Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2017 - 13:59 WIB

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan
Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources meresmikan gedung baru gelanggang pertunjukan terbuka(amphitheatre) Sopo Daganak berkapasitas 500 penonton di Jalan 2 Desa Napa, Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan, Sabtu (18/11/2017).

Dalam sambutannya, Ed Cooney, General Manager of Operations PT Agincourt Resources menyatakan pembangunan gedung amphitheatre ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Tambang Emas Martabe dalam melaksanakan program CSR perusahaan di bidang pendidikan dan pelestarian seni budaya masyarakat lingkar tambang.

Menurut Ed Cooney, gedung amphitheatre Sopo Daganak ini akan menjadi pusat edukasi dan kegiatan budaya yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan dalam rangka menumbuh-kembangkan kreativitas seni, sosial dan budaya masyarakat, khususnya anak-anak di wilayah Batangtoru dan Muara Batangtoru.

Tidak hanya itu, gedung amphitheatre Sopo Daganak juga bisa menjadi arena yang sangat representatif untuk menggelar kegiatan seminar, pelatihan, festival budaya ataupun pameran bagi masyarakat setempat.

“Sopo Daganak ini akan menjadi arena untuk menggelar berbagai macam kegiatan, seperti pertunjukan seni, budaya dan keterampilan masyarakat di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru,” ujar Ed Cooney.

Amphitheatre menurut Ed juga didisain dan dibangun oleh kontraktor lokal yang ada di Batangtoru dalam waktu kurang lebih 4 bulan semenjak peletakan batu pertama pada 19 Juli 2017 lalu. Pekerjaan bangunan amphitheatre ini dapat diselesaikan dengan baik oleh kontraktor yang melibatkan puluhan tenaga kerja lokal di sekitar Batangtoru.

”Ini membuktikan bahwa adanya peningkatan kemampuan dan keahlian tenaga kerja lokal di Batangtoru dalam hal pekerjaan konstruksi spesifik yang kini dapat bersaing dengan kontraktor dari tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Bangunan amphitheatre ini terdiri dari atrium utama, panggung serta fasilitas pendukung yang akan terus dilengkapi dengan perpustakaan, taman bermain anak dan sekretariat bagi seluruh Taman Baca Anak (TBA) yang ada di desa lingkar tambang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.

Christian Atmadjaja Direktur Virtus.

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:38 WIB

Virtus Technology Indonesia Lanjutkan Program Virtus Bakti Negeri untuk Dukung Pengembangan SDM Digital di Indonesia

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT. Virtus Technology Indonesia (Virtus), penyedia solusi infrastruktur…

Ilustrasi Galon

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:50 WIB

Ekonom Indef: KPPU Berkewajiban Desak BPOM Batalkan Wacana Pelabelan BPA Karena Berbau Persaingan Tidak Sehat

Ekonom senior Indef yang juga pengamat persaingan usaha, Nawir Messi, mengatakan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) berkewajiban mendesak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membatalkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:40 WIB

Menteri Basuki : ASN Harus Memiliki Karakter yang Baik, Kuat, dan Akhlakul Karimah

Dalam rangka pengembangan kompetensi kepemimpinan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke depan dituntut tidak hanya pintar atau ahli di bidangnya saja, tetapi juga harus memiliki karakter yang…

Indonesia-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf Pascapandemi Covid-19 (Dok: Kemenparekraf)

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:30 WIB

Kebijakan Masker dicabut, RI-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf

Dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong dan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong di Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi…