Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018
Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0  pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20,  lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Rezaldi.

Didukung puluhan ribu Jakmania, macan kemayoran tampil penuh percaya diri, ini terbukti Simic kembali mencetak gol di menit ke 47 lewat tendangan salto cantik di dalam kotak penalti. Ini adalah gol ke-11 Simic sepanjang turnamen sekaligus menasbihkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Gol ketiga Persija tercipta di babak kedua. Menerima umpan Rohit Chand, Novri Setiawan langsung menggiring bola ke arah gawang Bali United. Sontekan kaki kanan Novri mengelabuhi kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Sebagai tim juara, Persija mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3,3 miliar. Sementara Bali United di posisi kedua menerima Rp2,2 miliar dan Sriwijaya FC mengantongi Rp1,1 miliar usai menang 4-0 atas PSMS Medan di perebutan tempat ketiga.

Selain mendapat predikat top skor Piala Presiden 2018 dengan 11 gol, Simic juga mencatatkan rekor lain.

Gol ke-11 Simic yang tercipta di laga final sekaligus menyamai rekor gol Piala Presiden yang dipegang oleh Cristian Gonzales.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdul Rahman, jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sutte, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, M. Taufiq, Nick van der Velden; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.

Nongshim Farmer’s Heart Turut Memeriahkan Bulan Suci Ramadan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:12 WIB

Nongshim Farmer’s Heart turut memeriahkan bulan suci Ramadan

Nongshim Farmer’s Heart turut memeriahkan bulan suci Ramadan