Perkembangan Moderenisasi Jangan Lupakan Unsur Agama dan Budaya Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 April 2018 - 12:46 WIB

Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)
Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dengan menggunakan Kain Songket berwarna biru, dengan gagahnya Presiden Joko Widodo membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (19/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa saat ini masuk ke dalam era teknologi, era globalisasi dan masuk ke dalam era yang pada dasarnya memiliki keterbukaan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka kita hidup pada masa era teknologi, yang kedua masuk di era globalisasi, memiliki keterbukaan, komptesi dan yang ketiga, hidup di era lifestyle. Konsekuesinya Indonesia kini laju pertumbuhannya sangat cepat," kata Jokowi.

Dan, menurutnya Indonesia kini semakin maju dan modern dengan semakin banyak generasi milenial yang mengembangkan industri lifestyle.

Menggunakan peci dan baju batik berwarna dasar cokelat,  Ia menjelaskan adanya perubahan tersebut karena kini, generasi milenial semakin berpotensi untuk mengembangkan modernisasi yang berkembang di Indonesia.

"Semua dunia melakukan modernisasi, salah satunya yaitu generasi milenal yang menuntut teknologi dan pengembangan industri lifestyle," imbuhnya.

Dengan adanya industri lifestyle yang semakin berkembangan, Jokowi berharap agar Indonesia dan para generasi milenial tidak melupakan prosedur keagamaan, budaya serta tradisi Indonesia.

"Dengan modernisasi, Saya berharap untuk tidak unsur melupakan agama, tradisi yang kita punya hingga akar kebudayaan Indonesia," pungkasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…

Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:11 WIB

Fasilitasi Bisnis Industri Petrokimia, Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukung Chandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.