Asyiiik! Ada Pulau Kucing di Desa Fukweu, Maluku Utara

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 21 Maret 2018 - 18:30 WIB

Pulau Kucing di di Desa Fukweu, Maluku Utara (Foto:cakrawala.co)
Pulau Kucing di di Desa Fukweu, Maluku Utara (Foto:cakrawala.co)

INDUSTRY.co.id, Ternate - Sejumlah warga bersama personel Polres Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) mengembangkan wisata Pulau Kucing yang terletak di Desa Fukweu sebagai salah satu destinasi wisata baru di daerah itu.

"Saat ini, objek wisata Pulau Kucing menjadi ikon wisata Sula yang digemarkan oleh masyarakat, bahkan mengundang banyak pengunjung dari luar, sehingga warga dan personel kepolisian diterjunkan untuk bersama-sama membenahi infrastrukturnya," kata Waka Polres Kompol Samsul Alam diTernate, Selasa, (20/3/2018)

Dia mengatakan, sebelumnya Bhabinkamtib Desa Fukweu Brikpol Daeng Hanafi bersama-sama dengan masyarakat desa setempat melakukan pembangunan buat tangga naik pulau kucing.

Bahkan, kegiatan melaksanakan kegiatan pembuatan tangga naik menuju puncak pulau kucing dengan anggaran bantuan dari Kapolda Malut, Brigjen Pol Achmat Juri sebesar Rp 10 juta, pekerjaan dikerjakan oleh masyarakat dan pemerintah desa, kemajuan pekerjaan sudah mencapai 50 persen dan rencananya Selasa pekan depan dituntaskan.

"Wisata ini di bangun karna ada kerja sama antara pemerintah desa, bhabinkamtibnas dan masyarakat sehingga pembangunan terus berjalan," ujarnya.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Kepulauan Sula, beberapa bulan lalu melakukan kunjungan kerja di Resort Polres Sula, Kapolda Malut sempat menyempatkan diri ke destinasi wisata tersebut dan menyerahkan bantuan untuk pengembangannya.

Bukan cuma itu saja Kapolda juga meluangkan wakyu untuk mengunjugi pulau kucing di Desa Fukweu kecamatan Sanana Utara, karena kerja keras Bhabinkamtibnas desa fukweu Brigpol M Daeng Hanafi bersama masyarakat desa fukweu sehingga kapolda maluku utara mengunjugi tempat wisata pulau kucing dan memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…