Central Omega Resources Pastikan Ekspor Nikel Tahap Dua ke Tiongkok

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 September 2017 - 17:58 WIB

PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam waktu dekat, PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) memastikan akan mengekspor produk ferro nikel (FeNi) tahap kedua ke Tiongkok.

"Nikel yang diekspor berasal dari produksi anak usaha, yaitu PT COR Industri Indonesia (CORII). Smelter CORII telah mulai produksi FeNi sejak Maret tahun ini," kata Direktur Operasi Central Omega Resource, Kurniadi Atmosasmito kepada pers di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Menurut Kurniadi, produksi perdana smelter tersebut sudah diekspor ke Tiongkok pada Juli 2017. Volume ekspor tahap pertama mencapai 7.000 ton FeNi.

"Kami akan kembali melaksanakan pengapalan produk FeNI tahap kedua dengan tujuan ke Tiongkok dalam waktu dekat," ungkap Kurniadi.

Berdasarkan data laporan keuangan, Central Omega Resources bertindak sebagai pemegang secara langsung 24% saham CORII. Dari sisi bisnis, CORII merupakan perusahaan khusus pengolahan dan perdagangan hasil tambang (smelter and trading of mining resources).

Selain itu, perseroan bertindak sebagai pemilik sebesar 99,99% PT Mulia Pacific Resources (MPR) dan sebanyak 99% saham PT Itamatra Nusantara (IMN). Central Omega juga menggenggam sebanyak 99,60% saham perusahaan pertambangan PT Mega Buana Resources (MBR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dompet Dhuafa Bersama Masyarakat Lawan Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:00 WIB

Dompet Dhuafa Bersama Masyarakat Lawan Virus Corona

Banyaknya korban yang berjatuhan membuat petugas medis harus selalu siap siaga untuk merawat pasien yang terinfeksi virus corona.Melihat semakin banyak pasien yang terinfeksi, petugas medis…

Oscar Darmawan CEO Indodax

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:25 WIB

CEO Indodax Sebut Industri Trading Platform Aset Kripto tidak Terpengaruh oleh Corona

Trading platform merupakan industri yang tidak terkena dampak oleh corona. Situasi Corona ini justru membuat untung trader dan investornya. Ini menandakan bahwa bitcoin merupakan aset yang aman…

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:00 WIB

BSMI akan Bangun RS Lapangan dan Ambulans untuk Cegah Virus Corona

Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif terinfeksi virus COVID-19 terus bertambah. Kapasitas RS Rujukan dikhawatirkan kewalahan menampung PDP maupun pasien positif terinfeksi COVID-19.

Teknologi Tungku Sanira

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:57 WIB

Dukung Pengelolaan Sampah Permukiman, Kementerian PUPR Kembangkan Teknologi Tungku Sanira

Tingkat volume sampah yang tinggi, khususnya di kawasan perkotaan mendorong Kementerian PUPR untuk terus mengembangkan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dalam mengatasi permasalah sampah.…

Coca-Cola Amatil Indonesia (Foto Humas)

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:45 WIB

Perluas Strategi Bisnis, Amatil X Jalin Kerjasama Dengan Kargo Technologies

Kargo Technologies akan mendukung upaya Amatil Indonesia untuk mengoptimalkan kapabilitas logistiknya, melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi pada beberapa rute angkutan truk utamanya.