Perkembangan Moderenisasi Jangan Lupakan Unsur Agama dan Budaya Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 April 2018 - 12:46 WIB

Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)
Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dengan menggunakan Kain Songket berwarna biru, dengan gagahnya Presiden Joko Widodo membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (19/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa saat ini masuk ke dalam era teknologi, era globalisasi dan masuk ke dalam era yang pada dasarnya memiliki keterbukaan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka kita hidup pada masa era teknologi, yang kedua masuk di era globalisasi, memiliki keterbukaan, komptesi dan yang ketiga, hidup di era lifestyle. Konsekuesinya Indonesia kini laju pertumbuhannya sangat cepat," kata Jokowi.

Dan, menurutnya Indonesia kini semakin maju dan modern dengan semakin banyak generasi milenial yang mengembangkan industri lifestyle.

Menggunakan peci dan baju batik berwarna dasar cokelat,  Ia menjelaskan adanya perubahan tersebut karena kini, generasi milenial semakin berpotensi untuk mengembangkan modernisasi yang berkembang di Indonesia.

"Semua dunia melakukan modernisasi, salah satunya yaitu generasi milenal yang menuntut teknologi dan pengembangan industri lifestyle," imbuhnya.

Dengan adanya industri lifestyle yang semakin berkembangan, Jokowi berharap agar Indonesia dan para generasi milenial tidak melupakan prosedur keagamaan, budaya serta tradisi Indonesia.

"Dengan modernisasi, Saya berharap untuk tidak unsur melupakan agama, tradisi yang kita punya hingga akar kebudayaan Indonesia," pungkasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Garmin Brand Store ketiga di Indonesia

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:15 WIB

Gandeng Erajaya Group, Garmin Buka Toko Ketiganya di Indonesia

Garmin Indonesia hari ini mengumumkan pembukaan Garmin Brand Store ketiga di Indonesia bersama PT. Erafone Artha Retailindo, anak usaha Erajaya Group. Garmin Brand Store yang baru dibuka berlokasi…

CEO Indodax Oscar Darmawan

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:01 WIB

Setelah Dogecoin, Kini Giliran Aurora Naik 350 Persen Dalam Sehari

Di market Indodax.com, harga Aurora meningkat dari Rp53 per koin pada 12 Juli 2020. Kemudian, Aurora meningkat menjadi Rp242 pada 13 Juli malam.

Amelia Hapsari Terpilih Sebagai Anggota Terbaru Academy Award

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:00 WIB

Amelia Hapsari, Terpilih Sebagai Anggota Terbaru Academy Award

Salah seorang kurator film dokumenter untuk Festival Film Indonesia, Amelia Hapsari terpilih sebagai anggota terbaru Academy Award. Ke depannya beliau berhak memberikan voting untuk menentukan…

POCO F2 Pro

Rabu, 15 Juli 2020 - 11:37 WIB

Wih Xiaomi Hadirkan POCO F2 Pro di Indonesia, Ngegame Bakal Makin Lancar Nih

POCO F2 Pro dibekali dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 -- prosesor Qualcomm yang didukung CPU Kryo™ 585 octa-core dan GPU Adreno™ 650, yang menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan…

Redmi 9

Rabu, 15 Juli 2020 - 11:18 WIB

Incar Segmen Menengah Kebawah, Ini Redmi 9 Generasi Jawara Terbaru dari Xiaomi

Redmi 9 merupakan seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang. Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor…