Daewoong Paparkan Hasil Analisis Gabungan Fase 3 Enavogliflozin di Konferensi ADA ke-84

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 Juni 2024 - 16:40 WIB

Daewoong
Daewoong

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Daewoong Pharmaceutical mengumumkan partisipasi mereka dalam Konferensi American Diabetes Association (ADA) ke-84 yang berlangsung di Orlando, AS, dari 21 hingga 24 Juni 2024. 

Perusahaan memaparkan hasil analisis gabungan dari uji klinis Fase 3 Enavogliflozin, menunjukkan efektivitas dan keamanan yang signifikan pada pengobatan diabetes tipe 2, terutama pada pasien dengan gangguan ginjal ringan yang mengalami kesulitan dalam mengontrol kadar glukosa darah.

Profesor Lyu Young-sang dari Departemen Endokrinologi dan Metabolisme di Rumah Sakit Universitas Chosun akan memimpin presentasi. 

Studi ini membandingkan Enavogliflozin, yang dikombinasikan dengan metformin, dengan dapagliflozin. Temuan ini mengungkapkan bahwa Enavogliflozin memberikan kontrol glukosa darah yang lebih superior, meningkatkan ekskresi glukosa urin, dan memperbaiki resistensi insulin dengan signifikan.

Selama periode penelitian 24 minggu, Enavogliflozin berhasil mengurangi tingkat hemoglobin terglikasi (HbA1c) sebesar 0,94%, yang lebih baik dibandingkan penurunan 0,77% yang dicapai oleh dapagliflozin.

Manfaat tambahan termasuk penurunan kadar glukosa plasma puasa, peningkatan pengeluaran glukosa urin, dan perbaikan resistensi insulin.

Konferensi ADA, yang merupakan ajang bergengsi di kalangan profesional kesehatan global, menjadi platform ideal untuk memperkenalkan Enavogliflozin, inhibitor SGLT-2 pertama yang dikembangkan di Korea oleh Daewoong. 

"Kami yakin bahwa Enavogliflozin akan mendapat pengakuan sebagai alternatif yang lebih efektif dibandingkan dapagliflozin. Presentasi ini adalah kesempatan untuk menunjukkan keunggulan Enavogliflozin kepada komunitas kesehatan global." kata CEO Chang-jae Lee.

Enavogliflozin menonjol karena kemampuannya mengurangi HbA1c secara signifikan pada dosis rendah 0,3mg, mencapai tingkat pencapaian glukosa darah target (HbA1c < 7%) sekitar 70%, memperbaiki faktor risiko kardiovaskular, dan didukung oleh data klinis yang luas pada pasien Korea.

Pada tahun 2023, Daewoong Pharmaceutical mengajukan aplikasi obat baru (NDA) untuk Enavogliflozin di Indonesia. Sebagai obat ke-36 yang dikembangkan secara domestik di Korea Selatan, Enavogliflozin diproyeksikan akan menjadi pengobatan diabetes terdepan berkat hasilnya yang mengesankan. 

Enavogliflozin, yang diberikan hanya pada dosis 0,3mg yang merupakan 1/30 dari dosis inhibitor SGLT2 yang ada telah terbukti sama efektifnya atau bahkan lebih dalam mengurangi hemoglobin terglikasi (HbA1c) dan kadar glukosa darah puasa dibandingkan dengan obat-obatan yang ada di pasar saat ini. 

Hasil ini didukung oleh uji klinis fase 3 yang melibatkan pasien dengan diabetes tipe 2, mengonfirmasi profil keamanan Enavogliflozin yang menguntungkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…