Pupuk Kujang Pastikan Stok Aman

Oleh : Irvan AF | Kamis, 05 Januari 2017 - 10:10 WIB

Ilustrasi petani (ist)
Ilustrasi petani (ist)

INDUSTRY.co.id, Karawang - PT Pupuk Kujang memastikan stok pupuk urea bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah Jawa Barat dan Banten akan tercukupi hingga beberapa pekan ke depan.

"Kebutuhan pupuk petani di awal tahun 2017 akan tercukupi," kata Manajer Humas PT Pupuk Kujang Ade Cahya, dalam siaran pers kepada wartawan, Kamis (5/1/2017).

Ia mengatakan, saat ini stok pupuk urea bersubsidi tersimpan di gudang lini II atau di sekitar pabrik PT Pupuk Kujang. Selain itu, ada juga yang tersimpan di gudang lini III, gudang-gudang di sekitar distributor pupuk.

Menurutnya, saat ini pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang lini II dan gudang lini III mencapai 67.907,24 ton atau mencapai 126,28 persen dibandingkan dengan kebutuhan pupuk urea bersubsidi.

"Dilihat dari stok pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang, bisa dipastikan kebutuhan pupuk itu akan aman hingga dua pekan ke depan, sekitar 53.774,90 ton," katanya lagi.

Ade menyatakan, PT Pupuk Kujang akan terus berusaha memenuhi ketersediaan pupuk urea bersubsidi yang dibutuhkan para petani di wilayah tanggung jawabnya, yakni Jawa Barat dan Banten.

Upaya memenuhi ketersediaan pupuk itu akan mengacu alokasi yang ditetapkan peraturan gubernur dan peraturan bupati.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…