Dukung UKM, Sebanyak 7 SPLU Dari PLN Masuk ke Karimun

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Maret 2018 - 12:12 WIB

Ilustrasi SPLU
Ilustrasi SPLU

INDUSTRY.co.id - Kepulauan Riau - Sebentar lagi para pedagang atau pengusaha kecil menengah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan dapat merasakan manfaat Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang merupakan inovasi dan solusi yang diberikan PLN. Pasalnya, 7 unit SPLU sudah masuk ke Kabupaten tersebut.

Ketujuh SPLU akan disebar di tiga pulau di Kabupaten Karimun, yakni Pulau Karimun, Pulau Moro dan Pulau Kundur.

Di Pulau Karimun, SLPU berada pada lima lokasi yaitu, Taman Bunga, Pasar Malam, Recloser Batu Lipai, Kolong Depan BCA dan Simpang Coastal Area.

Sementara dua lainya terletak di Pulau Kundur, tepatnya di Pasar Akau Lama dan di Pulau Moro yang terletak di Jalan Besar Moro. Proses instalasi SPLU tersebut membutuhkan waktu sekitar dua minggu.

Ini adalah pertama kalinya SPLU masuk ke Kabupaten Karimun. Sebelumnya, SPLU telah masuk lebih dulu di Bintan, Anambas dan Tanjung Pinang.

Hadirnya SPLU di Pulau Karimun merupakan bentuk kepedulian dan dukungan PLN melalui CSR PLN Peduli terhadap pertumbuhan usaha kecil di kawasan hijau pulau, seperti di pinggir jalan dan pelabuhan. Selama ini para pedagang setempat menggunakan genset atau menyalur dari rumah warga.

"SPLU akan memberikan keamanan dan kepastian akan listrik yang digunakan untuk menekuni usaha mereka", ujar Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto saat acara penyerahan bantuan SPLU di PLTU Karimun, Pulau Karimun, Jumat (2/3/2018).

Penyerahan bantuan ini dilakukan bersamaan dengan peresmian beroperasinya 17 mesin diesel berkapasitas total 17.000 kW di PLTD Carok, Pulau Karimun. Bantuan diserahkan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…