Hari ini, IHSG Diprediksi Bakal Lanjutkan Penguatan di Kisaran 6.153-6.215

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 06 April 2018 - 08:08 WIB

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal melanjutkan tren kenaikan pada kisaran 6.153-6.215 pada perdagangan Jumat (06/04/2018) ini.

“IHSG diprediksi bakal kembali menguat setelah kemarin ditutup pada posisi 6.183. Posisi IHSG pada penutupan kemarin itu sudah mendekati kisaran resistensi 6.184-6.198,” papar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Jumat (06/04/2018).

Reza mengemukakan, kenaikan IHSG yang terjadi pada perdagangan kemarin dinilai cukup positif karena didukung oleh peningkatan volume beli. Kendati demikian, kenaikan tersebut masih perlu diuji ketahanannya aga dapat melanjutan kenaikan berikutnya.

Reza menuturkan, secara psikologis, adanya asumsi bahwa pelemahan sejumlah bursa global mulai mereda, maka IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan dapat kembali menguat.

Meski demikian, menurut Reza, pelaku pasar diminta untuk mewaspadai aksi profit taking yang dapat membuat IHSG kembali melemah. Karena itu, dengan adanya peluang kenaikan lanjutan ini, maka para pelaku pasar dapat mengakumulasi saham-saham pilihan mereka.

Sementara itu, Reza merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Wasita Karya Tbk (WSKT) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…