Fez-Kinara, Sajian Lengkap Hidangan Timur Tengah dan India

Oleh : Irvan AF | Jumat, 04 Agustus 2017 - 10:29 WIB

Gubernur DKI Jakarta Teripilih Anies Baswedan menicicipi hidangan Timur Tengah dan India di Fez-Kinara bersama para duta besar. (Irvan AF/INDUSTRY)
Gubernur DKI Jakarta Teripilih Anies Baswedan menicicipi hidangan Timur Tengah dan India di Fez-Kinara bersama para duta besar. (Irvan AF/INDUSTRY)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Awalnya Fez dan Kinara adalah dua restoran terpisah. Fez restoran yang menyajikan hidangan ala Maroko. Sementara Kinara, pusat kuliner asal India. Keduanya kini disatukan atau merger dengan membawa konsep baru yang lebih segar.

"Alasannya karena masakan Maroko dan India sebetulnya tidak terlalu jauh berbeda. Hanya berbeda sedikit di bumbunya," ujar Fredereick Alloysius, salah satu owner Fez-Kinara, kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (3/8/2017).

Malam itu, Fred, panggilan akrab Frederick, mengundang beberapa Duta Besar Negara Afrika Utara, India, dan Pakistan untuk meresmikan penggabungan dua nama besar Fez dan Kinara. Tamu yang paling istimewa malam itu adalah Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Rasyid Baswedan.

Anies diberi kesempatan melakukan gunting pita dan melakukan pemotongan tumpeng bersama para duta besar. Dalam Sambutannya Anies mengatakan bahwa Fez-Kinara bukan sekadar restoran. Namun juga sebagai tempat untuk bersilahturahim.

"Teman-teman Indonesia yang ada di Jakarta bukan hanya menikmati makanan. Tapi, restoran ini menjadi tempat bertemunya persahabatan antara bangsa. Dengan hadirnya Fez-Kinara, makin membuktikan Jakarta adalah kota yang mengglobal, yang siap menerima kehadiran bangsa manapun," tutur Anies.

Usai peresmian, Anies, para duta besar, dan hadirin diajak mencicipi semua hidangan spesial ala Fez-Kinara. Selain itu, hadirin juga dibuat kagum dengan sajian hiburan para seniman kaligrafi.

Ditingkahi, suasana restoran yang lekat dengan  hiasan beraroma Timur Tengah, mulai dari lampu hingga karpet. Acara makan malam itu pun terkesan sangat hangat dan akrab.

"Kita memang konsepkan ini dengan citarasa timur tengah," kata Frederick.

Untuk urusan lidah, FEZ Kinara tak main main. Pembuatan resep dibuat sesempurna mungkin. Master Chef memanjakan lidah pengunjung dengan hidangan yang disiapkan khusus. Dimasak di salah satu dari tiga dapur bertaraf internasional. Selain menikmati makanan, memori kita akan kembali ke timur tengah.

"Untuk juru masak kita datangkan langsung dari tempat asal makanan dibuat," terangnya.

"Kami sangat memerhatikan detail di restoran kami – dari desain hingga bahan makanan, dari pembuatan resep hingga shisha," terangnya.

Dengan santapan modern asli Maroko, kami menyediakan hidangan di meja medium bersama yang cocok untuk setiap acara. Selain tempat untuk pertemuan sosial, rapat hingga ulang tahun, Restoran dan Lounge Fez juga menyediakan ruangan multifungsi pada siang hari, yang menghidupkan suasana hingga malam.

"Tujuannya menyatukan anda tanpa batasan," paparnya.

Selain makanan dan interior, hiburan ala Timur Tengah pun disediakan. "Ada live musik ala timur tengah yang kita sediakan," ucap salah satu pemilik restoran FEZ Kinara, Susi Muryani.

Susi bertahap agar FEZ Kinara dapat diterima masyarakat. Sehingga bagi para wisatawan mancanegara yang pemasangan dengan kuliner timur tengah.

"Fez Kinara adalah tempatnya selain tempatnya romantis di desain ala timur tengah dan kita dimanjakan dengan bumbu bumbu khas timur tengah. Bagi penyuka kuliner wisatawan lokal jika masuk ke Fez Kinara akan merasa berada di timur tengah," imbuhnya.

"Fez Kinara ada tempat function room untuk disewakan. Bisa untuk private seperti ulang tahun, arisan dan lainnya, hingga 300 orang" ujarnya.

"Semoga kehadiran kami dapat disambut dengan hangat," terangnya.(iaf)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atal S Depari Ketua PWI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 07:00 WIB

Ketum PWI: Secara Konstitusional Belum Ada yang Terpilih Sebagai Presiden

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari menegaskan, sebenarnya sebelum perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, belum ada yang terpilih sebagai Presiden…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 06:26 WIB

Pemblokiran Jurdil2019.org Ciderai Demokrasi

Pemblokiran situs Jurdil2019.org oleh Kemenkominfo dan Bawaslu dinilai telah menciderai demokrasi, karena prosesnya tanpa peringatan terlebih dahulu. Telebih lagi, amanah UU mewajibkan pemerintah…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 23 April 2019 - 06:12 WIB

Kebijakan Fiskal Pemerintah yang Pruden Mendukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

Jakarta - Pelaksanaan APBN 2019 sampai dengan 31 Maret berjalan aman sesuai dengan kebijakan fiskal Pemerintah yang akan mendukung pencapaian target pembangunan APBN 2019. Hal ini disampaikan…

Diskusi hari bumi bersama BNI Syariah

Selasa, 23 April 2019 - 05:54 WIB

BNI Syariah Dukung UMKM Lakukan Green Activity

Jakarta - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.…

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…