Hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan Diprediksi Naik di Kisaran 6.179-6.232

Oleh : Abraham Sihombing, Jurnalis Industry.co.id | Rabu, 28 Maret 2018 - 12:11 WIB

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan cenderung menguat di kisaran 6.179-6.232 pada perdagangan hari ini setelah pada perdagangan Selasa (27/03/2018) kemarin mengalami kenaikan 0,15% ke posisi 6.209.

“Kenaikan ke posisi 6.209 pada perdagangan kemarin menunjukkan bahwa indeks mulai mampu bertahan di atas kisaran target support 6.193-6.208. Pergerakan indeks hari ini tampaknya bakal bagus di awal perdagangan kendati diselingi oleh pelemahan tipis,” papar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Rabu (28/03/2018).

Kendati demikian, menurut Reza, kenaikan indeks hari ini juga masih harus diuji ketahanannya untuk mengkonfirmasikan penguatan lanjutan. Variasi pergerakan yang mencoba untuk menguat diprediksi bakal kembali terjadi pada perdagangan hari ini.

Karena itu, Reza berharap IHSG dapat mempertahankan momentum agar dapat rebound sehingga cenderung menguat. Akan tetapi, para pelaku pasar disarankan agar tetap mewaspadai aksi ambil untung (profit taking) yang berisiko menahan kenaikan indeks.

Reza mengemukakan, di tengah proyeksi pergerakan variasi indeks hari ini, para pelaku pasar dapat mengakumulasi saham-saham pilihan mereka.

Reza merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), PT Petrosea Tbk (PTRO), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP). (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.