Ajang Keramika 2018 Jadi Momentum Indogress Kenalkan Produk Terbaru

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 Maret 2018 - 12:30 WIB

Indogress Granite (Ist)
Indogress Granite (Ist)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, PT Asri Pancawarna produsen granit porselen yang dikenal dengan merek Indogress resmi memperkenalkan rangkaian produk terbaru di ajang Keramika 2018.

Menariknya produk ini bisa jadi yang pertama di dunia yaitu Indogress ukuran 1 meter dan produk anti bakteria.

John Suhanto selaku Presiden Direktur PT Asri Pancawarna mengatakan, di ajang yang diikuti setiap tahun ini memang pihaknya sengaja mengadakan perkenalan produk baru Indogress.

Kami perkenalkan dulu ukuran 100 x 100, sudah diproduksi massal dan tersedia di pasar, ujar John di Jakarta (16/3/2018).

Ia menambahkan, koleksi terbaru Indogress tahun ini selain menghadirkan ukuran 100 x 100 juga rencananya dilengkapi dengan ukuran 45 x 90 untuk melengkapi ukuran-ukuran lain yang sudah ada selama ini yaitu 60 x 60, 80 x 80 dan 60 x 120.

Tipe-tipe yang sudah tersedia dalam ukuran 100 x 100 saat ini antara lain, Topaz, Crystal White, Bianco Perlato dan Grigio Perlato yang merupakan motif primadona yang telah banyak digunakan di berbagai properti terkenal," katanya.

Menurutnya, selama 10 tahun produk granit ubin ukuran 60x60 menjadi pilihan utama konsumen, menggantikan keramik biasa yang umumnya berukuran lebih kecil. Perlahan tapi pasti konsumen sekarang mulai beralih mencari ukuran yang lebih besar untuk mendapatkan kesan lebih mewah dan menyerupai batu marmer alam.

Saat ini dipasar memang sudah cukup banyak produk ubin ukuran sangat besar hingga 160 x 320, tetapi Indogress memilih untuk lebih konservatif mempertimbangkan kesiapan pasar khususnya dalam hal pemasangannya, jelasnya.

Karena semakin besar ukuran ubin tentu akan semakin tinggi juga tingkat kesulitan handling, pemasangan dan biayanya. Menurut John, menyediakan ukuran 100x100 merupakan langkah strategisnya menyiasati kondisi pasar properti yang masih lesu, terutama untuk mengisi celah pasar yang membutuhkan produk eksklusif tapi masih bisa dipasang secara konvensional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.