Pupuk Indonesia dan Angkasa Pura I Berbagi Kegembiraan Bersama Seribu Anak Panti Asuhan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Desember 2017 - 22:39 WIB

Dirut Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (paling kanan), Plt. Dirut Angkasa Pura 1 Wendo Asrul Rose (paling kiri) berikan bantuan kepada 1000 anak yatim.
Dirut Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (paling kanan), Plt. Dirut Angkasa Pura 1 Wendo Asrul Rose (paling kiri) berikan bantuan kepada 1000 anak yatim.

INDUSTRY co.idManado - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Angkasa Pura I (Persero) membagikan bingkisan kepada seribu anak-anak yang berasal dari 23 panti asuhan di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/12/2017). 

Kegiatan yang bertema “BUMN Berbagi melalui Pemberian Santunan kepada Anak Panti Asuhan” ini diadakan dalam rangka perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2018. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat, dan Plt. Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose.

Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan bahwa acara “BUMN Berbagi Melalui Pemberian Santunan kepada Anak Panti Asuhan” ini diadakan di tujuh kota/kabupaten di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Nasrani, yaitu Kupang, Jayapura, Manado, Manokwari, Ambon, Pontianak, dan Medan. 

“Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa syukur dan menumbuhkan semangat toleransi antar umat beragama. Kami mengajak anak-anak panti asuhan agar mereka dapat merasakan kegembiraan dalam merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018,” kata Wahyu.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan. 

“Pupuk Indonesia sebagai BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Selain itu, BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragaman tersebut sebagai perwujudan semboyan Bhineka Tunggal Ika”, kata Aas Asikin.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini dibagikan seribu bingkisan senilai masing-masing Rp 100.000,- untuk anak-anak panti asuhan di Kota Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Bitung, dan Bolaang Mongondow. 

“Selain itu juga diberikan santunan kepada 1.000 anak panti asuhan masing-masing sebesar Rp 250.000,-. Acara ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian perusahaan-perusahaaan BUMN di bawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat, utamanya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini,” imbuh Wendo.

Sementara itu raut bahagia nampak di wajah Friliany Watulinas, 16 tahun, salah satu penerima santunan dari Panti Asuhan Rembopong Minahasa.

“Terima kasih kepada Ibu Menteri BUMN, kami mengucapkan selamat Hari Ibu. Sering-sering bikin acara seperti ini. Kalau bisa Ibu sesekali datang ke Manado, kami akan sangat bahagia menyambut Ibu di sini,” ujar Friliany yang saat ini duduk di kelas 3 SMUN 2 Tondano.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…