Alat Berat Pengangkut Barang Ini disulap Jadi Hotel Mewah di Kopenhagen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Agustus 2017 - 16:05 WIB

Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)
Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)

INDUSTRY.co.id, Kopenhagen - Sebuah crane atau sebuah alat berat (derek) yang dipakai untuk mengakat barang dalam protek konstruksi yang sudah tak terpakai lagi di pelabuhan Kopenhagen ini disulap menjadi hotel mewah.

Dikutip dari nine, Senin (14/8/2017), sebuah cran dibiarkan menggantung dan tak terpakai lagi, kemudian dialihfungsikan sebagai hotel sekaligus spa yang dapat disewa bagi pecinta tantangan.

Ruang yang baru direnovasi yang menghadap ke Pelabuhan Nordhavn mencakup retret multi-sensorik, area resepsionis, yang terdiri dari dua lantai yakni ruang pertemuan 'Kotak Kaca' di lantai pertama, ada tempat tinggal pribadi , jendela kaca besar dengan pemandangan samudra, dan untuk di lantai dua, untuk spa dan mempunyai teras outdoor.

Proyeksi inovatif ini dibangun oleh Klaus Kastbjerg dan arsitek Mads Møller dari Arcgency, mereka juga baru saja mengubah gedung (Silo) yang buruk di Cape Town menjadi hotel yang bagus. Pasangan ini menjelaskan bahwa crane dipindahkan ke lokasi saat ini untuk memberi ruang bagi sebuah proyek di daerah tersebut untuk memberi inspirasi kepada mereka untuk memanfaatkan bangunan kumuh ini.

Tak menghilangkan unsur bekas alat pengangkut batu bara, ruangan seluas 50 meter yang berbentuk persegi ini dicat warna hitam yang mendandakan warna dari batu bara. Selain itu, kedua arsitek itu memadupadankannya dengan kulit, batu, kayu dan baja untuk meciptakan nuansa yang chic minimalis.

"Melalui semuanya, derek di pelabuhan tetap berdiri dengan masa depan yang tidak pasti. Dengan sejarah dan pemandangan air yang luar biasa, saya memutuskan untuk memilikinya bereinkarnasi menjadi sesuatu yang kontemporer namun dengan jiwa,"kata Klaus.

Para tamu dapat menyewa kamar pribadi untuk malam ini dan akan diberikan mobil dan fasilitas untuk menjemput Anda dari bandara dan menyediakan sarapan setiap pagi.

Hotel ini memang memberikan sensasi rasa menengakan bercampur mengerikan saat tertidur di crane yang sewaktu-waktu bisa jatuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seminar Banten Outlook 2020

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:42 WIB

Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur Kerakyatan akan Kurangi Kesenjangan Antar Wilayah di Banten

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah di Provinsi Banten melalui penyediaan infrastruktur berbasis masyarakat (IBM).

Presiden Jokowi meresmikan Tol Layang Japek

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:28 WIB

Diresmikan Presiden Jokowi, Jalan Tol Layang Japek Akan Kurangi Kemacetan Hingga 30 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio dan Gubernur Jawa…

Presiden Joko Widodo saat melepas ekspor Isuzu Pick-up Traga (Foto: Setkab)

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:10 WIB

Isuzu Bidik Target Ekspor 6.000 Unit Pick-up Traga Hingga Akhir 2020

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan ekspor 6.000 unit kendaraan medium pick-up Isuzu Traga ke Filipina. Target tersebut ditetapkan sejak Desember 2019 hingga akhir  2020.

12.12 realme Carnival

Kamis, 12 Desember 2019 - 18:19 WIB

12.12 realme Carnival Hadir dengan Diskon Hingga 60 Persen

Tanggal 12 Desember menjadi tanggal penting bagi yang ingin mendapatkan barang impian dengan harga khusus. Seperti realme yang memberikan kejutan kepada pelanggan dalam rangka meramaikan momentum…

Penandatanganan kerjasama Pos Indonesia dengan SiCepat dan Haistar di Gedung Filateli Jakarta, Kamis 12 Desember 2019. (Kiri ke kanan) CEO Haistar Donny Maya Wardhana, Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus dan CEO SiCepat The Kim Hai (sumber foto: beritasatu)

Kamis, 12 Desember 2019 - 18:01 WIB

Digandeng Pos Indonesia, Sicepat Ekspres Bakal Lari Kencang

Jakarta-Bertempat di Pos Indonesia Cohive Filateli, Jakarta, pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) (12/12/2019), PT Pos Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan SiCepat Ekspres dan…