MUI Terima Donasi Palestina Rp1,5 Miliar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Februari 2018 - 09:33 WIB

Ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin (Foto Ist)
Ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Majelis Ulama Indonesia menerima donasi untuk Palestina dari warga Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sebesar Rp1,5 miliar untuk nantinya langsung disalurkan ke negara tersebut.

"Kami mengharapkan dari daerah lain dapat melakukan hal serupa," kata Ketua Umum MUI Maruf Amin di Jakarta, Selasa (13/2/2018)


Amanah dana itu akan diberikan kepada pihak Palestina lewat bantuan Dubes Palestina untuk Indonesia.

Menurut dia, sumbangan bagi Palestina melengkapi dukungan Indonesia secara finansial dan melengkapi dukungan politik yang selama ini telah dilakukan.

Dana sebesar itu, kata dia, dapat bertambah seiring dengan pengumpulan sumbangan dari berbagai pihak.

Menurut Maruf, aksi penggalangan dana bagi Palestina patut ditiru banyak pihak, kemudian disalurkan ke negara yang kini masih dijajah Israel tersebut.

"Kami memang mengharapkan setelah dilakukan apel besar bela Palestina bukan hanya demo, melainkan ada langkah-langkah seperti ini," katanya merujuk donasi bagi Palestina..

Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming mengatakan bahwa donasi Rp1,5 miliar itu berasal dari konser amal Palestina dan hanya terkumpul dalam waktu 1 hari.

Penggalangan dana akan dilakukan kembali di Tapin, Kalimantan Selatan. "Nanti ada penggalangan dana dan selawatan pada tanggal 23 Maret di Tapin, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan bisa terkumpul lagi dan diserahkan pada MUI lagi," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Promo Blibli di BeautyFest Asia 2024

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:55 WIB

BeautyFest Asia 2024 Digelar, Ada Promo Ekslusif Blibli dan Parfum Onix Fragrance

BeautyFest Asia 2024 merupakan event yang tepat bagi siapa saja yang ingin terjun lebih dalam ke dalam dunia kecantikan dan melihat lebih dekat perkembangan terkini di industri kecantikan.

Pembayaran melalui livin bank mandiri

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:48 WIB

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Bank Mandiri terus melakukan inovasi produk dan layanannya demi mewujudkan inklusi keuangan untuk berbagai lapisan masyarakat. Upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan layanan perbankan…

Presiden Jokowi Resmikan Lima Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 40,6 km di NTB

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:27 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Lima Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 40,6 km di NTB

Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Pj Gubernur Nusa Tenggara…

Dok. Kemenperin

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:16 WIB

Kemenperin: Standar Industri Hijau Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur yang menerapkan prinsip berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah melalui kebijakan industri…

Andi Rizaldi, Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin.

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:15 WIB

Kemenperin: Standar Industri Hijau Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian terus berupaya untuk meningkatkan daya saing industri manufaktur yang menerapkan prinsip berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah melalui kebijakan industri hijau…