Hari ini, IHSG Diprediksi Bakal Lanjutkan Penguatan di Kisaran 6.153-6.215

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 06 April 2018 - 08:08 WIB

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal melanjutkan tren kenaikan pada kisaran 6.153-6.215 pada perdagangan Jumat (06/04/2018) ini.

“IHSG diprediksi bakal kembali menguat setelah kemarin ditutup pada posisi 6.183. Posisi IHSG pada penutupan kemarin itu sudah mendekati kisaran resistensi 6.184-6.198,” papar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Jumat (06/04/2018).

Reza mengemukakan, kenaikan IHSG yang terjadi pada perdagangan kemarin dinilai cukup positif karena didukung oleh peningkatan volume beli. Kendati demikian, kenaikan tersebut masih perlu diuji ketahanannya aga dapat melanjutan kenaikan berikutnya.

Reza menuturkan, secara psikologis, adanya asumsi bahwa pelemahan sejumlah bursa global mulai mereda, maka IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan dapat kembali menguat.

Meski demikian, menurut Reza, pelaku pasar diminta untuk mewaspadai aksi profit taking yang dapat membuat IHSG kembali melemah. Karena itu, dengan adanya peluang kenaikan lanjutan ini, maka para pelaku pasar dapat mengakumulasi saham-saham pilihan mereka.

Sementara itu, Reza merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Wasita Karya Tbk (WSKT) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ahok (foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 04 April 2020 - 15:45 WIB

Ahok Ajak Semua Pihak Putus Mata Rantai Virus Corona dengan Aplikasi Ini!

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai virus corona. Salah satu langkah yang tawarkan oleh Ahok adalah dengan mengunduh…

Monita Tahalea Memandang “Dari Balik Jendela”

Sabtu, 04 April 2020 - 15:30 WIB

Monita Tahalea Memandang 'Dari Balik Jendela'

Jakarta-Setelah single "Sesaat yang Abadi" yang dirilis pada penghujung tahun 2018 berhasil mendudukkan MONITA TAHALEA di jajaran Nominasi AMI Awards 2019 untuk kategori Artis Pria/Wanita Solo…

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Sabtu, 04 April 2020 - 15:05 WIB

Digulung Corona, 2.311 Pekerja Kena PHK

Sedikitnya terdapat 153 perusahaan yang merumahkan 9.183 orang pekerja karena dampak perlambatan ekonomi akibat wabah Corona. Selain itu, hingga 1 April 2020, total pekerja yang terkena PHK…

Honda Prospect Motor

Sabtu, 04 April 2020 - 15:05 WIB

Inilah Strategi Honda Antisipasi Penurunan Pasar Imbas Corona

PT Honda Prospect Motor (HPM) memfokuskan strateginya untuk menjaga tingkat pasokan yang sehat, sekaligus membawa berbagai layanannya ke rumah pelanggan.

Jomblo Mana Suaranya Single Terbaru dari Ikhlas Band

Sabtu, 04 April 2020 - 15:00 WIB

Jomblo Mana Suaranya Single Terbaru dari Ikhlas Band

Setelah merilis single “Assalamualaikum Cinta” dan “Hey Mantanku“, Ikhlas Band yang terdiri dari Edi Suranta Tarigan “Edot” (vokal), Prio Prihanggo “Anggo” (gitar), Ferdiansyah…