Pertamina Akan Tambah Pasokan Gas Bersubsidi di Sumbangut Pada Ramadhan dan Idul Fitri

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 April 2018 - 12:57 WIB

Ilustrasi LPG subsidi (ist)
Ilustrasi LPG subsidi (ist)

INDUSTRY.co.id - Padang - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), akan menambah pasokan gas bersubsidi 3 kg ke Sumatera Barat pada Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

"Penambahan itu bertujuan untuk menjaga persediaan di masyarakat cukup, terlebih permintaan pada bulan puasa hingga lebaran meningkat," kata Manejer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR I Rudi Ariffianto, Senin (23/4/2018).

Rudi menjelaskan rata-rata penyaluran gas bersubsidi 3 kg setiap harinya ke Sumatera Barat sebanyak 100 ribu tabung atau sekitar 2,5 juta tabung per bulannya. "Artinya, kita menambah sekitar 100 ribu tabung gas bersubsidi pada Ramadhan nanti dari alokasi normal," ujarnya.

Penambahan pasokan ini rutin dilakukan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat selama Ramadhan dan lebaran.

Menurutnya saat ini pasokan gas elpiji 3 kg masih dalam kondisi aman dan stabil. Ia mengatakan semoga kondisi perairan dan jalur darat baik sehingga penyaluran gas dapat berjalan optimal ke Sumbar.

"Kami berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat tentu hal ini tidak terlepas dari cuaca yang mempengaruhi penyaluran gas dan bahan bakar," kata dia.

Sementara untuk gas non bersubsidi bright gas ukuran tabung 5,5 kg, pihaknya hanya memasok sekitar 140 tabung setiap bulannya. Ia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke atas agar beralih dari gas bersubsidi 3 kg menuju gas non subsidi 5,5 kg.

"Gas bersubsidi hanya untuk saudara kita yang berkekurangan, dengan beralihnya menuju gas non subsidi tentu penyaluran gas 3 kg dapat lebih tepat sasaran," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…