Telkomsel Targetkan Seluruh Lokasi Wisata Digitalisasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Februari 2018 - 07:59 WIB

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)
Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

INDUSTRY.co.id - Manado- PT Telkomsel menargetkan digitalisasi lokasi wisata seluruh Indonesia tahun 2018 ini, sehingga makin dikenal dunia.

"Tahun ini, kami akan lebih fokus pada program digitalisasi lokasi wisata di Indonesia, karena mampu meningkatkan devisa bagi negara," kata Manager Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim di Manado, Sabtu (17/2/2018)

Karena, katanya, semakin banyak yang memasang lokasi wisata ke media sosial, dengan sendirinya akan membawa wisatawan datang ke Indonesia.

Dia menjelaskan dalam mendukung pertumbuhan dan digitalisasi pariwisata di Indonesia, Telkomsel memperluas layanan Broadband di daerah destinasi wisata.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memainkan tujuan wisata nasional khususnya di destinasi prioritas melalui penyediaan jaringan yang handal," katanya.

Telkomsel memberikan kenyamanan wisatawan dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan broadband di destinasi wisata.

Mendorong digitalisasi dan penumbuhan ekonomi daerah sebagai dampak dan meningkatnya aktivitas pariwisata di daerah wisata.

Penambahan jangkauan dan kapasitas jaringan untuk kenyamanan layanan telekomumkasi.

"Kami juga meningkatkan kualitas dan kehandalan Jaringan telekomunikasi," jelasnya.

Penambahan sistem transmisi untuk mendukung True Broadband experience, implementasi 4G untuk memberikan Broadband experinence yang lebih baik.

Dan, katanya, menyediakan mobile BTS dan kapasitas jaringan untuk mendukung event nasional maupun internasional di lokasi wisata.

Telkomsel juga akan mendorong digitalisasi ke para pelanggannya. Layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCash, aplikasi, streaming video dan musik akan digenjot lagi dengan menyediakan layanan-layanan baru.

Salah satunya adalah layanan VideoMAX yang menghadirkan konten video premium on demand dari Hooq dan Viu.

Sementara untuk layanan uang digital TCash, Telkomsel menegaskan tidak akan bersaing dengan layanan serupa yang dimiliki oleh perbankan.

Telkomsel akan menggandeng bank-bank dengan TCash, untuk menjangkau masyarakat yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raisa

Minggu, 05 April 2020 - 13:15 WIB

VLIVE Mendorong Para Artis dan Penggemar Tetap di Rumah

Platform komunitas hiburan global dari Naver Corp, VLIVE, mengajak sejumlah artis dan influencers Indonesia yang tergabung dalam channel VLIVE dalam untuk ikut serta dalam kampanye V PAKET #dirumahaja…

Tips untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

Minggu, 05 April 2020 - 13:15 WIB

Tips untuk Bekerja atau Belajar dari Rumah

Kerja dan Belajar dari Rumah (work from home, school from home) menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Minggu, 05 April 2020 - 13:00 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Laba sebesar US$ 75,5 Juta di Tahun 2019

Perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. (Perseroan) merilis Laporan Keuangan konsolidasi yang diaudit untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019. Perseroan berhasil membukukan…

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Minggu, 05 April 2020 - 12:41 WIB

dr. Siti Nadia Tirmizi: Bukan Obati Malaria, Klorokuin adalah Obat Covid-19

Klorokuin saat ini dijadikan sebagai obat Covid-19. Beredar di masyarakat bahwa klorokuin merupakan obat malaria yang masih digunakan. Padahal, Klorokuin tersebut sudah tidak lagi digunakan…

Sony Heru Priyanto, Peneliti President University

Minggu, 05 April 2020 - 12:25 WIB

Meningkatkan Kegiatan CSR di Masa Wabah Covid-19

CSR adalah bagian tak terpisahkan dari perusahaan apakah perusahaan itu untung atau tidak. Ketika perusahaan berdiri, wajib hukumnya untuk menyelenggarakan CSR sebagai bentuk tanggung jawabnya.…