Tiga BUMN Bersinergi Dalam Perbaikan Infrastruktur Dasar dan Pendidikan di Adonara

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Maret 2018 - 17:12 WIB

Tiga BUMN Bersinergi Dalam Perbaikan Infrastruktur Dasar dan Pendidikan di Adonara
Tiga BUMN Bersinergi Dalam Perbaikan Infrastruktur Dasar dan Pendidikan di Adonara

INDUSTRY.co.id - Flores Timur - Menteri Rini melakukan kunjungan kerja ke Pulau Adonara,  salah satu kecamatan di Kabupaten Flores Timur. Di Adonara, Menteri Rini kembali menyampaikan dukungan bagi perbaikan infrastruktur dasar dan pendidikan.

Tiga BUMN bersinergi memberikan bantuan kelistrikan, pemberian sarana air bersih di rumah ibadah, dan renovasi sekolah rusak serta renovasi tempat ibadah. PT PLN (Persero) memberikan bantuan kelistrikan bagi 21 RT di Desa Waiwuring, Adonara.

Selain itu, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk juga memberikan bantuan sarana air bersih di wilayah Wotan, Waiwerang dan di wilayah Kawela, Wotan Ulumado. Lebih lanjut lagi, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk juga melakukan renovasi tempat ibadah, yaitu Gereja St. Martinus Hinga, Masjid Nur Saadah Puhu, dan Masjid Besar Jabal Nur.

BUMN juga hadir untuk memberikan dukungan bagi perbaikan sekolah rusak yang ditandai dengan groundbreaking renovasi sekolah rusak di SMP Katolik Awas sebagai bentuk kepedulian dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Perbaikan prasarana tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan sarana belajar yang lebih baik bagi siswa/i di sekolah tersebut. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh BUMN yang terlibat dalam pemberian bantuan bagi perbaikan infrastruktur dasar, kelistrikan, perbaikan rumah ibadah dan pendidikan di Nusa Tenggara Timur," kata Rini, Rabu (7/3/2018).

Rini menyampaikan, hal tersebut merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian BUMN yang berperan sebagai agen pembangunan sekaligus perpanjangan tangan pemerintah. 

"Semoga semangat ini tetap terus dijaga dan BUMN terus meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat terutama yang berada di wilayah terluar Indonesia,” tegas Rini .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…