Lazada Raih Rekor Transaksi Tertinggi Selama Harbolnas 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 13 Desember 2017 - 22:58 WIB

co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm
co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Lazada, destinasi belanja dan berjualan terkemuka kembali mencetak rekor transaksi tertinggi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 ini.

Dalam 1 hari tersebut, Lazada mencatat lebih dari 10x kenaikan nilai total Gross Merchandise Value (GMV) dan lebih dari 4x jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasa.

Pencapaian ini sekaligus menjadi rekor baru nilai transaksi tertinggi bagi Lazada dalam 6 tahun perhelatan Harbolnas.

"Kami merasa senang melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen untuk berbelanja online pada saat Harbolnas ini, bahkan melebihi ekspektasi kami dengan jumlah kenaikan GMV lebih dari 10X dibandingkan hari biasanya. Dibandingkan Harbolnas tahun lalu pun, jumlah nilai GMV tumbuh sebesar 2.5X. Ini merupakan pertumbuhan yang luar biasa, " ungkap co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm.

Lazada memahami bahwa pencapaian tahun ini tidak terlepas dari peran para seller. Sebagai informasi, untuk pertama kalinya, Lazada menginisiasi Desember sebagai Bulan Jualan Online Nasional (Bujonas), untuk mendorong lebih banyak UKM berjualan online.

Sejauh ini, lebih dari 6.000 sellers baru yang bergabung di Lazada turut berpartisipasi dalam Harbolnas dan menjual barang dagangan untuk pertama kalinya.

Salah satunya adalah, Johannes Lie, pemilik toko Tomindo di Lazada mendapatkan lebih dari 3,000 order dalam 24 jam.

Menanggapi hal ini, Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan, Kami menyadari hasil yang kami peroleh ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para seller dan juga kerjasama yang baik dengan para brand lokal dan internasional yang mempercayakan kami untuk menghadirkan produk terbaik mereka bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Kami juga berharap bahwa konsumen di tanah air bisa terus menikmati penawaran dan diskon terbaik bersama Lazada hingga akhir momen Hari Belanja Online 14 Desember nanti.

Sedikit berbeda dengan pembukaan kampanye Online Revolution 11 November lalu, di Harbolnas ini, kategori fashion, kesehatan dan kecantikan, gadget dan elektronik, serta produk bayi dan mainan anak, masih menjadi produk favorit.

Untuk smartphone saja misalnya, penjualan Xiaomi meningkat drastis dan mendominasi kategori dengan total penjualan sebanyak 75,000 unit smartphone selama 12.12.

Selain itu sejumlah brand lain yang menjadi favorit konsumen pada saat 12.12 antara lain: Samsung untuk TV, Harman Kardon untuk audio, dan Sony untuk kamera, serta HP untuk laptop.

Tidak hanya itu, momen Harbolnas ini nampaknya diambil para konsumen yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru terlihat dengan meningkatnya jumlah pembelian perlengkapan dan dekorasi Natal.

Seakan tidak ingin ketinggalan promo yang berlangsung, para konsumen mengambil momen awal tepat pukul 00.00 dan 10.00 pagi sebagai waktu favorit mereka untuk membeli perlengkapan yang mereka incar.

Lazada ingin menjadikan Harbolnas tidak hanya sebagai momentum konsumen memuaskan hasrat berbelanja yang nyaman dan mudah, namun juga sebagai momen bagi seller, termasuk UMKM di marketplace untuk dapat berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.