Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Mei 2018 - 08:40 WIB

Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)
Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan PT Semen Indonesia Tbk memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp805,68 miliar atau 40 persen dari laba bersih tahun buku 2017 yang sebesar Rp2,1 triliun.

"Dividen yag dibagikan itu setara dengan Rp135,83 per lembar saham," papar Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Tbk. Agung Wiharto di Jakarta, Senin (30/4/2018)

Ia menambahkan bahwa sisa laba bersih setelah dibagikan dividen sebesar Rp1,2 triliun akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan ke depannya.

Pada tahun ini, dia mengatakan bahwa perseroan menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp4 triliun. Rencananya, belanja modal itu digunakan untuk pengembangan proyek tahun sebelumnya dan akan digunakan untuk restrukturisasi anak-anak usaha.

"Belanja modal itu diharapkan dapat mendukung pertumbuhan kinerja perseroan pada tahun ini. Pada tahun 2018 kami harap dapat tumbuh 5 s.d. 6 persen selaras dengan pertumbuhan permintaan semen nasional," katanya.

Dalam RUPS, perseroan juga memutuskan untuk melakukan perubahan struktur pengurus. Jajaran Komisaris Semen Indonesia saat ini Sutiyoso sebagai komisaris utama. Lalu, Hendrika Nora Osloi Sinaga, Sony Subrata, dan Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris. Sementara itu, Mochamad choliq dan Nasarudin Umar sebagai komisaris independen.

Sementara itu, jajaran direksi terdiri atas Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Semen Indonesia, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategis Bisnis dan Pengembangan Usaha, Doddy Sulasmono Diniawan (Direktur Keuangan), Adi Munandir (Direktur Pemasaran dan Supply Chain), Tri Abdisatrijo (Direktur Engineering dan Proyek), Agung Yunanto (Direktur SDM dan Hukum), dan Benny Wendry (Direktur Produksi).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.

Listrik Ilustrasi

Senin, 01 Juni 2020 - 15:37 WIB

PLN Berhasil Energize GISTET 500 kV Tambun 2 dan SUTET 500 kV Tambun 2 Incomer

Dua infrastruktur tersebut merupakan proyek strategis nasional yang memiliki peran penting dalam meningkatkan keandalan kelistrikan di pulau Jawa, khususnya di DKI Jakarta dan sekitarnya.