Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Agustus 2017 - 18:40 WIB

Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri
Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini (21/8/2017) menerima kunjungan Governor Aichi Prefecture, Hideaki Ohmura beserta Delegasi Jepang di Kantor Kemenperin, Jakarta.

"Dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai keinginan mereka membuat kantor perwakilan di Indonesia," ungkap Airlangga seusai menerima kunjungan Governor Aichi beserta Delegasi Jepang.

Ia menambahkan, Aichi Perfector itu meruoakan daerah sentral di Jepang. Disana adalah tempat lnya industri otomotif seperti Toyota dan industri komponen otomotif seperti Denso.

Lebih lanjut Menperin menambahkan, tujuan ini untuk memperkuat hubungan industrinya dan mereka akan mendorong bisnis matching antar usaha-usaha yang ada di Aichi tersebut.

"Karena mereka disini banyak bisnisnya, mereka ingin  memudahkan fasilitas bisnis perusahaan-perusahaan yang di Aichi Perfecto. Perusahaan itu kalau dari total investasi Jepang, kira-kira sepertiga dari Provinsi Aichi," tambahnya.

Nantinya, lanjut Airlangga, kantor itu akan memfasilitasi dan meningkatkan investasi baik yang sudah masuk maupun yang akan masuk ke Indonesia. "Kalau mereka kan perlu ada perwakilan pemerintah untuk memfasilitasi bisnis baik untuk Indonesia maupun untuk pemerintahannya di Jepang," imbuh Airlangga.

Selain membuka kantor perwakilan di Indonesia, Airlangga menambahkan, mereka juga berharap ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju ke Kota Chubo di Jepang. "Karena tenaga kerja Indonesia juga paling banyak di Nagoya, jadi mereka menginginkan ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Kota Chubo di Jepang," sebut Menperin.

Selain industri otomotif, lanjut Airlangga, mereka juga akan mendorong industri Medium Size Company. "Kalau medium size company itu adakah industri yang membutuhkan kehadiran dari pada perwakilan, agar fasilitasnya lebih mudah. Oleh karena itu, mereka akan membuat kantor perwakilan di Indonesia agar dapat memfasilitasi bisnis mereka kedepannya," pungkas Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Loto Srinaita Ginting menerima SK Pengangkatan sebagai Ketua Dewan Komisaris Pegadaian

Kamis, 27 Februari 2020 - 14:35 WIB

Loto Srinaita Ginting Ditunjuk Sebagai Komisaris Utama Pegadaian

Perubahan Direksi tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-58/MBU/02/2020 tentang Pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota Direksi…

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Kamis, 27 Februari 2020 - 14:08 WIB

Dibungkus Plastik, Pemerintah Pastikan Meninggalnya Pasien Suspect Corona di RS Kariadi Semarang Akibat Flu Babi

Pasien itu terkena virus H1N1 alias flu babi dan sudah dilakukan PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 2 kali,

Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo bersama Rektor Undip Yos Johan Utama

Kamis, 27 Februari 2020 - 13:29 WIB

BNI Syariah Garap Universitas Diponegoro

BNI Syariah melakukan penandatangan nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Diponegoro tentang kerja sama produk dan jasa perbankan syariah di Ruang Sidang Rektor…

Anjasmara

Kamis, 27 Februari 2020 - 13:00 WIB

Anjasmara Comeback ke Dunia Sinetron

Sejak lama menghilang dari dunia akting, Anjasmara lebih suka menyibukkan diri dengan olahraga Yoga dan ketika kembali ke dunia yang membesarkannya, peran yang disodorkan berubah 180 derajat.…

Raffi Ahmad

Kamis, 27 Februari 2020 - 12:30 WIB

Nagita Slavina Berhasil Hentikan Sifat PlayBoy Raffi Ahmad

Jarang ada selebritis yang mengakui terus terang kalau kenakalannya dibuka secara terbuka di hadapan publik, apalagi yang masalah pribadi. Tapi Raffi Ahmad mengakui kalau dimasa remaja menjadi…