Telkomsel Targetkan Seluruh Lokasi Wisata Digitalisasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Februari 2018 - 07:59 WIB

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)
Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

INDUSTRY.co.id - Manado- PT Telkomsel menargetkan digitalisasi lokasi wisata seluruh Indonesia tahun 2018 ini, sehingga makin dikenal dunia.

"Tahun ini, kami akan lebih fokus pada program digitalisasi lokasi wisata di Indonesia, karena mampu meningkatkan devisa bagi negara," kata Manager Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim di Manado, Sabtu (17/2/2018)

Karena, katanya, semakin banyak yang memasang lokasi wisata ke media sosial, dengan sendirinya akan membawa wisatawan datang ke Indonesia.

Dia menjelaskan dalam mendukung pertumbuhan dan digitalisasi pariwisata di Indonesia, Telkomsel memperluas layanan Broadband di daerah destinasi wisata.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memainkan tujuan wisata nasional khususnya di destinasi prioritas melalui penyediaan jaringan yang handal," katanya.

Telkomsel memberikan kenyamanan wisatawan dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan broadband di destinasi wisata.

Mendorong digitalisasi dan penumbuhan ekonomi daerah sebagai dampak dan meningkatnya aktivitas pariwisata di daerah wisata.

Penambahan jangkauan dan kapasitas jaringan untuk kenyamanan layanan telekomumkasi.

"Kami juga meningkatkan kualitas dan kehandalan Jaringan telekomunikasi," jelasnya.

Penambahan sistem transmisi untuk mendukung True Broadband experience, implementasi 4G untuk memberikan Broadband experinence yang lebih baik.

Dan, katanya, menyediakan mobile BTS dan kapasitas jaringan untuk mendukung event nasional maupun internasional di lokasi wisata.

Telkomsel juga akan mendorong digitalisasi ke para pelanggannya. Layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCash, aplikasi, streaming video dan musik akan digenjot lagi dengan menyediakan layanan-layanan baru.

Salah satunya adalah layanan VideoMAX yang menghadirkan konten video premium on demand dari Hooq dan Viu.

Sementara untuk layanan uang digital TCash, Telkomsel menegaskan tidak akan bersaing dengan layanan serupa yang dimiliki oleh perbankan.

Telkomsel akan menggandeng bank-bank dengan TCash, untuk menjangkau masyarakat yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

zoneAlarms

Kamis, 02 April 2020 - 23:10 WIB

ZoneAlarm Launches New Web Secure Free Advanced Chrome Extension to Protect Users against the Most Common Online Threats

Check Point Software Technologies Ltd. (NASDAQ: CHKP) has today announced the launch of its ZoneAlarm Web Secure Free solution, giving users 100% free protection against phishing attacks, malicious…

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah (FotoIst)

Kamis, 02 April 2020 - 21:50 WIB

Perpu Nomor 1 tahun 2020 Beri Kewenangan Tambahan LPS Dalam Menjamin Dana Nasabah Akibat Pandemi Covid-19

Dalam konferensi pers bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, dan Ketua Dewan Komisioner OJK pada tanggal 1 April 2020 melalui video conference,…

Stop Kekerasan Terhadap Wartawan

Kamis, 02 April 2020 - 20:54 WIB

Setelah Tabrak SOP WHO, Oknum Protokol Anak Buah Walikota Palembang Tantang dan Ancam Wartawan Saat Press Confrence Covid-19

"Kami ini manusia juga, kenapa kami dikumpulkan di tempat berdesakan seperti ini, sesuai SOP WHO harus menjaga jarak minimal 1,5 meter untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkap satu wartawan.…

Dirjen Tanaman Pangan Suwandi saat tinjau banjir di Indramayu

Kamis, 02 April 2020 - 20:45 WIB

Kementan Kirim Benih ke 2.708 Hektar Lahan Terdampak Banjir Indramayu

Dampak iklim ekstrim yang terjadi di awal Maret 2020 mengakibatkan banjir di wilayah Kabupaten Indramayu, dampaknya dilaporkan banjir menggenangi beberapa areal persawahan. Dengan respon cepat,…

Pemasok bawang putih sedang berada di gudangang

Kamis, 02 April 2020 - 20:27 WIB

Harga Bawang Putih Melambung di Musim Corona, KPPU: Ingat Pemerintah Dapat Mem-Blacklist Anda Para Importir Nakal

KPPU sendiri telah meningkatkan pengawasannya atas sektor pangan guna menjaga agar tidak terdapat pelaku usaha yang secara bersama-sama menahan pasokan atau memberikan harga yang sangat tinggi…