Rumah Zakat Gulirkan Program Gizi untuk Sang Juara

Oleh : Wiyanto | Jumat, 06 Oktober 2017 - 23:14 WIB

Rumah Zakat menggulirkan program Gizi ke SD Juara.
Rumah Zakat menggulirkan program Gizi ke SD Juara.

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Rumah Zakat menggulirkan program Gizi untuk Sang Juara yang dilaksanakan di SD Juara Jakarta Timur. Sesuai dengan nama program yang digulirkan, program tersebut dilaksanakan untuk memberikan tambahan gizi bagi anak-anak di SD Juara Jakarta Timur.

Menurut Ahmad Kosasi, Kepala SD Juara Jakarta Timur, program tersebut sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Setiap bulan, berat badan siswa ditimbang. Mereka yang berat badannya kurang, diberikan makanan tambahan seperti susu, roti, dan pisang. Sebaliknya, mereka yang berat badannya berlebih akan diberikan buah-buahan, seperti jeruk dan pepaya.

“Anak-anak hanya boleh membawa makanan sehat, seperti puding, nasi kuning, susu UHT atau makanan-makanan lain yang diolah sendiri dan tidak mengandung pengawet, pemanis, dan perasa buatan,” ujar Sistanto Purnomo, salah satu wali kelas di SD Juara, Kamis (5/10/2017).

Tidak hanya program Gizi untuk Sang Juara, para guru di SD Juara Jakarta Timur pun berinisiatif mengadakan program SMS (Sedekah Makanan/Minuman Siswa). Dalam program ini, setiap hari Jumat siswa dijadwalkan untuk membawa makanan atau minuman sehat dan membagikannya kepada teman-teman sekelas.

Program SMS tersebut bertujuan untuk melatih para siswa belajar berbagi sejak dini. Diharapkan mereka sebagai penerima manfaat tidak hanya sekedar menerima bantuan, tetapi dilatih untuk menjadi seorang muzaki.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.