Pameran Keramika dan MegaBuild 2018 Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 Maret 2018 - 12:51 WIB

Pembukaan Pameran Keramika dan MegaBuild 2018 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Pembukaan Pameran Keramika dan MegaBuild 2018 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Mengawali rangkaian cara di tahun 2018, Reed Panorama Exhibitions (RPE) resmi membuka pemeran tahunannya bertajuk "Keramika 2018, MegaBuild Indonesia 2018, dan Security, Safety and Facility Management Expo Indonesia".

Tiga pemeran dalam satu atap ini dilaksanakan di Jakartan Convention Center (JCC) pada tanggal 15-18 Maret 2018 dan resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Menempati area seluas 30.000 meter persegi, ketiga pameran ini diikuti lebih dari 500 brand dengan lebih dari 10.000 produk pilihan yang mencakup kelengkapan ragam bahan bangunan, solusi desain serta etalase teknologi dengan sistem terbaru.

Steven Chwee selaku Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, tahun ini, ketiga pameran akan fokus pada bangunan yang aman dan pintar menitikberatkan pada struktur desain yang fungsional maupun memiliki nikai estetika yang tinggi.

"Kami menyakini ketiga pameran ini dapat membawa nuansa baru dan solusi bagi seluruh pemangku kepentingan dari masing-masing industri," ujar Steven dalam pembukaan pameran Keramika di JCC, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Elisa Sinaga mengatakan, tahun ini merupakan pelaksanaan Pameran Keramika edisi ke-7 dan merupakan wujud nyata komitmen Asaki untuk terus meningkatkan dan memperkenalkan industri keramik Indonesia ke pasar dunia.

"Kami berharap Keramika 2018 dapat memperluas wawasan tentang potensi dan kualitas keramik Indonesia, sehingga tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia," kata Elisa.

Elisa berharap pameran ini tidak hanya menjadi ajang pameran belaka, tapi menjadi tempat berkumpulnya para ahli untuk menghasilkan peluang bisnis di industri keramik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Selasa, 17 September 2019 - 15:09 WIB

Karhutla Bukan Bencana dari Tuhan, Tetapi Kelalaian dalam Perencanaan dan Pencegahan

Jakarta-Karhutla yang terjadi terus-menerus ini bukanlah musibah dari Tuhan sebagaimana yang disebutkan Kepala Kantor Staff Kepresidenan (KSP), Moeldoko. Penyebab karhutla adalah kelalaian dalam…

Gedung DPR RI

Selasa, 17 September 2019 - 15:01 WIB

Revisi UU KPK Disetujui DPR RI

Rapat Paripurna DPR RI ke-9 Masa Persidangan I periode 2019-2020 menyetujui hasil revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk disahkan menjadi undang-undang.

Kuwat Sri Hudoyo

Selasa, 17 September 2019 - 15:00 WIB

Kemenkes Mendorong Industri Farmasi Domestik Lewat E-Katalog

Kementerian Kesehatan terus berupaya meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri dengan e-katalog maupun mendorong riset terapan biofarmaka dan vaksin

Kebakaran Hutan

Selasa, 17 September 2019 - 14:45 WIB

Indonesia Darurat Udara Bersih

Jakarta-Permasalahan udara bersih saat ini tidak hanya menjadi isu masyarakat perkotaan metropolitan seperti Jakarta, tetapi juga telah menjadi masalah di berbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Novita Dewi

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB

Novita Dewi Luncurkan Single Batak Rasa Latin

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tarik suara X Factor, Novita Dewi mencoba menerobos industri musik yang tengah lesu darah dengan menggelontorkan single terbaru bernuansa latin.