Perkembangan Moderenisasi Jangan Lupakan Unsur Agama dan Budaya Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 April 2018 - 12:46 WIB

Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)
Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dengan menggunakan Kain Songket berwarna biru, dengan gagahnya Presiden Joko Widodo membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (19/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa saat ini masuk ke dalam era teknologi, era globalisasi dan masuk ke dalam era yang pada dasarnya memiliki keterbukaan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka kita hidup pada masa era teknologi, yang kedua masuk di era globalisasi, memiliki keterbukaan, komptesi dan yang ketiga, hidup di era lifestyle. Konsekuesinya Indonesia kini laju pertumbuhannya sangat cepat," kata Jokowi.

Dan, menurutnya Indonesia kini semakin maju dan modern dengan semakin banyak generasi milenial yang mengembangkan industri lifestyle.

Menggunakan peci dan baju batik berwarna dasar cokelat,  Ia menjelaskan adanya perubahan tersebut karena kini, generasi milenial semakin berpotensi untuk mengembangkan modernisasi yang berkembang di Indonesia.

"Semua dunia melakukan modernisasi, salah satunya yaitu generasi milenal yang menuntut teknologi dan pengembangan industri lifestyle," imbuhnya.

Dengan adanya industri lifestyle yang semakin berkembangan, Jokowi berharap agar Indonesia dan para generasi milenial tidak melupakan prosedur keagamaan, budaya serta tradisi Indonesia.

"Dengan modernisasi, Saya berharap untuk tidak unsur melupakan agama, tradisi yang kita punya hingga akar kebudayaan Indonesia," pungkasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Connie Nurlita (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Connie Nurlita Ajak Masyarakat Dukung Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih

Artis Nasional Connie Nurlita sebagai pribadi dan anggota masyarakat mendukung pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin 20 Oktober mendatang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:15 WIB

Industri 4.0 Bawa RI Jadi Pemimpin di ASEAN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, revolusi industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri, dengan ditandai teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan…

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:50 WIB

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Dunia teknologi terus berkembang, tidak ada batasan yang mampu menghambatnya. Begitupun dalam bidang smartphone, khususnya kamera. Semakin ke sini, orang semakin membutuhkan smartphone dengan…

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:46 WIB

Senada dengan Mendag, Hermawan Kartajaya Harap Atase di Luar Negeri Harus Piawai Marketing

Di tengah isu ekonomi global terkait kemungkinan resesi serta perang dagang AS dan China, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa atase-atase Kementerian Perdagangan di luar…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:15 WIB

Airlangga Tuangkan Kisah Bangun Industri Lewat Buku "Merajut Asa"

Sektor industri selama ini konsisten menjadi penggerak utama terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini karena sektor industri berperan penting dalam menciptakan nilai tambah, perolehan…