Jelang LI 2018, Persipura Jayapura Cari Pelatih Baru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 November 2017 - 06:41 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura  - Manajemen Persipura Jayapura mengakhiri kerja sama dengan pelatih Wanderley Machado da Silva Junior setelah membawa Boaz TE Solossa dan kawan-kawan finis di urutan keenam Go Jek Traveloka Liga I 2017.

"Saya sudah menandatangani pemutusan kerja sama dan sudah kembalikan pelatih (Wanderley,red) ke asalnya," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Senin (27/11/2017)

Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu menyampaikan banyak terima kasih kepada pelatih berkebangsaan Brasil itu selama menukangi skuad merah hitam, hingga ada diurutan enam, meskipun jauh dari target yang diusung.

Pada momentum ini, Benhur Tommy Mano tidak menyinggung soal siapa yang akan mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Wanderley, namun hanya menjelaskan soal status pemain tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu yang diliburkan.

"Jajaran pelatih dan pemain sudah masuk zona bebas, mereka kita liburkan, ada yang pulang ke kampung halaman," katanya.

Terkait masa depan pemain, Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM mengaku bahwa sekitar 70 hingga 80 persen anak-anak asli Papua masih dipertahankan.

"Sudah kami evaluasi, dan sebagian besar dipertahankan, 80 persen. Kami akan mengambil pemain-pemain asal Papua yang punya potensi bagus, termasuk dari Persipura U19 yang kemarin juara dan juga pemain-pemain Papua yang berlaga di Liga I," katanya seperti dilansir Anara.

BTM mengemukakan bahwa sudah ada pemain asal Papua yang berlaga di Liga I yang dipanggil untuk ikuti seleksi, bahkan sudah ada pemain yang dilakukan negosiasi.

"Jika kontrak dengan pemain itu sudah bisa kami jangkau, dan adanya sponsor, kami akan segera kontrak. Tapi untuk pemain asing belum ada yang kami kontrak, karena terkendala pada biaya, sponsor belum ada," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:20 WIB

Ini Dia 100 Titik Layanan Top Up E-money bagi Pemudik

Bank Indonesia (BI) berkoordinasi dengan perbankan nasional dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyediakan lebih dari 100 layanan mobile top up e-money (uang elektronik) di sejumlah titik peristirahatan…