PLN Disjaya Teken Penjualan 338 Juta VA

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Februari 2018 - 17:30 WIB

SPLU PLN (ist)
SPLU PLN (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) meneken perjanjian penjualan tenaga listrik berdaya total 338 juta VA (Volt Ampere) dengan 135 pelanggan.

Selain menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) yang berlangsung di Jakarta, Kamis (23/2/2018) PLN Disjaya juga meneken nota kesepahaman dengan lima mitra strategis yakni Bank Bukopin, PT PJB Services, PT Asuransi Tugu Kresna Pratama, PT Indonesia Commnet Plus, dan Bank BRI.

General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan kelima mitra strategis tersebut akan memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya dari segi keandalan pasokan listrik, keamanan lingkungan, dan layanan pembayaran tagihan pemakaian listrik (flexybill) dengan bank sebagai penjamin.

"Kolaborasi ini juga tentunya memberi benefit bagi kedua belah pihak," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ikhsan juga memperkenalkan layanan "total electricty solution" yang akan mendukung para pelaku usaha mulai dari pasokan listrik yang andal sampai dengan pemeliharaan "backup power" milik pelanggan sehingga dapat beroperasi dengan efisien.

Layanan tersebut juga untuk  mewujudkan program Jakarta Kian Benderang.

Menurut dia, melalui anak perusahaan, PLN akan menyediakan layanan internet dengan keandalan tinggi serta "backup power" yang diperuntukkan bagi pelanggan layanan prioritas yang disebut dengan pelanggan premium.

"PLN bekerja sama dengan Icon+ dan PJB Services, akan memberikan fasilitas internet gratis yang andal serta layanan 'captive power'. Ini adalah wujud benefit yang akan didapatkan oleh pelanggan premium dan merupakan wujud totalitas pelayanan PLN," ujar Ikhsan.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS kepada awak media mengatakan kondisi kelistrikan di seluruh wilayah di Indonesia kini tidak ada yang  mengalami defisit.

"Mulai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia, sudah tercukupi pasokan daya listriknya, artinya pada tahun 2018 ini tidak akan ada wilayah yang mengalami defisit listrik," katanya.

Menurut dia, melihat ketersediaan pasokan daya yang mencukupi tersebut, PLN Disjaya perlu terus mendorong pengembangan pasar dan mewujudkan Jakarta Kian Benderang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…

Pelindo 1 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:00 WIB

Kapal Temas Line Rutin Sandari Pelabuhan Kuala Tanjung

Dua kapal milik Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line), MV Situ Mas dan MV Segoro Mas sandar di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, anak perusahaan…

MOU kerjasama antara RS BP Batam dengan dClinic International dan Deloitte South East serta JP Consulting yang akan mengatur manajemen proyek dan keahlian tata pemerintahan klinis telah ditandatangani di RS Batam

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:50 WIB

Rumah Sakit BP Batam Terapkan Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

Dengan layanan kesehatan berbasis blockchain pertama di Indonesia, Batam siap menjadi pemimpin dunia dalam penerapan teknologi kesehatan yang komprehensif

Hama Fall Armyworm

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

Waspada, Hama Fall Armyworm Terdeteksi Masuk Indonesia

Tim peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) mengungkapkan telah menemukan hama Fall Armyworm (Spodoptera frugiperda) pada dua lokasi pertanaman jagung di  Kota Baru, Luhak Nan Duo, Pasaman…

MRT Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

MRT Jakarta Beroperasi Penuh 24 Mei 2019

Terkait dengan rekayasa jalur MRT Jakarta yang diberlakukan sejak tanggal 22 – 23 Mei 2019, PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa pada tanggal 24 Mei 2019 mulai pukul 05.00 WIB MRT Jakarta akan…