Boaz Salossa Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Kompetisi ISC 2016

Oleh : Hariyanto | Selasa, 10 Januari 2017 - 16:23 WIB

Boaz Solossa
Boaz Solossa

INDUSTRY.co.id - Bandung, Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Penobatan pemain Persipura Jayapura ini dilakukan di sela pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1).

Penobatan Boaz Solossa sebagai pemain terbaik setelah melalui beberapa pertimbangan diantaranya adalah performa selama kompetisi berlangsung konsisten, menjadi pemain kunci bagi timnas, mampu menjadi rule model hingga tidak banyak mendapatkan kartu.

Penilaian dilakukan oleh tim yang terus memantau sejak awal hingga berakhirnya kompetisi. Juri yang menilai pemain tersebut diantaranya adalah Danurwindo dan Rulli Nere. Terpilihnya Boaz ini telah sesuai dengan prediksi karena pria yang juga kapten timnas Indonesia bermain apik selama satu musim.

"Kami ucapkan terima kasih pada GTS (operator ISC), teman-teman tim yang selama ini memberikan dukungan hingga keluarga kami yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi untuk menjadi yang terbaik," kata Boaz Solossa.

Tidak hanya Boaz Solossa yang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Evan Dimas juga mendapatkan predikat yang sama namun khusus untuk pemain muda. Pemain Bhayangkara United ini mengalahkan rekan saat bermain di timnas Indonesia U-19, yaitu Septian David Maulana yang saat ini memperkuat Mitra Kukar.

"Kami ucapkan terima kasih karena sudah diberi kepercayaan untuk posisi ini. Semoga predikat ini bisa menambah motivasi untuk lebih baik lagi," kata Evan Dimas. (Hry/ ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…