasional," katanya.

Dalam RUPS, perseroan juga memutuskan untuk melakukan perubahan struktur pengurus. Jajaran Komisaris Semen Indonesia saat ini Sutiyoso sebagai komisaris utama. Lalu, Hendrika Nora Osloi Sinaga, Sony Subrata, dan Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris. Sementara itu, Mochamad choliq dan Nasarudin Umar sebagai komisaris independen.

Sementara itu, jajaran direksi terdiri atas Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Semen Indonesia, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategis Bisnis dan Pengembangan Usaha, Doddy Sulasmono Diniawan (Direktur Keuangan), Adi Munandir (Direktur Pemasaran dan Supply Chain), Tri Abdisatrijo (Direktur Engineering dan Proyek), Agung Yunanto (Direktur SDM dan Hukum), dan Benny Wendry (Direktur Produksi).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aldila Warganda SH (kiri) dan Rheno Halomoan Setjo SH yang menjadi penjamin kepulangan Ratih (kerudung). TKW yang dua tahun terlantar di Dubai.

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:27 WIB

Alasan Kemanusiaan, Aldila Warganda SH Jadi Penjamin Kepulangan TKW Ratih Dari Dubai

Aldila Warganda SH dari Kantor Pengacara Satria Tarigan & Aldila Warganda Legal Consultan menjadi penjamin kepulangan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Ratih yang sudah dua tahun terlunta…

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:33 WIB

Menhub Prediksi Jumlah Pemudik Tahun Ini Naik Jadi 23 Juta Orang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi jumlah pemudik pada tahun 2019 akan meningkat mencapai 23 juta orang pemudik. Tren kenaikan sebanyak 6 persen dari tahun 2018 ini mengikuti…

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad…

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…