MU FC Resmi Menjadi Tuan Rumah di Piala Presiden 2017

Oleh : Hariyanto | Minggu, 15 Januari 2017 - 10:15 WIB

Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi
Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi

INDUSTRY.co.id - Pamekasan, Madura United FC dipastikan menjadi salah satu tuan rumah turnamen pra musim Piala Presiden yang direncanakan digelar awal Februari 2017.

Hal tersebut disampaikan Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi. Menurutnya, Pengajuan sebagai tuan rumah direspon positif oleh panitia pelaksana turnamen.

"Ini tentu sangat membanggakan bagi Madura," ungkapnya, Sabtu (14/1).

Keputusan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menjadi tuan rumah Piala Presiden 2017 ini tidak lepas dari komunikasi manajemen dengan panitia, yakni induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI).

"Sebenarnya tidak mudah menjadi tuan rumah turnamen profesional seperti Piala Presiden ini," tambahnya.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut tentang pelaksanaan turnamen yang akan ditempatkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

"Untuk empat klub peserta kita masih menunggu hasil undian dari panitia pelaksana," ujar Qosasi.

Ia menjelaskan, untuk saat ini belum diketahui klub mana saja yang akan tampil di Madura. Namun tim dari PSSI bersama manajemen Madura United masih kroscek kondisi sarana seperti hotel di Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Turnamen yang akan diikuti sebanyak 20 klub itu, nantinya akan dibagi menjadi lima wilayah. Meliputi Wilayah Bali, Bandung, Kalimantan, Madura dan Malang. Masing-masing wilayah nantinya akan dihuni empat tim.

"Masing-masing juara grup plus tiga runner-up terbaik akan melaju ke fase berikutnya. Dari delapan tim tersisa akan menggunakan sistem home and away (kandang tandang) untuk melaju ke babak semi final," jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap dukungan penuh dari masyarakat Madura, khususnya pecinta sepak bola.

"Dengan adanya empat tim di Madura, kita berharap bisa mendongkrak perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.