Telkomsel Targetkan Seluruh Lokasi Wisata Digitalisasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Februari 2018 - 07:59 WIB

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)
Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

INDUSTRY.co.id - Manado- PT Telkomsel menargetkan digitalisasi lokasi wisata seluruh Indonesia tahun 2018 ini, sehingga makin dikenal dunia.

"Tahun ini, kami akan lebih fokus pada program digitalisasi lokasi wisata di Indonesia, karena mampu meningkatkan devisa bagi negara," kata Manager Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim di Manado, Sabtu (17/2/2018)

Karena, katanya, semakin banyak yang memasang lokasi wisata ke media sosial, dengan sendirinya akan membawa wisatawan datang ke Indonesia.

Dia menjelaskan dalam mendukung pertumbuhan dan digitalisasi pariwisata di Indonesia, Telkomsel memperluas layanan Broadband di daerah destinasi wisata.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memainkan tujuan wisata nasional khususnya di destinasi prioritas melalui penyediaan jaringan yang handal," katanya.

Telkomsel memberikan kenyamanan wisatawan dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan broadband di destinasi wisata.

Mendorong digitalisasi dan penumbuhan ekonomi daerah sebagai dampak dan meningkatnya aktivitas pariwisata di daerah wisata.

Penambahan jangkauan dan kapasitas jaringan untuk kenyamanan layanan telekomumkasi.

"Kami juga meningkatkan kualitas dan kehandalan Jaringan telekomunikasi," jelasnya.

Penambahan sistem transmisi untuk mendukung True Broadband experience, implementasi 4G untuk memberikan Broadband experinence yang lebih baik.

Dan, katanya, menyediakan mobile BTS dan kapasitas jaringan untuk mendukung event nasional maupun internasional di lokasi wisata.

Telkomsel juga akan mendorong digitalisasi ke para pelanggannya. Layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCash, aplikasi, streaming video dan musik akan digenjot lagi dengan menyediakan layanan-layanan baru.

Salah satunya adalah layanan VideoMAX yang menghadirkan konten video premium on demand dari Hooq dan Viu.

Sementara untuk layanan uang digital TCash, Telkomsel menegaskan tidak akan bersaing dengan layanan serupa yang dimiliki oleh perbankan.

Telkomsel akan menggandeng bank-bank dengan TCash, untuk menjangkau masyarakat yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Januari 2020 - 08:11 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Hari Ini

IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah gejolak market global maupun regional, peluang kenaikan masih cukup besar. IHSG akan berada di level 6202 - 6378.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Januari 2020 - 07:58 WIB

Awal Pekan IHSG Cenderung Tertahan

Secara teknikal IHSG masih terus terkonsolidasi diarea support line Moving Average 200 hari. Pola chart pada medium term membentuk pola double top apabila break out level neckline di kisaran…

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

Senin, 27 Januari 2020 - 04:34 WIB

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

HUT ke 43 Kolatmar, seluruh prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) mengikuti olahraga senam bersama Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. beserta Ketua Cabang 5 Jalasenastri…

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Senin, 27 Januari 2020 - 04:09 WIB

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak di perbatasan RI-PNG minum…

herbalife

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:58 WIB

15.000 Member Independen Herbalife Hadiri Spectacular 2020

Tangerang Selatan- Herbalife Nutrition Indonesia baru saja mengakhiri event besarnya, yaitu Herbalife Spectacular 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Event…