Alat Berat Pengangkut Barang Ini disulap Jadi Hotel Mewah di Kopenhagen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Agustus 2017 - 16:05 WIB

Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)
Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)

INDUSTRY.co.id, Kopenhagen - Sebuah crane atau sebuah alat berat (derek) yang dipakai untuk mengakat barang dalam protek konstruksi yang sudah tak terpakai lagi di pelabuhan Kopenhagen ini disulap menjadi hotel mewah.

Dikutip dari nine, Senin (14/8/2017), sebuah cran dibiarkan menggantung dan tak terpakai lagi, kemudian dialihfungsikan sebagai hotel sekaligus spa yang dapat disewa bagi pecinta tantangan.

Ruang yang baru direnovasi yang menghadap ke Pelabuhan Nordhavn mencakup retret multi-sensorik, area resepsionis, yang terdiri dari dua lantai yakni ruang pertemuan 'Kotak Kaca' di lantai pertama, ada tempat tinggal pribadi , jendela kaca besar dengan pemandangan samudra, dan untuk di lantai dua, untuk spa dan mempunyai teras outdoor.

Proyeksi inovatif ini dibangun oleh Klaus Kastbjerg dan arsitek Mads Møller dari Arcgency, mereka juga baru saja mengubah gedung (Silo) yang buruk di Cape Town menjadi hotel yang bagus. Pasangan ini menjelaskan bahwa crane dipindahkan ke lokasi saat ini untuk memberi ruang bagi sebuah proyek di daerah tersebut untuk memberi inspirasi kepada mereka untuk memanfaatkan bangunan kumuh ini.

Tak menghilangkan unsur bekas alat pengangkut batu bara, ruangan seluas 50 meter yang berbentuk persegi ini dicat warna hitam yang mendandakan warna dari batu bara. Selain itu, kedua arsitek itu memadupadankannya dengan kulit, batu, kayu dan baja untuk meciptakan nuansa yang chic minimalis.

"Melalui semuanya, derek di pelabuhan tetap berdiri dengan masa depan yang tidak pasti. Dengan sejarah dan pemandangan air yang luar biasa, saya memutuskan untuk memilikinya bereinkarnasi menjadi sesuatu yang kontemporer namun dengan jiwa,"kata Klaus.

Para tamu dapat menyewa kamar pribadi untuk malam ini dan akan diberikan mobil dan fasilitas untuk menjemput Anda dari bandara dan menyediakan sarapan setiap pagi.

Hotel ini memang memberikan sensasi rasa menengakan bercampur mengerikan saat tertidur di crane yang sewaktu-waktu bisa jatuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Petrokimia

Sabtu, 20 April 2019 - 13:05 WIB

Arab Saudi Bakal Bangun Pabrik Petrokimia Senilai Rp84,31 Triliun di Indonesia

Pemerintah Arab Saudi siap menambah investasinya di Indonesia dengan mendirikan pabrik petrokimia senilai USD6 miliar atau setara Rp84,31 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Ridwan)

Sabtu, 20 April 2019 - 12:05 WIB

Usai Pemilu, Menperin Optimis Investasi Industri Kian Agresif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sekkor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…