Aplikasi Onta Permudah Para Traveler Cari Informasi Destinasi Wisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 17 Agustus 2017 - 00:10 WIB

Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, traveling merupakan salah satu kebutuhan bagi semua orang bahkan bisa menjadi hobi. Tentunya, saat ini banyak sekali aplikasi untuk mempermudah para traveler untuk mengetahui letak suatu destinasi yang menurutnya menarik dan unik untuk dijelajahi. Tentunya, hal ini menjadi peluang bagi para pelaku bisnis di Indonesia, dan menjadi peluang yang besar di sektor pariwisata.

Oleh karena itu, untuk mempermudah para traveler mendapatkan informasi suatu destinasi di semua belahan dunia, maka, diluncurkanlah OnTA (Online Travel Assistant) yang resmi diluncurkan pada Rabu Malam, (16/8/2017) di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta.

Menurut Pieter K. Senkey, selaku Chief Executive Officer OnTa mengatakan, "OnTA merupakan media sosial dimana para insan pariwisata, pemandu wisata, pemilik restoran atau pelaku industri pariwisata berbagi atau sharing tentang pengalaman mereka melalui unggahan foto, video ataupun cerita tentang daerah wisata tersebut," ujarnya saat soft launching, OnTA di i Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Ia mengatakan, sebelumnya OnTA sudah tersedia di GooglePlay sejak 3 Agustus 2017. Hingga saat ini sudah diunggah oleh lebih dari 1.000 orang, dan saat ini aplikasi OnTA baru hanya bisa didownload melalui GooglePlay bagi pengguna Android

Jadi, tambah Dia, untuk mencari tempat destinasi yang menarik, tempat kuliner yang enak, mereka bisa sharing di OnTA ini.

"Fitur yang ada dapat membantu para traveler mendapatkan informasi, yakni jika ada satu komunitas pecinta kuliner, bisa membuat suatu grup khusus untuk pecinta kuliner, dan para pengguna lain bisa masuk ke dalam grup tersebut atau membuat grup private," sambungnya.

Untuk target pasar, Kami targetkan pada usia 13 hingga 55 tahun, karena dikirakan usia tersebut yang masih produktif dan masih menggunakan smartphone untuk mencari informasi.

"Untuk satu tahun pertama, kami menargetkan pengguna aplikasi OnTA ini mencapai 700 hingga 1 juta orang," kata Pieter.

Selain fitur grup, OnTA juga menyediakan fitur dimana dapat menampilkan lokasi terkini para anggota berada dan juga melihat lokasi anggota grup yang private.

"Harapannya, OnTA ini akan sebagai 'The World Travel Community' yang menjadi sebuah aplikasi komunitas satu-satunya di dunia, dan tentunya diharapkan dapat membantu para pelaku industri pariwisata sekaligus untuk mempromosikan obyek wisata dalam negeri dan luar negeri," pungkasnya, Pieter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…