Alat Berat Pengangkut Barang Ini disulap Jadi Hotel Mewah di Kopenhagen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Agustus 2017 - 16:05 WIB

Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)
Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)

INDUSTRY.co.id, Kopenhagen - Sebuah crane atau sebuah alat berat (derek) yang dipakai untuk mengakat barang dalam protek konstruksi yang sudah tak terpakai lagi di pelabuhan Kopenhagen ini disulap menjadi hotel mewah.

Dikutip dari nine, Senin (14/8/2017), sebuah cran dibiarkan menggantung dan tak terpakai lagi, kemudian dialihfungsikan sebagai hotel sekaligus spa yang dapat disewa bagi pecinta tantangan.

Ruang yang baru direnovasi yang menghadap ke Pelabuhan Nordhavn mencakup retret multi-sensorik, area resepsionis, yang terdiri dari dua lantai yakni ruang pertemuan 'Kotak Kaca' di lantai pertama, ada tempat tinggal pribadi , jendela kaca besar dengan pemandangan samudra, dan untuk di lantai dua, untuk spa dan mempunyai teras outdoor.

Proyeksi inovatif ini dibangun oleh Klaus Kastbjerg dan arsitek Mads Møller dari Arcgency, mereka juga baru saja mengubah gedung (Silo) yang buruk di Cape Town menjadi hotel yang bagus. Pasangan ini menjelaskan bahwa crane dipindahkan ke lokasi saat ini untuk memberi ruang bagi sebuah proyek di daerah tersebut untuk memberi inspirasi kepada mereka untuk memanfaatkan bangunan kumuh ini.

Tak menghilangkan unsur bekas alat pengangkut batu bara, ruangan seluas 50 meter yang berbentuk persegi ini dicat warna hitam yang mendandakan warna dari batu bara. Selain itu, kedua arsitek itu memadupadankannya dengan kulit, batu, kayu dan baja untuk meciptakan nuansa yang chic minimalis.

"Melalui semuanya, derek di pelabuhan tetap berdiri dengan masa depan yang tidak pasti. Dengan sejarah dan pemandangan air yang luar biasa, saya memutuskan untuk memilikinya bereinkarnasi menjadi sesuatu yang kontemporer namun dengan jiwa,"kata Klaus.

Para tamu dapat menyewa kamar pribadi untuk malam ini dan akan diberikan mobil dan fasilitas untuk menjemput Anda dari bandara dan menyediakan sarapan setiap pagi.

Hotel ini memang memberikan sensasi rasa menengakan bercampur mengerikan saat tertidur di crane yang sewaktu-waktu bisa jatuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…