Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Agustus 2017 - 18:40 WIB

Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri
Temui Menperin Airlangga, Gubernur Aichi Perfector Bahas Penguatan Kerja Sama Industri

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini (21/8/2017) menerima kunjungan Governor Aichi Prefecture, Hideaki Ohmura beserta Delegasi Jepang di Kantor Kemenperin, Jakarta.

"Dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai keinginan mereka membuat kantor perwakilan di Indonesia," ungkap Airlangga seusai menerima kunjungan Governor Aichi beserta Delegasi Jepang.

Ia menambahkan, Aichi Perfector itu meruoakan daerah sentral di Jepang. Disana adalah tempat lnya industri otomotif seperti Toyota dan industri komponen otomotif seperti Denso.

Lebih lanjut Menperin menambahkan, tujuan ini untuk memperkuat hubungan industrinya dan mereka akan mendorong bisnis matching antar usaha-usaha yang ada di Aichi tersebut.

"Karena mereka disini banyak bisnisnya, mereka ingin  memudahkan fasilitas bisnis perusahaan-perusahaan yang di Aichi Perfecto. Perusahaan itu kalau dari total investasi Jepang, kira-kira sepertiga dari Provinsi Aichi," tambahnya.

Nantinya, lanjut Airlangga, kantor itu akan memfasilitasi dan meningkatkan investasi baik yang sudah masuk maupun yang akan masuk ke Indonesia. "Kalau mereka kan perlu ada perwakilan pemerintah untuk memfasilitasi bisnis baik untuk Indonesia maupun untuk pemerintahannya di Jepang," imbuh Airlangga.

Selain membuka kantor perwakilan di Indonesia, Airlangga menambahkan, mereka juga berharap ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju ke Kota Chubo di Jepang. "Karena tenaga kerja Indonesia juga paling banyak di Nagoya, jadi mereka menginginkan ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Kota Chubo di Jepang," sebut Menperin.

Selain industri otomotif, lanjut Airlangga, mereka juga akan mendorong industri Medium Size Company. "Kalau medium size company itu adakah industri yang membutuhkan kehadiran dari pada perwakilan, agar fasilitasnya lebih mudah. Oleh karena itu, mereka akan membuat kantor perwakilan di Indonesia agar dapat memfasilitasi bisnis mereka kedepannya," pungkas Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat upacara HUT RI ke 74

Minggu, 18 Agustus 2019 - 05:40 WIB

HUT RI ke 74, OJK Tekankan SDM Unggul, Indonesia Maju

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 74 kemarin. Tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:15 WIB

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Wayang, sebagai warisan seni budaya yang sudah diakui oleh dunia, harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu wayang harus bisa menjangkau kaum milenial yang saat ini tumbuh dalam dunia yang…

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:05 WIB

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu,…

Tarian Caci bisa disebut permainan adu ketangkasan antara dua orang laki-laki. Keduanya mencambuk dan menangkis cambukan lawan secara bergantian. Atraksi mencambuk yang selingi dengan tarian ini terlihat begitu heroik dan indah.

Minggu, 18 Agustus 2019 - 00:50 WIB

Perempuan Manggarai Jakarta, Sukses Meriahkan HUT RI dengan Atraksi Budaya Manggarai

Jakarta-Anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah (TMI) bergemuruh. Tepuk tangan menggema dari penonton yang jumlahnya lebih dari 3000-an orang. Mereka terdiri dari Diaspora…

Ilustrasi asuransi kesehatan.(Ist)

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:57 WIB

SQIMC, Asuransi Kesehatan Tambahan yang Mengcover Hingga Rp90 Miliar

Sequis menghadirkan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), asuransi kesehatan tambahan yang dapat digunakan di seluruh dunia.