Menhub Ajak Masyarakat Rantau Manfaatkan Layanan Mudik Gratis

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 25 Maret 2018 - 12:12 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: IST)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak warga Paguyuban Perantau Nusantara (Papernusa) memanfaatkan moda transportasi yang disediakan pemerintah dalam program Mudik Gratis Lebaran 2018.

"Kemenhub ada program mudik gratis Lebaran, ada bus, kapal dan kereta digunakan untuk mengangkut motor. Saya mengharapkan saudara-saudara semua bisa mudik gratis," kata Budi sebagaimana di kutip dari antara, di Jakarta, Minggu (26/3).Dengan ikut serta dalam program Mudik Gratis Lebaran 2018, Budi mengatakan bahwa pemudik sudah membantu pemerintah dalam mengurangi angka kecelakaan bersepeda motor.

"Mudik Lebaran jangan naik motor bahaya kalau jarak jauh, satu motor empat orang di satu sisi melanggar dan di sisi lain membahayakan," katanya.

Dia menyebutkan kuota pada tahun ini semakin bertambah, antara lain untuk 15.000 sepeda motor, dan 30.000 penumpang orang.

"Kita angkut lebih banyak, kita harus menyemangati diri agar lebih daik dari tahun lalu," katanya.

Budi juga memerintahkan kepada setiap Dirjen untuk menunjuk koordinator di setiap daerah agar terkoordinasi dengan baik.

"Dirjen Laut Pak Agus tunjuk koordinator nanti dari Jakarta-Semarang naik kapal, dari Semarang kita carikan bus ke terminal, bukan hanya penumpang tapi juga barang dipikirkan, kita bikin kelompok-kelompok misal 300-500 orang," katanya.

Pendaftaran secara daring melalui situs mudikgratis.dephub.go.id dan dilanjutkan dengan proses verifikasi langsung peserta yang dilaksanakan pada 9 Februari 2018 sampai dengan 24 Juni 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence di Cikarang

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:24 WIB

Jababeka Residence Lokasi Tepat Tanam Modal Panen Cuan

Pengembangan hunian berkelas yang dilakukan oleh anak usaha dari PT. Jababeka Tbk. (KIJA) ini semakin pesat dengan menghadirkan beragam produk residensial dan komersial unggulan.

Yusril Ihza Mahendra

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:23 WIB

Ketum PBB Yusril : Prabowo-Gibran Harus Revisi UU atau Terbitkan Perppu Jika Mau Tambah Kementerian

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Yusril Ihza Mahendra, menanggapi isu presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang ingin menambah nomenklatur kementerian. Beredar kabar jumlah nomenklatur kementerian…

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 05:41 WIB

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Jakarta – Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan…

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.