Alat Berat Pengangkut Barang Ini disulap Jadi Hotel Mewah di Kopenhagen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Agustus 2017 - 16:05 WIB

Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)
Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)

INDUSTRY.co.id, Kopenhagen - Sebuah crane atau sebuah alat berat (derek) yang dipakai untuk mengakat barang dalam protek konstruksi yang sudah tak terpakai lagi di pelabuhan Kopenhagen ini disulap menjadi hotel mewah.

Dikutip dari nine, Senin (14/8/2017), sebuah cran dibiarkan menggantung dan tak terpakai lagi, kemudian dialihfungsikan sebagai hotel sekaligus spa yang dapat disewa bagi pecinta tantangan.

Ruang yang baru direnovasi yang menghadap ke Pelabuhan Nordhavn mencakup retret multi-sensorik, area resepsionis, yang terdiri dari dua lantai yakni ruang pertemuan 'Kotak Kaca' di lantai pertama, ada tempat tinggal pribadi , jendela kaca besar dengan pemandangan samudra, dan untuk di lantai dua, untuk spa dan mempunyai teras outdoor.

Proyeksi inovatif ini dibangun oleh Klaus Kastbjerg dan arsitek Mads Møller dari Arcgency, mereka juga baru saja mengubah gedung (Silo) yang buruk di Cape Town menjadi hotel yang bagus. Pasangan ini menjelaskan bahwa crane dipindahkan ke lokasi saat ini untuk memberi ruang bagi sebuah proyek di daerah tersebut untuk memberi inspirasi kepada mereka untuk memanfaatkan bangunan kumuh ini.

Tak menghilangkan unsur bekas alat pengangkut batu bara, ruangan seluas 50 meter yang berbentuk persegi ini dicat warna hitam yang mendandakan warna dari batu bara. Selain itu, kedua arsitek itu memadupadankannya dengan kulit, batu, kayu dan baja untuk meciptakan nuansa yang chic minimalis.

"Melalui semuanya, derek di pelabuhan tetap berdiri dengan masa depan yang tidak pasti. Dengan sejarah dan pemandangan air yang luar biasa, saya memutuskan untuk memilikinya bereinkarnasi menjadi sesuatu yang kontemporer namun dengan jiwa,"kata Klaus.

Para tamu dapat menyewa kamar pribadi untuk malam ini dan akan diberikan mobil dan fasilitas untuk menjemput Anda dari bandara dan menyediakan sarapan setiap pagi.

Hotel ini memang memberikan sensasi rasa menengakan bercampur mengerikan saat tertidur di crane yang sewaktu-waktu bisa jatuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Ignasius Jonan (ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:14 WIB

Menteri Jonan Bantah Isu Kenaikan Tarif Listrik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akhirnya menanggapi isu kenaikan tarif dasar listrik mencuat di media soal di tengah berlangsungnya sidang Mahkamah Konstitusi (MK).…

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:00 WIB

Enam Aktivitas Seru Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis

Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian turut merayakan dengan memberlakukan masuk Ancol gratis khusus pada 21 Juni 2019. Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin…

Mentan Amran Sulaiman di Kebupaten Garut

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:32 WIB

Indonesia Mencatat Surplus Perdagangan Pertanian Dengan Eropa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui berbagai unit kerjanya terus melakukan berbagai upaya peningkatan produksi. Upaya itu antara lain dengan membuat program kerja dan trobosan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:03 WIB

Inilah Program Kerja Ditjen IKMA Kemenperin Bawa IKM Nasional Naik Kelas

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha dan calon wirausaha Industri Kecil dan Menengah…

BCA Mobile (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:00 WIB

BCA-Digitaraya Umumkan Delapan Startup Terpilih Program SYNRGY Accelerator

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia terus berinovasi menerapkan transformasi digital untuk turut memajukan ranah ekonomi digital di Indonesia.…