ASABRI Serahkan Dana Pensiun ke KSAU Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo

Oleh : Wiyanto | Rabu, 22 Mei 2024 - 19:29 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Udara dijabat oleh Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A.
Kepala Staf TNI Angkatan Udara dijabat oleh Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A.

INDUSTRY.co.id-Kepala Staf TNI Angkatan Udara adalah pejabat tertinggi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang berpusat di Markas Besar TNI Angkatan Udara dan bertanggung jawab kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Pada periode 20 Mei 2020 hingga 5 April 2024 jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara dijabat oleh Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. Pria kelahiran Jakarta pada 9 April 1966 ini merupakan lulusan dari Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988 yang pernah menerbangkan pesawat tempur A-4 Skyhawk dengan callsign ”Bobcat” Sebagai seorang anggota TNI AU dan sekaligus Peserta ASABRI, Marsekal Fadjar telah mengabdikan diri selama kurang lebih 35 tahun 10 bulan dan memasuki masa Purna terhitung mulai tanggal 1 Mei 2024.

Senin, 20 Mei 2024, Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Wahyu Suparyono, didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan, Khaidir Abdurrahman, Sekretaris Perusahaan, Okki Jatnika, dan Kepala Kantor Cabang Utama, Aris Karyawan, berkesempatan menyerahkan manfaat Program Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Pensiun kepada Marsekal Fadjar di kawasan Jakarta Timur.

Hadir juga dalam penyerahan tersebut salah satu mitra bayar dari ASABRI yaitu Bank Mandiri Taspen yang dihadiri oleh Direktur Utama Elmamber Petamu Sinaga.

“Perlu diketahui, digitalisasi yang ada di PT ASABRI (Persero) saat ini berupa aplikasi Asabri Mobile dan Asabri Star yang diperuntukkan guna memudahkan pelaporan dan pengambilan hak pensiun peserta. Perlu saya laporkan juga, saat ini sinergi antara PT ASABRI (Persero) dan Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) sudah berjalan baik dan akan terus ditingkatkan” Ujar Wahyu Suparyono.

Kepada Marsekal Fadjar telah dijelaskan Manfaat Pensiun yang diterima serta hak dan kewajiban beliau sebagai Peserta ASABRI berikut dengan informasi terkait aplikasi ASABRI Mobile dan ASABRI STAR. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga telah melakukan Enrollment dan autentikasi digital

“Suatu hal yang sangat saya syukuri karena saya telah menyelesaikan tugas selaku anggota TNI AU dan saat ini saya mendapatkan hak – hak saya sebagai Peserta ASABRI. Kedepan harapan kami pelayanan ASABRI tentunya akan selalu semakin membaik demi kesejahteraan para Purnawirawan TNI AU”. Jelas Marsekal Fadjar diakhir kegiatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…