Central Omega Resources Pastikan Ekspor Nikel Tahap Dua ke Tiongkok

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 September 2017 - 17:58 WIB

PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam waktu dekat, PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) memastikan akan mengekspor produk ferro nikel (FeNi) tahap kedua ke Tiongkok.

"Nikel yang diekspor berasal dari produksi anak usaha, yaitu PT COR Industri Indonesia (CORII). Smelter CORII telah mulai produksi FeNi sejak Maret tahun ini," kata Direktur Operasi Central Omega Resource, Kurniadi Atmosasmito kepada pers di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Menurut Kurniadi, produksi perdana smelter tersebut sudah diekspor ke Tiongkok pada Juli 2017. Volume ekspor tahap pertama mencapai 7.000 ton FeNi.

"Kami akan kembali melaksanakan pengapalan produk FeNI tahap kedua dengan tujuan ke Tiongkok dalam waktu dekat," ungkap Kurniadi.

Berdasarkan data laporan keuangan, Central Omega Resources bertindak sebagai pemegang secara langsung 24% saham CORII. Dari sisi bisnis, CORII merupakan perusahaan khusus pengolahan dan perdagangan hasil tambang (smelter and trading of mining resources).

Selain itu, perseroan bertindak sebagai pemilik sebesar 99,99% PT Mulia Pacific Resources (MPR) dan sebanyak 99% saham PT Itamatra Nusantara (IMN). Central Omega juga menggenggam sebanyak 99,60% saham perusahaan pertambangan PT Mega Buana Resources (MBR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Senin, 06 Juli 2020 - 08:10 WIB

Hadapi New Normal, Satgas Yonif 125/Simbisa Himbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, Satgas Yonif 125/Simbisa tetap berupaya memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan…

DKI Jakarta (Ist)

Senin, 06 Juli 2020 - 07:50 WIB

Hasil Survei: Mayoritas Warga DKI Jakarta "Pede" Tak Akan Tertular Virus Corona

Pakar sosiolog bencana Nanyang Technological University (NTU) Singapura Sulfikar Amir mengatakan, hasil survei yang dilakukan NTU bersama organisasi Lawan Covid-19 menunjukan mayoritas warga…

Tim Komunikasi Covid-19 Dokter Reisa

Senin, 06 Juli 2020 - 07:40 WIB

Simak! Dokter Reisa Ungkap Cara Pakai Masker Agar Terhindar dari Penularan COVID-19

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, memakai masker menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan.

Bantuan Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Senin, 06 Juli 2020 - 07:05 WIB

Menko Polhukam dan Menteri BUMN Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Berbagai bantuan terus mengalir di tengah pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyalurkan berbagai kebutuhan untuk mendukung upaya…

Ilustrasi Jiwasraya (Sindonews.com)

Senin, 06 Juli 2020 - 07:00 WIB

DPR Tekankan Pentingnya Pengembalian Hak Nasabah Jiwasraya

Nasib nasabah asuransi Jiwasraya tidak bisa diabaikan dalam proses penegakan hukum. Oleh sebab itu Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari menegaskan agar Kejaksaan melalui Jaksa Agung Muda…