Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Oleh : Dina Astria | Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)
Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum 100 lagu-lagu boyband terbaik dari seluruh dunia, termasuk didalamnya lagu dari boyband asal Korea Selatan.

Kategori lagu Korea berhasil dirajai oleh BTS, BIGBANG dan TVVQ. BTS berada pada urutan ke-16, dengan lagu yang dirilis para tahun 2016 ‘Blood Sweat Tears’. Kemudian, BIGBANG dengan lagu fenomenal mereka ‘Fantastic Baby’ yang dirilis pada tahun 2012 di urutan ke-27. Lalu, TVXQ menduduki urutan ke-41 dengan lagu ‘Mirotic’.

Selain itu, urutan ke-44 ditempati oleh Super Junior dengan lagu ‘It’s You’. Diurutan ke-49, rupanya ditempati lagi dengan lagu BTS ‘DNA’.

Pada urutan ke-58, ada boyband WANNA ONE dengan lagu ‘Energetic’. Boyband EXO juga memasuki daftar boyband terbaik versi Billboard, dengan menempati urutan ke-62 dengan lagu ‘Growl’.

Berikutnya, boyband SHINee menempati urutan ke-67 dengan ‘Lucifer’, diikuti dengan boyband Seventeen dengan lagu ‘Adore You’ diurutan ke-78, dan ditutup dengan boyband VIXX dengan lagu ‘Dynamite’ yang berhasil menduduki urutan ke-87.

Adakah lagu favoritmu?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…