Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat
Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

INDUSTRY.co.id - Manado -  Talk show “Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat” rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah sakit.

Ratusan peserta hadir memenuhi loby guna mengikuti dan mendengar materi yang disampaikan Dr. Marsel Luntungan,  Sp. Jp. selaku Dokter Spesialis Jantung dari RS Siloam Manado. Bahkan diskusi dan tanya jawab tak akan selesai jika tak dibatasi waktu oleh moderator.

Dalam acara talkshow, terungkap, bahwa resiko penyakit jantung lebih besar kemungkinan terjadi kepada masyarakat yang memiliki riwayat dari keluarga pengidap sakit jantung, perokok, hipertensi dan penyakit kencing manis.

Dr. Marsel Luntungan,  Sp. Jp. membenarkan akan resiko penyakit  jantung koroner, sesuai hasil penelitian  dikatakan 50 % penderita jantung mewarisi dari keluarga. “Apabila ada salah satu keluarga yang mengidap sakit jantung,  sebaiknya sejak dini menjaga pola hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan atau kebiasaan buruk yang beresiko terhadap kinerja organ jantung, “ papar Marsel Luntungan mengingatkan, di Manado belum lama ini.

 Guna menambah infromasi akan pola hidup sehat, pihak Siloam Manado pun  menghadirkan ahli gizi dari Jakarta, yaitu, Prof.  Dr.  Ir.  Ahmad Sulaeman.

Dalam kesempatannya, Prof. Ahmad Sulaeman memaparkan akan pentingnya pola makanan berserat dan membatasi jumlah makanan yang berkadar kolesterol tinggi. Tidak lupa, aktivitas olahraga yang teratur dan cukup minum air mineral pun disampaikan ahli gizi tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut, akan atensi dan minat peserta, Diana Kawatu,  Direktur RS.  Siloam Manado, mengaku senang dan sedikit terkejut. Diana menjelaskan kegiatan sosialisasi kesehatan yang dilakukan Siloam Manado kepada masyarakat Kota Manado, rutin dilakukan oleh pihak rumah sakit setiap bulan.

“Ini upaya kami sebagai pelayanan kesehatan yaitu rutin menyampaikan informasi sehat kepada masyarakat agar informasi yang disampaikan tepat sasaran dan sampai kepada yang memerlukan informasi seputar kesehatan, pungkas Diana Kawatu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…