Kembangkan Inovasi, UangTeman Luncurkan Produk Pinjaman Cicilan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 Oktober 2017 - 14:30 WIB

CEO & Co-founder UangTeman Aidil Zulkifli
CEO & Co-founder UangTeman Aidil Zulkifli

INDUSTRY.co.id - Jakarta - UangTeman, terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya dengan meluncurkan produk pinjaman cicilan per 23 Oktober 2017. 

Inovasi terbaru yang dilakukan oleh UangTeman tersebut, sebagai bentuk fasilitas kepada seluruh nasabah loyalnya yang telah mengajukan pinjaman di UangTeman minimal sebanyak tiga kali.

Aidil Zulkifli, CEO & Founder UangTeman, mengatakan bahwa peluncuran produk cicilan bagi nasabah loyalnya sangat tepat dilakukan pada semester kedua tahun 2017. Hingga akhir September tahun ini, Aidil menyampaikan, jumlah peminjam UangTeman telah mencapai sekitar 10 ribu orang sejak pertama kali menapakkan bisnisnya di Indonesia per April 2015.

“Demi memuaskan konsumen, kami akan terus berinovasi karena produk cicilan ini sebagai bagian dari penerimaan masyarakat di Indonesia yang sangat positif terhadap produk pertama UangTeman, yakni dana talangan tanpa cicilan. Produk kedua ini, khusus bagi peminjam setia UangTeman minimal sebanyak tiga kali dan peminjaman yang keempat dapat dilakukan secara cicilan selama dua bulan,” ujar Aidil melalui keterangan tertulis kepada INDUSTRY. co.id yang diterima Rabu (25/10/2017).

Menurut Aidil, dengan produk cicilan ini, peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan besaran nominal mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 8 juta melalui aplikasi mobile di Google Play Store atau dari Android. Dia pun menjelaskan, adanya produk cicilan ini juga akan memperbesar pencapaian target penyaluran pinjaman sebesar Rp 100 miliar hingga akhir Desember 2017.

“Kami optimistis produk kedua ini akan diterima sangat baik oleh pasar, karena memang menjadi fasilitas bagi para peminjam loyal UangTeman yang menginginkan tenor dan jumlah pinjaman lebih besar. Selain itu, dari puluhan ribu aplikasi pinjaman yang sudah disalurkan ke rekening tabungan peminjam, maka sekitar 50% diantaranya memiliki siklus meminjam kembali setelah melakukan pelunasan tepat waktu saat meminjam pertama kali,” ungkapnya.

Handojo Triyanto, Senior Research Manager IDC Financial Insights Indonesia and Asia Pacific, menerangkan inovasi UangTeman akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman. Menurutnya, dari riset IDC Indonesia and Asia Pacific, 
UangTeman merupakan fintech yang semakin dikenal baik di mata publik, atau yang terpopuler.

“Inovasi adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh perusahaan manapun, apalagi yang berbasiskan teknologi keuangan seperti UangTeman agar dapat terus menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia. Terpenting adalah inovasi produk cicilan UangTeman ini sebagai bentuk peningkatan signifikan dari produk pertamanya dan langkah UangTeman diyakini semakin memperkuat posisinya sebagai fintech terpopuler yang terus diminati oleh masyarakat kita,” tambah Handojo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pakar komunikasi, Anthony Leong

Minggu, 28 April 2024 - 11:34 WIB

Pakar: Sinyal Ahok Maju Pilkada Jakarta Sudah Disiapkan Sebelum Pilpres 2024

Pakar komunikasi, Anthony Leong mengatakan bahwa ada sinyalemen kuat bagi mantan Gubernur Daerah Khusus Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)…

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Minggu, 28 April 2024 - 11:14 WIB

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Wali Kota Solo dan sekaligus Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam acara budaya Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Semar Kembar Sembrodo Larung di rumah dinas Wali…

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Minggu, 28 April 2024 - 10:24 WIB

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Para tamu yang mencari pengalaman baru, kini dapat menciptakan "Momen Berkesan dan Bermakna" dengan MGallery, seperti makan malam yang mempesona di landmark Paris yang mempesona atau acara minum…

Hafil Andrio Dari Anak Band Sukses Menjadi Seorang Aktor

Minggu, 28 April 2024 - 09:51 WIB

Hafil Andrio Dari Anak Band Sukses Menjadi Seorang Aktor

Anak muda ganteng yang memiliki nama lengkap Hafil Andrio merasa jenuh di kota kelahirannya Pangkal Pinang, untuk itu ia merantau ke Jakarta dengan harapan bisa merubah kehidupannnya.

Hadiri Halal Bihalal Ikatan Alumni Jayabaya, Ketua MPR RI Ajak Bangun Kebersamaan dan Sinergi Sosial

Minggu, 28 April 2024 - 09:00 WIB

Berikan Kuliah Pembaharuan Hukum Program Doktor, Ketua MPR RI Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar serta dosen tetap pascasarjana Universitas Bororobudur, Trisakti dan Universitas Pertahanan RI (UNHAN) Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa…