Kian Agresif, HOKI Pacu Penjualan Alternatif Beras Putih di Tahun 2025

Oleh : Hariyanto | Kamis, 30 Januari 2025 - 10:28 WIB

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)
PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), produsen beras dengan merek ‘Topi Koki’ dan ‘Dailymeal’ semakin agresif dalam memperkuat lini bisnisnya dengan memacu penjualan alternatif beras putih melalui produk-produk Dailymeal. Alternatif ini hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang mencari pilihan beras sehat dengan indeks glikemik rendah, tinggi serat, serta bebas gula.

Produk-produk unggulan Dailymeal, seperti beras jagung, beras singkong, dan beras merah, didistribusikan melalui anak usaha PT Hoki Distribusi Niaga (HDN), yang menyasar konsumen dengan kebutuhan diet khusus serta penderita diabetes.

Untuk mendukung upaya ekspansi ini, HOKI memperluas jaringan distribusinya dengan menjalin kerja sama strategis bersama Indomarco (Salim Group) melalui PT Gurih Mitra Perkasa. Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat logistik dan distribusi produk-produk HOKI, dengan nilai transaksi yang diperkirakan mencapai Rp130 miliar selama satu tahun. 

Kolaborasi ini akan meningkatkan penetrasi pasar dan memperluas jangkauan HOKI ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, termasuk pasar modern, minimarket, toko tradisional, serta saluran layanan makanan. 

Dengan optimalisasi operasi logistik, HOKI berkomitmen untuk memastikan kelancaran pasokan produk, meningkatkan kesadaran merek, serta mempercepat adopsi produk Dailymeal di pasar.

“Kami optimis bahwa dengan strategi ekspansi distribusi serta inovasi produk yang kami lakukan, Dailymeal akan terus bertumbuh secara berkelanjutan dan menjadi pionir dalam industri beras sehat dan spesial di Indonesia,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo.

Selain memperkuat distribusi, HOKI juga terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai produk baru. Pada September 2024 lalu, HOKI meluncurkan Beras Hokairi Japonica yang mendapat respons positif dari pasar. 

Mengawali tahun ini, Perseroan tengah bersiap meluncurkan produk terbaru, yaitu Porang Cassava Rice, yang diharapkan dapat menawarkan nasi berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Dengan langkah strategis ini, HOKI berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar, tetapi juga mendukung gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, sampai kuartal III 2024, HOKI mencatatkan penjualan sebesar IDR 1,1 triliun, meningkat 19,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh diversifikasi bisnis yang optimal, termasuk produk Dailymeal yang mendapat tanggapan positif berkat kampanye edukasi gaya hidup sehat yang dilakukan perusahaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi: Hanggar Maskapai Garuda Indonesia

Jumat, 28 Maret 2025 - 08:29 WIB

Serikat Karyawan Garuda Indonesia Sampaikan Sikap Internal Tetap Jamin Kelancaran Penerbangan di Lebaran

Sekretariat Bersama Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., yang terdiri dari Asosiasi Pilot Garuda (APG), Serikat Karyawan Garuda Indonesia (SEKARGA), dan Ikatan Awak Kabin Garuda…

Ilustrasi emisi karbon

Jumat, 28 Maret 2025 - 05:25 WIB

Terbitkan SE Menperin 2/2025, Kemenperin Minta Perusahaan Industri Segera Lapor Data Emisi

Kementerian Perindustrian berkomitmen mengakselerasi pelaksanaan kebijakan dekarbonisasi industri serta pengendalian emisi industri di Indonesia. Hal ini untuk memperbaiki dan menjaga kualitas…

Indibiz berangkatkan pelanggan setia dalam program mudik gratis bumn 2025.

Jumat, 28 Maret 2025 - 05:02 WIB

Indibiz Berangkatkan Pelanggan Setia dalam Program Mudik Gratis BUMN 2025

Indibiz kembali menghadirkan program mudik gratis bagi pelanggan setianya dalam rangka mendukung kelancaran perjalanan Lebaran 2025.

One Global Gallery

Kamis, 27 Maret 2025 - 22:35 WIB

Keren! Pasca Diakuisisi dari Crown Group, One Global Gallery Milik Iwan Sunito Catat Kinerja Gemilang

Setelah mengakuisisi dari Crown Group pada akhir tahun 2024 senilai Rp218 miliar, pusat perbelanjaan The Grand Eastlakes yang kini berganti nama menjadi One Global Galery menunjukan kinerja…

Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana mengimbau seluruh pengelola destinasi wisata untuk mematuhi setiap aturan yang berlaku dan memenuhi semua perizinan tempat wisata, hal tersebut disampaikan saat _doorstop_ setelah mengunjungi Jakarta Aquarium & Safari, Kamis (27/3/2025).

Kamis, 27 Maret 2025 - 21:43 WIB

Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Imbau Pengelola Destinasi Wisata Patuhi Aturan Perizinan

Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana mengimbau seluruh pengelola destinasi wisata untuk mematuhi setiap aturan yang berlaku dan memenuhi semua perizinan pembangunan tempat wisata yang…