Keren! Seniman Indonesia, Is Yuniarto Buatkan Wayang Kulit Avengers: Infinity War

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 April 2018 - 09:25 WIB

Seniman asal Indonesia, Is Yuniarto membuatkan wayang kulit terinspirasi film Avengers: Infinity War, dan beruntung dapat menyerahkan langsung ke sutradara dan para pemain. (Dok Industry.co.id)
Seniman asal Indonesia, Is Yuniarto membuatkan wayang kulit terinspirasi film Avengers: Infinity War, dan beruntung dapat menyerahkan langsung ke sutradara dan para pemain. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Singapura -Dalam rangka menyambut kehadiran film Marvel Studios Avengers: Infinity War, para penggemar Marvel di Indonesia unjuk kreatifitas untuk menunjukkan cintanya pada Marvel. Salah satunya adalah illustrator dan seniman komik, Is Yuniarto. Dikenal akan ciri khas-nya membuat karaktersuper heroyang diubah ke medium wayang kulit, Is Yuniarto membuat kreasi wayang kulit yang terinspirasi darisuper heroAvengers: Doctor Strange dan Nebula, serta poster Avengers: Infinity War yang dinamakan Ananta Yudha.

Karyanya yang unik dan merepresentasikan seni asal Indonesia akhirnya membawanya ke Singapura untuk bertemu dengan para pemeran dan sutradara Avengers: Infinity War dan mempersembahkan secara langsung karya wayang buatannya, Hari ini merupakan perayaan yang begitu besar bagi saya, sebagai penggemar Marvel dan juga seorang seniman, momen ini akan selalu terkenang dalam hidup saya. Karakter dan cerita Marvel telah menginspirasi saya sejak lama untuk membuat ulang figursuper herodalam medium Wayang Kulit, dan saya begitu bangga karena dapat memberikan karya ini secara langsung kepada Benedict, Karen dan juga Joe Russo, ujar is Yuniarto.

Wayang Kulit adalah salah satu jenis seni yang paling berharga di Indonesia dan upaya saya untuk mengambil inspirasisuper heroterkenal dan menjadikannya dalam bentuk Wayang Kulit adalah cara saya untuk menggabungkan seni tradisional dan juga budaya modern. Saya harap melalui acara hari ini, karya saya dapat lebih jauh mengenalkan seni asal Indonesia ke ranah global," tutup Is Yuniarto.

Proses penyerahan wayang kulit juga disaksikan secara langsung melalui konfrensi pers digital Avengers: Infinity War di Jakarta, acara yang dihadiri oleh super fans Marvel dan rekan media ini juga memberikan kesempatan bagi rekan media untuk memberikan pertanyaan langsung ke dua super hero Avengers - Benedict Cumberbatch (Stephen Strange/Doctor Strange), Karen Gillan (Nebula) dan Sutradara, Joe Russo.

Merayakan 10 tahun perjalanan cinematic dan keseluruhan kisah Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios Avengers: Infinity War akan menghadirkan pertarungan paling mematikan sepanjang masa. Disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, Avengers: Infinity War tayang di bioskop Indonesia pada April 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…