Pupuk Indonesia dan Angkasa Pura I Berbagi Kegembiraan Bersama Seribu Anak Panti Asuhan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Desember 2017 - 22:39 WIB

Dirut Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (paling kanan), Plt. Dirut Angkasa Pura 1 Wendo Asrul Rose (paling kiri) berikan bantuan kepada 1000 anak yatim.
Dirut Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (paling kanan), Plt. Dirut Angkasa Pura 1 Wendo Asrul Rose (paling kiri) berikan bantuan kepada 1000 anak yatim.

INDUSTRY co.idManado - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Angkasa Pura I (Persero) membagikan bingkisan kepada seribu anak-anak yang berasal dari 23 panti asuhan di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/12/2017). 

Kegiatan yang bertema “BUMN Berbagi melalui Pemberian Santunan kepada Anak Panti Asuhan” ini diadakan dalam rangka perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2018. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat, dan Plt. Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose.

Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan bahwa acara “BUMN Berbagi Melalui Pemberian Santunan kepada Anak Panti Asuhan” ini diadakan di tujuh kota/kabupaten di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Nasrani, yaitu Kupang, Jayapura, Manado, Manokwari, Ambon, Pontianak, dan Medan. 

“Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa syukur dan menumbuhkan semangat toleransi antar umat beragama. Kami mengajak anak-anak panti asuhan agar mereka dapat merasakan kegembiraan dalam merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018,” kata Wahyu.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan. 

“Pupuk Indonesia sebagai BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Selain itu, BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragaman tersebut sebagai perwujudan semboyan Bhineka Tunggal Ika”, kata Aas Asikin.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini dibagikan seribu bingkisan senilai masing-masing Rp 100.000,- untuk anak-anak panti asuhan di Kota Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Bitung, dan Bolaang Mongondow. 

“Selain itu juga diberikan santunan kepada 1.000 anak panti asuhan masing-masing sebesar Rp 250.000,-. Acara ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian perusahaan-perusahaaan BUMN di bawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat, utamanya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini,” imbuh Wendo.

Sementara itu raut bahagia nampak di wajah Friliany Watulinas, 16 tahun, salah satu penerima santunan dari Panti Asuhan Rembopong Minahasa.

“Terima kasih kepada Ibu Menteri BUMN, kami mengucapkan selamat Hari Ibu. Sering-sering bikin acara seperti ini. Kalau bisa Ibu sesekali datang ke Manado, kami akan sangat bahagia menyambut Ibu di sini,” ujar Friliany yang saat ini duduk di kelas 3 SMUN 2 Tondano.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cek Kesiapan Operasional Kendaraan, Brigif Para Raider 18/SEY Gelar Pemeriksaan

Selasa, 07 April 2020 - 04:00 WIB

Cek Kesiapan Operasional Kendaraan, Brigif Para Raider 18/SEY Gelar Pemeriksaan

Dalam rangka upaya pencegahan serta menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas operasional, Brigif Para Raider 18/SEY menggelar apel pemeriksaan…

Personel TMMD Kodim 1707 Ajari Warga Kampung Epem Bercocok Tanam

Selasa, 07 April 2020 - 03:00 WIB

Personel TMMD Kodim 1707 Ajari Warga Kampung Epem Bercocok Tanam

Tak hanya menjalankan kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah untuk warga Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi, Papua, personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas…

Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Panen Rambutan

Selasa, 07 April 2020 - 02:27 WIB

Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Panen Rambutan

Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, membantu salah satu warga binaannya panen buah Rambutan…

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Selasa, 07 April 2020 - 01:31 WIB

Kian Meningkat, Hingga Selasa Dini Hari Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia Mencapai 2.491 Orang

Kasus virus corona di Indonesia kian hari semakin meningkat. Menurut Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, hal tersebut disebabkan oleh penularan yang terus terjadi ditengah masyarakat…

Ilustrasi security system. (Alvis Upitis/Getty Images)

Senin, 06 April 2020 - 23:10 WIB

Six years of the GitHub Security Bug Bounty program

Last month GitHub reached some big milestones for our Security Bug Bounty program. As of February 2020, it’s been six years since we started accepting submissions. Over the years we’ve been…