Ajang Keramika 2018 Jadi Momentum Indogress Kenalkan Produk Terbaru

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 Maret 2018 - 12:30 WIB

Indogress Granite (Ist)
Indogress Granite (Ist)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, PT Asri Pancawarna produsen granit porselen yang dikenal dengan merek Indogress resmi memperkenalkan rangkaian produk terbaru di ajang Keramika 2018.

Menariknya produk ini bisa jadi yang pertama di dunia yaitu Indogress ukuran 1 meter dan produk anti bakteria.

John Suhanto selaku Presiden Direktur PT Asri Pancawarna mengatakan, di ajang yang diikuti setiap tahun ini memang pihaknya sengaja mengadakan perkenalan produk baru Indogress.

Kami perkenalkan dulu ukuran 100 x 100, sudah diproduksi massal dan tersedia di pasar, ujar John di Jakarta (16/3/2018).

Ia menambahkan, koleksi terbaru Indogress tahun ini selain menghadirkan ukuran 100 x 100 juga rencananya dilengkapi dengan ukuran 45 x 90 untuk melengkapi ukuran-ukuran lain yang sudah ada selama ini yaitu 60 x 60, 80 x 80 dan 60 x 120.

Tipe-tipe yang sudah tersedia dalam ukuran 100 x 100 saat ini antara lain, Topaz, Crystal White, Bianco Perlato dan Grigio Perlato yang merupakan motif primadona yang telah banyak digunakan di berbagai properti terkenal," katanya.

Menurutnya, selama 10 tahun produk granit ubin ukuran 60x60 menjadi pilihan utama konsumen, menggantikan keramik biasa yang umumnya berukuran lebih kecil. Perlahan tapi pasti konsumen sekarang mulai beralih mencari ukuran yang lebih besar untuk mendapatkan kesan lebih mewah dan menyerupai batu marmer alam.

Saat ini dipasar memang sudah cukup banyak produk ubin ukuran sangat besar hingga 160 x 320, tetapi Indogress memilih untuk lebih konservatif mempertimbangkan kesiapan pasar khususnya dalam hal pemasangannya, jelasnya.

Karena semakin besar ukuran ubin tentu akan semakin tinggi juga tingkat kesulitan handling, pemasangan dan biayanya. Menurut John, menyediakan ukuran 100x100 merupakan langkah strategisnya menyiasati kondisi pasar properti yang masih lesu, terutama untuk mengisi celah pasar yang membutuhkan produk eksklusif tapi masih bisa dipasang secara konvensional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelaran 100 Innovations Networking Event

Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:40 WIB

Gandeng Startup, Kadin Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Teknologi Sistem Informasi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong kolaborasi para pelaku usaha melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi dengan melibatkan start up.

Outlet baru Gulu Gulu Star

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Sour Sally Group Buka Outlet Gulu Gulu Star di Central Park

Sour Sally Group membuka outlet baru dari Gulu Gulu Star dengan konsep yang lebih besar serta menghadirkan menu yang lebih variatif untuk memanjakan pelangganya. Kali ini Gulu Gulu memilih Central…

Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti dengan Vice Chairman China International Development Cooperation Agency (CIDCA) Deng Boqing

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:18 WIB

Pemerintah Gandeng Tiongkok Garap Bendungan di Sulawesi dan Kalimantan

Penandatanganan Exchange of Letter ini merupakan tanda dimulainya kegiatan Engineering Services persiapan pembangunan Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara dengan dana hibah dari Pemerintah…

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Pembalap Amato belia Amato Rudolph mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat Minggu (13/10/2019). Catatan double winner Amato Rudolph, ini…

Kasubdit BUMD Bidang Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Bambang Arianto

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:11 WIB

BUMD Dituntut Untuk Siap Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk siap dalam menghadapi berbagai perubahan supaya dapat bersaing dalam dunia usaha yang semakin menggeliat…