Kemenkop Dukung Wirausaha Muda Kembangkan Potensi Lokal

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 06 Februari 2018 - 18:55 WIB

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati
Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati

INDUSTRY.co.id, Kediri- Kementerian Koperasi dan UKM  mendukung pengembangan wirausaha muda dalam upaya menggali potensi ekonomi dan investasi di Kota Kediri, Jatim.

Hal ini disampaikan Ir. Yuana Sutyowati, MM Deputi Bidang Pembiayaan yang mewakili Menteri Koperasi dan UKM dalam acara seminar "Young and Investment 2.0" dengan tema "One Step to be Creative Entrepreneur in the New Economic Era", Selasa (6/2) di Kediri.

Acara yang digagas Yayasan Daha Cendekia itu dihadiri sekitar 250 orang  pelaku usaha, mahasiswa/i dan perangkat daerah.

"Potensi sumberdaya lokal Kota Kediri sangat besar, sehingga penanganan hulu hingga hilir menjadi penting, khususnya produk UMKM," kata Yuana.

Menurut Yuana, pembiayaan hukan satu-satunya kendala dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan daya saing produk UMKM, tetapi bagaimana suatu produk dapat dikemas dengan baik dan menarik.

"Saat ini tidak sedikit UMKM yang mengabaikan kemasan, padahal suatu produk akan dapat meningkatkan daya saing bila dikemas dengan baik," katanya.

Dalam upaya mengembangkan UMKM dalam berwirausaha, Kementerian Koperasi dan UKM telah melaksanakan berbagai program termasuk skema pembiayaan. Untuk itu program-program seperti KUR, Kredit Ultra Mikro dan Bantuan Pemerintah

"Semua itu hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha sehingga bisa mengoptimalkan potensi kearifan lokal,"  pesan Yuana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan menggelar kompetisi Liga 2 2020. Terbaru, sebanyak lima klub mengajukan diri menjadi tuan rumah…

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat…

Pembangunan Perumahan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:49 WIB

Kementerian PUPR Alokasikan Dana Sebesar Rp 102 Miliar Untuk Bantuan PSU Sebanyak 11.514 Rumah Subsidi

Bantuan PSU mencakup pekerjaan seperti jalan lingkungan, penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR.

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:46 WIB

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi PT Mutu Hijau Indonesia, Vysca Ariani dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, di Kantor Perwakilan…

Ilustrasi Mall

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:31 WIB

Meski Telah Dibuka Kembali, Pengelola Mal: Bukannya Untung, Malah Babak Belur

Jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan di DKI Jakarta masih mengkhawatirkan. Meski sudah dibuka hampir dua bulan atau sejak pertengahan Juni lalu, kedatangan pengunjung masih jauh dari kata…