HUT Chocolatos ke-17, Garudafood Gandeng Cinta Laura Luncurkan Chocolatos Rich

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 05 Juli 2025 - 19:38 WIB

Chocolatos gandeng Cinta Laura
Chocolatos gandeng Cinta Laura

INDUSTRY.co.id - Jakarta — PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) kembali menunjukkan langkah strategisnya di industri makanan ringan nasional. Melalui merek unggulannya, Chocolatos, yang tahun ini memasuki usia ke-17, Garudafood resmi meluncurkan inovasi terbaru yakni Chocolatos Rich, produk wafer stick cokelat pertama di Indonesia yang menghadirkan sensasi unik perpaduan cokelat di dalam dan di luar lapisan wafer. Dalam peluncuran yang digelar semarak di ajang Pekan Raya Jakarta, Garudafood mengangkat tema “Chocolatos Sweet 17th Party”, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen selama hampir dua dekade.

“Peluncuran Chocolatos Rich merupakan bentuk komitmen kami dalam berinovasi dan memberikan produk premium yang relevan dengan selera generasi muda, khususnya Gen Z,” ujar Niken Esti Prasetianti, Brand Equity Director Garudafood, saat memperkenalkan Chocolatos Rich.

Peluncuran Chocolatos Rich juga menjadi momentum kolaborasi Chocolatos dengan aktris, penyanyi, sekaligus figur publik inspiratif Cinta Laura sebagai Brand Ambassador untuk menghadirkan sentuhan visual kreatif yang merepresentasikan semangat inovasi dan ekspresi diri anak muda Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat positioning Chocolatos sebagai merek yang dekat dengan kreativitas dan gaya hidup generasi muda. Dalam acara peluncuran ini, Cinta Laura turut hadir menyapa langsung para penggemar dan pengunjung melalui sesi meet and greet yang berlangsung hangat.

“Chocolatos adalah merek yang sudah lama dipercaya dan dicintai masyarakat. Aku bangga turut jadi bagian dari perjalanan istimewa ini dan memperkenalkan Chocolatos Rich yang menawarkan pengalaman rasa yang lebih spesial,” tutur Cinta Laura.

Sebagai rangkaian kampanye “Chocolatos Sweet 17th Party”, Chocolatos menghadirkan program loyalitas berskala nasional dengan hadiah utama berupa perjalanan eksklusif ke Italia. Program ini berlangsung mulai Juli hingga Desember 2025, dilengkapi dengan berbagai hadiah menarik lainnya seperti logam mulia, voucher e-wallet, hingga paket produk eksklusif Chocolatos.

Untuk mengikuti program ini, konsumen cukup menemukan kode unik di balik kemasan Chocolatos Rich, lalu mengunjungi situs resmi di www.chocolatosfans.com untuk melakukan registrasi dan verifikasi. Informasi pemenang akan muncul secara instan melalui notifikasi pop-up dan dapat diverifikasi lebih lanjut melalui kanal resmi WhatsApp atau Instagram Chocolatos. Seluruh pajak hadiah ditanggung oleh Garudafood dan program ini telah mendapat izin dari Dinas Sosial DKI Jakarta serta Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Kami percaya bahwa peluncuran Chocolatos Rich dan program undian sebagai rangkaian perayaan 17 tahun Chocolatos ini akan memperkuat engagement dengan konsumen sekaligus menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan,” pungkas Niken.

Selama 17 tahun berkiprah, Chocolatos telah mengukuhkan dirinya sebagai merek yang dipercaya dan dikenal luas. Rekam jejaknya dibuktikan lewat raihan penghargaan bergengsi seperti Indonesia Best Brand Award, Brand Choice Award, hingga Indonesia Original Brands Award. Tak hanya fokus pada wafer stick, Chocolatos kini juga merambah ke berbagai kategori seperti wafer cream, minuman siap saji, hingga produk minuman susu, menunjukkan fleksibilitas dan adaptasi Chocolatos terhadap kebutuhan pasar.

Chocolatos menekankan bahwa strategi masa depan akan difokuskan pada inovasi produk, peningkatan penetrasi pasar, menjalin hubungan yang lebih erat dengan konsumen, dan memperkuat distribusi digital melalui kanal e-commerce serta live shopping.

Dengan semangat inovasi yang berkelanjutan, kolaborasi strategis, dan fokus pada kepuasan konsumen, Garudafood optimistis Chocolatos akan terus menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Garudafood di kancah industri makanan ringan nasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPOM, Prof. Dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, PhD, beserta jajaran BPOM melakukan foto bersama dengan manajemen Indofood

Minggu, 03 Agustus 2025 - 10:00 WIB

Hadir di WellFest 2025, Indofood Ajak Masyarakat Mengenal Gaya Hidup Sehat Lewat Inovasi Produk dan Edukasi Konsumen

Perusahaan makanan dan minuman, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) turut mendukung upaya pemerintah mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat melalui keikutsertaannya di ajang WellFest…

dr Boyke Dian Nugraha dan produk dari WISH.

Minggu, 03 Agustus 2025 - 09:35 WIB

WISH Rayakan 23 Tahun di CFD Jakarta: Serukan Hidup Sehat dan Edukasi Seksual untuk Semua Kalangan

WISH merayakan 23 tahun di Car Free Day Jakarta dengan kampanye #23lalujadiandalan, menghadirkan senam, talkshow, komunitas lansia, dan peluncuran dua produk baru untuk kesehatan keluarga.

Resume and LinkedIn Expo President University

Minggu, 03 Agustus 2025 - 07:47 WIB

President University Gelar Resume and LinkedIn Expo: Bekali Mahasiswa Keterampilan Profesional dan Personal Branding

President University (Presuniv) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesiapan karier mahasiswa melalui penyelenggaraan Resume and LinkedIn Expo. Kegiatan ini diselenggarakan dari Selasa,…

Bank Mandiri latih Pekerja Migran Indonesia di Malaysia

Minggu, 03 Agustus 2025 - 07:45 WIB

Akselerasi Penguatan SDM Nasional, Mandiri Sahabatku Dorong Pemberdayaan 125 PMI di Kuala Lumpur

Bank Mandiri menegaskan komitmen mendukung pemberdayaan berkelanjutan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui Mandiri Sahabatku di Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan yang berlangsung pada…

Direktur Consumer Banking BTN, Hirwandi Gafar

Minggu, 03 Agustus 2025 - 07:44 WIB

Merdeka Punya Rumah Idaman, BTN Tawarkan KPR Bunga Mulai 2,65%, Bebas Biaya, Bisa Untuk Renovasi, Pindah KPR ke BTN!

Jakarta— Kabar bahagia di bulan kemerdekaan! PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 Republik Indonesia dengan meluncurkan “Program Merdeka”,…