Alfara Delta Persada Raih Kontrak Kerjasama dari Artha Bangun Energi Senilai US$45 Juta

Oleh : Hariyanto | Minggu, 17 September 2017 - 10:58 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan Perdagangan, pengangkutan dan pertambangan batu bara PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) melalui anak usahanya, PT Alfara Delta Persada, memperoleh kontrak kerja sama usaha pertambangan dari PT Artha Bangun Energi senilai US$45 juta atau sekitar Rp598,5 miliar.

Dalam kerja sama tersebut, Alfara akan melakukan kegiatan penambangan dengan overburden volume sebesar 22,5 jtua bank cubic meter (bcm) dan volume 2,5 juta metrik ton.

"Estimasi nilai kontrak US$45 juta untuk jangka waktu tiga tahun," terang Direktur Utama Alfa Energi Aris Munandar keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Jumat (15/9/2017).

Aris mengatakan, dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut, akan membawa kontribusi positif bagi posisi keuangan konsolidasi perusahaan.

Hingga semester I-2017, FIRE mencetak penjualan sebesar Rp58,15 miliar, naik tipis dari periode yang sama tahun lalu Rp57,49 miliar.

Namun, membengkaknya beban keuangan membuat laba bersih FIRE merosot tajam menjadi Rp550,4 juta, dibandingkan laba bersih semester I-2016 yang sebesar Rpn4,64 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lahan persawahan yang siap panen

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:57 WIB

Kabupaten Bogor Panen Raya Padi di Tengah Corona

Kementerian Pertanian (Kementan) terus membantu peningkatan produksi beras di Kabupaten Bogor. Di antaranya melalui terobosan dengan menerapkan program peningkatan produksi dan produktivitas…

Pasien Suspect Virus Corona (Liputan6.com)

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:45 WIB

Kogasgabpad Benarkan Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Dua pasien Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia pada Minggu, berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Wisma Atlet, Jakarta. .

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:51 WIB

Sembuh dari Corona, Wawako Bandung Yana Mulyana: Alhamdulillah Terimakasih Dokter dan Tenaga Medis

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yana Mulyana kepada KompasTV yang ditayangkan secara langsung pada Minggu…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:00 WIB

Ketua MPR Desak Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Pada Sektor Tanaman Pangan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah agar segera memberi perhatian khusus pada sektor tanaman pangan. Ditengah proses kerusakan pada sektor ekonomi global saat ini, tantangan…

Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:00 WIB

Industri Telekomunikasi Bergerak, FiberStar Gelar Jaringan di Palembang

Dalam rangka komitmen dan upaya peningkatan kualitas layanan terhadap pelanggan khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, FiberStar meresmikan Kantor Regional Sumatera Selatan baru yang…